Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#BBIShareTheLove] 5 Buku Fantasi Favorit Ira Mustika

2 Komentar

bbi-share-the-love

Setelah kemarin kalian kenalan sama Kak Ira melalui wawancara singkat, sekarang aku mau kasih tahu kalian nih, buku fantasi yang menjadi favorit Kak Ira. Siapa tahu kalian bisa mendapatkan referensi dari buku favoritnya, kan?

Nah, ini dia 5 Buku Fantasi Favorit Ira Mustika :

Alasannya duluuuu sekali, waktu pertama kali baca buku ini, saya seumuran sama Harry. Jadi pas, haha. Waktu itu saya ngarep dapat surat dari burung hantu juga.

Menurut saya, deskripsi dunia sihir Harry (tongkat sihir, sapu terbang, topi runcing, dsb) cocok sekali dengan bayangan saya tentang dunia penyihir. Jadi saat membaca kisah Harry, saya merasa rasa penasaran saya tentang dunia sihir terjawab komplit lewat cerita Harry.

Kurang lebih sama dengan Harry Potter, alasan saya suka dengan The Bartimaeus Trilogy adalah karena rasa penasaran saya dengan dunia jin terjawab lewat kisah ini.

Dulu saya bertanya-tanya bagaimana caranya orang-orang tempo dulu membangun bangunan megah yang rumit. Meskipun belum tentu benar, tapi kisah Bartimaeus tentang keterlibatan para jin terasa masuk akal dan bisa saya terima, *apacoba*.

Belum lagi kisahnya sangat kocak. Dan tokoh-tokohnya seperti Barty dan Nathaniel yang begitu nempel di hati, haduh, saya jadi suka sekali sama The Bartimaeus Trilogy.

Masih dengan alasan yang sama dengan dua di atas. Segala rasa penasaran saya tentang mitos dewa-dewi Yunani terjawab lewat kisah Percy Jackson.

Kalau yang ini ditambah tokoh-tokohnya yang digambarkan sebagai pemuda-pemudi yang tampan dan cantik. Ceritanya juga kocak.

Nah lo, kalau ada sebuah seri yang dipenuhi remaja imut nan cakep dan lucu, terus juga dewewa-dewi Yunani yang rupawan. Maka mau tidak mau saya pun meleleh, hahhah

Awalnya, saya tidak suka dengan seri ini Terutama tstimoninya yang bilang “The Next Harry Potter” atau semacam itulah, saya lupa.

Wakti itu saya pikir The Next Harry Poter apaan. Ceritanya ga ada mirip-miripnya sama dunia Harry. Kalau Hogwarts membuat saya ingin tinggal di sana, dunia Septimus malah sebalaiknya, membuat saya pengen jauh-jauh.

Jatuh cintanya itu pas saya baca buku ketiga dan keempatnya langsung berurutan. Seru sekaliiiii. Lanjut saya baca buku kelimanya…. hueeeehh… saya makin suka. Sampai akhirnya seri Septimus Heap jadi salah satu seri yang paling saya sayang di antara koleksi saya yang lainnya.

Eh kok ada dua seri? Iyah dua, haha, soalnya saya bingung mau pilih yang mana. Dua-duanya saya suka sekaligus tidak saya suka karena alasannya masing-masing.

Kalau TimeRiders saya sukaaaa banget ceritanya, bikin nagih. Dulu waktu baca buku ke-duanya, saya sampai telat tidur dan akhirnya ngantuk berat di kantor. Gak enaknya, seri ini panjang banget dan ada gosip katanya terjemahannya kemungkinan tidak dilanjutkan. Haduh saya jadi sedih banget.

Kalau Lockwood & Co. Series saya juga suka pakai banget. Lucu, unik dan Lockwoodna keren, *ehm*. Cuma saya ini orangnya penakut. Saya tidak bisa nahan untuk tidak baca Lockwood, etapi setelah selesai baca, hantu-hantunya jadi kebayang terus, hahhah, 8caripenyakitsendiri*.


Gimana? Kalian jadi dapat bacaan baru, kan? Kalau aku jujur saja, yang aku tahu dari lima seri di atas cuma Harry Potter saja. Jelaslah ya, apalagi akan ada cetakan baru dengan cover yang cantik sekali. Selain Harry Potter, ada yang cuma aku tahu dan sama sekali baru tahu setelah aku baca ini, haha…

Demikian postingan guest post di blog aku… Makasih kak Ira sudah mau berbagi bacaan kesukannya dengan aku…

2 thoughts on “[#BBIShareTheLove] 5 Buku Fantasi Favorit Ira Mustika

  1. Eh, aku malah belum pernah lihat cover baru Harry Potter *penggemarabal-abal*

    Semoga nanti Ima bisa “lebih berkenalan” dengan kelima seri di atas ya, XD

    Suka

Your Opini?

