Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#69 Book Review] Single Ville

Tinggalkan komentar

svJudul : Single Ville

Penulis : Choi Yun Kyo

Penerjemah : Krisnadiari

Penyunting : Kp Januwarsi

Proofreader : Dini Novita Sari

ISBN : 9786027742437

Tahun Terbit : Desember 2014

Penerbit : Haru

Halaman : 308


Sinopsis :
Di Tempat Ini Apa pun Mungkin Terjadi!
Kecuali Percintaan
Apakah Anda sudah lelah akan cinta?
Apakah Anda sudah bosan hidup Anda diganggu orang lain?
Inilah Single Ville, sebuah cottage yang modern.
Syaratnya hanya satu: single!
Mulailah sekarang juga, kehidupan yang menyenangkan tanpa cinta.
Enam orang, yang terdiri atas laki-laki dan perempuan, akan menjadi penghuni Single Ville.
Mereka adalah orang-orang yang terpilih melalui persaingan ketat dengan tingkat persaingan 1:1000.
Akan tetapi, yang menanti mereka di tempat itu bukanlah kehidupan yang tenang.
Setiap hari berbagai peristiwa aneh dan misterius menimpa orang-orang yang memimpikan kehidupan lajang yang indah. Mulai dari jendela yang pecah, seorang penguntit meninggalkan tulisan aneh di kamar mandi, tersangka pembunuhan yang berkeliaran, dan… pelanggar peraturan utama Single Ville.
Akankah mereka menikmati ketenangan yang mereka dambakan?
Lalu, siapakah yang nantinya akan menerima hukuman karena jatuh cinta?

Review :

Single Ville merupakan sebuah desa yang dikelilingi oleh pohon-pohon birch, didirikan oleh Jeong Mi In, seorang putri konglomerat. Untuk menjadi salah satu penghuni rumah di Single Ville, kalian harus melewati persaingan ketat dan syarat utamanya adalah kalian tidak boleh berpacaran. Harus single. Choi Yun Seong, Im Seo Yeong, Jeong Geon Woo, Go Seong Min dan Lee Jeong Hyeok adalah orang-orang yang menghuni Single Ville bersama si pemiliknya, Jeong Mi In.

Keenam orang tersebut tinggal bersama di satu lingkungan dan harus berbaur dengan sesama jomblo lainnya. Tapi bagaimana jika salah satu dari mereka ada yang melanggar peraturan utama Single Ville? Ditambah ada isu kalau diantara mereka ada pembunuh berantai? Bagaimana keseruan hidup para single di Single Ville?

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Aku dapat membaca buku ini karena berhasil mendapatkannya buku ini melalui bookcrossing dari moccobuku (instagram). Kalau kalian penasaran dengan cerita para jomblo ini, bisa ke instagram aku, ya.

Tertarik karena ceritanya berkisah tentang para jomblo yang tinggal di satu lingkungan khusus. Ditambah ada unsur misterinya gitu di sinopsisnya. Tapiiii, ceritanya tidak sesuai dengan ekspektasiku. Kecewa? Tentu saja. Apalagi buku ini pemenang salah satu kompetisi menulis di Korea sana.

Ceritanya memang tentang orang-orang yang memutuskan untuk jomblo dan tinggal di satu lingkungan. Dan memang ada unsur misterinya, tapi itu cuma sekedar lewat saja. Benar-benar cuma numpang lewat. Yah, memang sih ini kompetisi menulis roman tapi yang aku suka dari buku ini malah unsur misterinya itu.

Terjemahannya menurutku agak kaku, atau memang mungkin gaya penulisan si penulis aslinya yang kaku, ya? Aku nggak tahu. Selain chemistry antara Yun Seong dan Hyeon Ah ditambah cerita mengenai pembunuhan berantainya, buku ini menurutku membosankan.

Sesungguhnya yang bikin aku betah hanya interaksi antara Yun Seong dan Hyeon Ah. Mereka lucu. Dan setiap kali mereka berduaan, aku bawaannya mau senyum-senyum terus. Suka sama mereka. Epilognya pun yang paling aku favoritin dari keseluruhan buku ini, haha. Hanya saja, pemecahan masalahnya terkesan datar. Aku bahkan nggak menemukan dimana klimaksnya, hehe.

svrate

Iklan

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s