Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#70 Book Review] Forever With You

Tinggalkan komentar

29994088Judul : Forever With You

Penulis : Ria N. Badaria

Penyunting : Astheria Melliza

ISBN : 9786020328676

Tahun Terbit : Mei 2016

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Halaman : 272


Sinopsis :
Bagi Liana Hanjaya, jatuh cinta sama mudahnya seperti berganti model rambut. Dia terlalu mudah dan terlalu sering jatuh cinta pada… laki-laki yang salah.

Lelaki terbaru yang membuat Liana terpesona adalah Dimas, kopilot di maskapai penerbangan ternama. Kali ini, Liana yakin Dimas akan menjadi pria sempurna dalam kisah cinta sempurna seperti yang selalu ditulis Liana dalam novel-novel larisnya.

Namun, fantasi Liana terganjal oleh Rinto, sahabat masa kecilnya yang juga menjadi sahabat terbaiknya. Semakin dekat Liana dengan Dimas, semakin Rinto menunjukkan ketidaksukaannya dan meyakinkan Liana bahwa Dimas juga termasuk lelaki yang salah. Dan di saat yang sama, untuk pertama kalinya, Liana menyadari keberadaan Rinto lebih dari sekadar sahabat.


Review :

“Gue melihat lu bukan lagi sebagai sahabat, gue melihat lu sebagai wanita yang gue suka. Wanita yang gue berikan perasaan istimewa.” (hal. 221)

Ini berkisah tentang seorang perempuan yang berusia 29 tahun, Liana Hanjaya yang dituntut oleh keluarganya untuk segera menikah. Liana adalah seorang penulis yang menuliskan kisah cinta yang menurutnya sempurna.

Saking frustrasi akibat kegagalan dalam perjodohan yang dicanangkan Ibunya, Liana bahkan sempat melamar sahabatnya, Rinto. Tentu saja Rinto meresponnya dengan bercanda. Menganggap lamaran yang dilakukan Liana saat dirinya sedang mabuk cola sebagai lelucon.

Tapi bagaimana jika sepupu Rinto yang bernama Dimas, yang seorang kopilot, membuat jantung Liana berdetak lebih cepat? Benarkah Rinto akan rela sahabatnya menikah dengan Dimas yang sudah mendapatkan restu dari Ibu Liana?

“Kenapa kamu harus membuang waktu dengan berhubungan dengan banyak wanita, termasuk aku, padahal kamu tahu untuk siapa perasaan kamu sebenarnya.” (hal. 214)

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Aku menikmati kisah mereka. Deskripsi akan kepribadian Liana membuatku paham mengapa jantung dia selalu berdetak tak karuan dan mudah sekali untuk jatuh cinta. Liana dideskripsikan sebagai sosok yang kekanak-kanakan. Dia butuh sosok yang bisa menyadarkannya dan itu ada di diri Rinto.

Aku suka interaksi persahabatan mereka di awal-awal. Kesan yang aku tangkap di awal-awal cerita itu terasa ceria. Banyak senyum aku dibuatnya. Interaksi mereka sebagai sahabat yang saling mendukung sangat aku suka.

Di pertengahan mulai terasa konflik beratnya. Hingga pada akhir semakin terasa suram. Sejujurnya aku capek hati membaca kebimbangan para tokohnya. Untung saja Dimas bisa mengambil keputusan yang tepat. Di lain sisi aku suka sekali bagaimana kekeuhnya Liana mempertahankan persahabatannya dengan Rinto.

Oh, iya, di bagian bab-bab akhir kenapa aku menemukan banyak kesalahan tulis, ya? Tidak terlalu menganggu sih, tapi semoga di cetakan selanjutnya dapat diperbaiki, ya, hehe.

“Jantung gue deg-degan waktu lihat dia, Rinto. Itu udah pasti banget kalau gue jatuh cinta sama dia.” (hal. 69)

ratefwy

Iklan

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s