Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#53 Book Review – Giveaway] Dark Romance

34 Komentar

drJudul : Dark Romance

Penulis : Zephyr

Penyunting : Muhajjah Saratini

Proofreader : RN

ISBN : 9786023913268

Tahun Terbit : Januari 2017

Penerbit : Senja

Halaman : 2014


Sinopsis :
Penasaran.
Begitu biasanya cinta bermula, bukan?
Demikian pula dengan Faye dan Eugene.
Seharusnya, cahaya dan kegelapan yang berpendar dari tubuh keduanya yang berasal dari bangsa berbeda akan saling menyakiti. Namun, yang terjadi pada pertemuan keduanya sungguh tak terduga.
***
Faye memejam, bersiap merasakan sakit ketika kegelapan pekat Eugene menyentuh pipinya. Namun beberapa detik telah berlalu dan tak ada rasa sakit sama sekali. Gadis itu termangu. Ia sama sekali tak merasakan sakit ketika devoile itu menyentuh kulitnya.
***
Eugene terperanjat melihat fyriel di depannya tak memberikan reaksi apa pun. Mata yang bersudut tajam itu melebar, menatap mata Faye yang berkilau bagai kristal berwarna ungu. Kulit yang disentuhnya pun terasa begitu lembut bagai sutra. Eugene membeku melihat bibir tipis Faye yang merekah berwarna jingga. Sesaat, kecantikan fyriel itu membiusnya.
***
Bagaimanapun keduanya saling mencintai, ada alasan kenapa sebuah hubungan ditentang dan disebut sebagai cinta terlarang. Namun Eugene yang keras kepala tak mau lagi kehilangan orang yang disayanginya.
Apa pun risikonya.

Review :

“Mungkin aku devoile paling gila di seluruh Kerajaan Asyre Barat. Dan itu karena kau.” (hal. 66)

Dahulu Kerajaan Asyre merupakan satu kesatuan yang dihuni oleh bangsa devoile, fyriel dan manusia. Namun, karena ada seseorang yang tak bertanggung jawab, Kerajaan Asyre pecah menjadi dua. Asyre Barat yang dihuni bangsa devoile dan dipimpin oleh Raja Zodic serta Asyre Timur yang dihuni bangsa fyriel dan dipimpin Raja Atlura. Dan perselisihan mereka pun masih terjadi hingga sekarang.

Faye adalah seorang fyriel yang memiliki pendar cahaya yang sangat lemah. Hidupnya dipenuhi dengan hal-hal yang menyenangkan dan dikelilingi orang-orang yang menyayanginya. Ayahnya seorang penjaga di tambang escudo, Clarina sahabat baiknya dan Kyrion pemuda yang jatuh hati padanya. Suatu hari, Faye dan Kyrion bermain di Deep Forest. Faye yang tertarik mengejar kelinci tak sadar sudah jauh memasuki Deep Forest, bahkan hingga ke daerah terlarang.

Dan disanalah mereka untuk pertama kalinya bertemu. Faye ditolong oleh seseorang dariย  bangsa devoile saat diserang oleh troll. Pemuda itu bermata merah, bertanduk dan memakai jubah tanpa lengan. Ada cincin dan pedang dari batu kegelapan di tubuh pemuda itu. Dialah sang penerus raja kegelapan, Putra Mahkota Eugene.

Karena beberapa alasan, ketika mereka saling menyentuh mereka tidak merasaka sakit. Mengapa hal itu bisa terjadi? Seharusnya ketika cahaya dan kegelapan menyatu mereka akan merasakan sakit. Tapi tidak dengan yang dialami Faye dan Eugene.

Berawal dari rasa penasaran, mereka bertemu tiap malam. Kian hari, mereka menyadari perasaan yang begitu kuat itu bisa menghancurkan dua bangsa yang sedang berselisih.

Cahaya dan kegelapan. Bisakah kami menjadi satu? (hal. 73)

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

ย Kesan pertamaku dengan buku ini adalah aku jatuh cinta dengan covernya. Manis dan simpel. Dan aku selalu suka wangi buku baru, hehe.

Untuk isi ceritanya sendiri memang padat banget, langsung ke inti permasalahannya. Tentang kisah cinta antara dua bangsa yang saling bertikai. Sebenarnya tema seperti itu untuk genre fantasi sudah umum ya, tapi bagaimana akhirnya dari kisah Faye dan Eugene ini yang membuatku berdecak kagum. Keren endingnya!!

“Tapi naluriku mengatakan bahwa kau adalah sahabatku. Karena itu… seaneh apa pun jalan yang kau pilih, aku akan membantu berjalan di sana.” (hal. 135)

Aku juga sangat menyukai bagaiman penulis mendeskripsikan perasaan tokoh-tokohnya. Terutama perasaan Faye dan Eugene. Perasaan ketika mereka jatuh cinta itu dideskripsikan sangat detail. Dengan deskripsi yang tepat itu membuatku memgangguk-anggukkan kepala karena pernah merasakan perasaan seperti itu. Jadi membaca buku ini membuatku memahami perasaan mereka.

“Terkadang ada saat dimana kita tak mengerti diri kita sendiri, dan ada satu masa yang harus kita lalui untuk memahaminya. Mereka menyebut masa itu sebagai pencarian jati diri.” (hal. 155)

Favorite Scene

Adegan favorit aku di buku ini sebenarnya ada banyak soalnya Eugene manis banget sih sikapnya ke Faye. Tapi aku paling suka sama adegan di :

Di bab 10, karena itu bagian endingnya, haha. Kan sudah kubilang, aku sangat menyukai ending kisah dari Faye dan Eugene ini. Benar-benar terasa berbeda dari kisah sejenis lainnya. Kalian juga pasti tidak akan menyangkanya.

drrate


G I V E A W A Yย  T I M E

gadr

Yap, ada satu eksemplar buku Dark Romance karya Zephyr persembahan DIVA Press untuk kalian!!

Bagaimana caranya? Yuk, disimak!

  1. Peserta mempunyai alamat kirim di wilayah NKRI.
  2. Peserta wajib memfollow blog Pink’s Review, akun twitter andinarima dan divapresss01 dan/atau like Facebook Penerbit DIVA Press.
  3. Bagikan info mengenai giveaway ini di twitter kalian dengan mention twitterku dan penerbit, sertakan hashtag [#]GADarkRomance.
  4. Format jawaban: Nama, Link Share, Akun Twitter, dan Jawaban.
  5. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar :

Apa genre buku favorit kalian? Dan kasih aku rekomendasi buku yang termasuk dalam genre favorit kalian! (Fiksi, ya:))

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 30 Januari – 5 Februari 2017 pukul 23.59WIB

PENTING!! Bagi yang komentarnya belum muncul, mohon untuk tidak komen dua kali, ya. Karena bagi kalian yang baru berkomentar di blog ini, komennya harus dimoderasi dulu.

GOOD LUCK!!

 

Iklan

34 thoughts on “[#53 Book Review – Giveaway] Dark Romance

  1. Nama : Heni Susanti
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/825879329703878661
    Akun twitter : @hensus91

    Genre favoritku romance, entah itu chicklit, young adult, hisrom, weddinglit, amore, metropop, bahkan teenlit sekalipun asalkan tema besarnya romance aku suka.
    Untuk rekomendasi aku mau kasih Critical Eleven-nya Ika Natassa yang sejak pertama kali baca sudah membuatku jatuh cinta pada Ale dan Anya. Mereka juga pasangan favoritku sekarang…hehe. Gak sabar juga nonton versi filmnya. Semoga se-wow novelnya. ๐Ÿ™‚

    Suka

  2. Tary Wilujeng

    @taryhirata
    Saya lebih suka novel genre roman inspiratif semisal Tetralogi Laskar Pelangi (buku 1-4 Andrea Hirata), Negeri 5 Menara Ahmad Fuadi

    Suka

  3. Aula Bilal

    paling suka genre thriller ato detective2 gitu, kayak trio detective ato the eyeball collector

    Suka

  4. Nama: Ulfa Zulia
    Link Share: https://mobile.twitter.com/UlfaZulia/status/825973242191949824
    Akun Twitter: @UlfaZulia

    Apa genre buku favorit kalian? Dan kasih aku rekomendasi buku yang termasuk dalam genre favorit kalian! (Fiksi, ya:))

    Semua jenis buku adalah kesukaanku! Tapi jika disuruh memilih genre buku yang menjadi favoritku adalah genre detektif! Kenapa detektif? Percayalah, jika kamu membaca novel detektif, kamu akan tidak sanggup untuk tidak menyelesaikan novel detektif itu dalam satu hari. Jika kamu tidak menyelesaikan novel itu dalam satu hari, kamu akan terus bertanya tanya ‘Siapa sih ini pelakunya?’ Hihihi. Novel detektif adalah novel dengan alur cerita yang sangat sulit ditebak endingnya. Biasanya setelah membaca suatu novel detektif aku akan: ‘Hah? Kok bisa?’ ‘Ternyata dia pelakunya’ ‘Ya ampun engga kepikiran’ ‘Detektif ini keren banget!’ dan sebagainya xD

    Aku akan merekomendasikan novel detektif yang menurutku sangat keren. Kalian pasti tahu Sherlock Holmes, bukan? Novel karangan Sir Arthur Conan Doyle yang sudah sangat sangat mendunia. Bacalah mulai dari novel pertama yang berjudul ‘A Study in Scarlet’ dan novel selanjutnya seperti The Hound of the Baskervilles, The Valley of Fear dan lain lain. Sherlock Holmes adalah detektif kesukaanku sepanjang masa! Jika kalian belum pernah membaca Sherlock, maka cobalah membacanya setidaknya satu judul saja xD
    Lalu, ada sebuah novel yang baru saja aku baca yang berjudul ‘813’ karya Maurice Leblanc. Novel ini keren banget! Novel ini mengisahkan tentang Arsene Lupin yang merupakan seorang pencuri sekaligus detektif yang tengah membersihkan namanya akibat suatu pembunuhan yang tidak dilakukannya. Pencuri dan sekaligus detektif? Bagaimana bisa? Dan, ending dari novel ini membuatku seperti: ‘Hah? Jadi ternyata…. Jadi ternyata…..’ Hahaha xD Karena pelaku pembunuhan sebenarnya di cerita novel itu benar benar tidak aku sangka sangka. Kejutan-kejutan selalu hadir disetiap bab-bab dari novel ‘813’ ini. Kalian harus membacanya! ^^

    Suka

  5. Nama: Desita Wahyuningtias
    Link Share: https://twitter.com/desitaw97/status/825979808928526336
    Twitter: @desitaw97
    Apa genre buku fiksi favorit kalian? Disertai rekomendasi buku yang termasuk dalam genre tersebut

    Mystery – Teenlit.
    Aku rekomendasiin โ€œAmazing Guardianโ€ part 1 & 2 karya Ran Orihara. Tokoh-tokoh utamanya unik + keren dan chemistry antar tokohnya bikin greget. Cara kan Ran buat menyampaikan serpihan teka-teki juga pas, enggak lambat dan enggak dadakan. Pokoknya novel series yang sangat wajib dibaca.

    Suka

  6. Nama : A’yuni
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Violemine18/status/826006660275507200?p=v
    Twitter : @Violemine18
    Jawaban :
    Genre favorit aku adalah romance.
    Aku mau rekomendasiin satu novel karya Dhamala Shobita yaitu Somewhere Called Home.
    Aku lagi jatuh cinta sama novel ini. Novel ini memberi banyak pelajaran bagiku mengenai bagaimana kita berdamai dan memaafkan dengan masa lalu
    dan kembali menyadarkan tentang arti rumah dan keluarga.
    Semoga kamu suka dengan rekomendasiku ini.

    Suka

  7. Nama: Rhena Indria
    Link share: https://mobile.twitter.com/indriaHR/status/826049518869237761
    Twitter: @indriaHR
    Jawaban: Sebenernya aku terbuka ke semua genre buku, sih. Dan genre yang aku favoritkan pun sebenarnya bervariasi hihi. Tapi yang paling aku suka kebanyakan adalah novel fiksi bergenre sejarah gitu, suka bacanya karena kayak kita mempelajari sejarah tapi lewat cerita, sumpah asik banget! Beberapa contoh karya yang aku suka dari genre ini seperti Pulang karya Laela S. Chudori, 86 karya Oky Madasari, dan kebanyakan novelnya Pramoedya Ananta Toer. Menurut aku, baca cerita-cerita di atas nggak cuma bisa memenuhi otak aku dengan keseruan ceritanya, tapi bisa nambah ilmu dan wawasan juga. So helpful!

    But, sometimes, I read teenlit and romance too, buat penyegaran aja dan bikin hati berbunga-bunga, gemes gak jelas haha.

    Suka

  8. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Solo,Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/826079459950292992

    Apa genre buku favorit kalian? Dan kasih aku rekomendasi buku yang termasuk dalam genre favorit kalian!

    Romance, aku suka baca romance soalnya baca romance itu kaya ngilangin beban, sedikit kita masuk kedalam cerita dan melupakan masalah di dunia nyata hehe, enaknya baca romance itu kita jadi peka, sampe dibuat senyum-senyum bahkan nangis-nangis, pokoknya berasa kita yang jadi tkoh utamanya dan ngga pengin berakhir setelah kita baca halaman terakhir, ngga bisa lepas hehe, aku rekomendasiin bukunya Ilana Tan yang judulnya
    1. Summer in Seoul
    2. Autumn in Paris
    3. Winter in Tokyo
    4. Spring in London

    Murder mystery, โ€Žcrime fiction atau semacamnya karena membaca buku bergendre ini selalu membuat penasaran. siapakah pelakunya? atau bagaimana triknya? dan tentunya membuat imajinasi kita berkembang pesat membayangkan bagaimana akhirnya nanti. seru banget hehe entah kenapa aku suka novel yang berbau detektif seperti novel Agatha Christie, aku saranin baca yang judulnya
    1. The A.B.C. Murders
    2. The Murder of Roger Ackroyd
    3. and then there were none
    4. Murder on the Orient Express

    Suka

  9. Nama : Aminatuzzahra
    Link Share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/826098011906400256
    Twitter : @aminatuzzahra21

    Apa genre buku favorit kalian? Dan kasih aku rekomendasi buku yang termasuk dalam genre favorit kalian! (Fiksi, ya:))

    Genre buku favorit aku Romance. Aku mau rekomendasiin novel Rayhan and Angela karya Matchamallow. Ini cerita paling bagus menurutku. Ini aku kasih sinopsisnya :
    .
    Angela Pramoedya, gadis yatim piatu yang selalu bertingkah layaknya cewek bar-bar demi menutupi kesepian & kerapuhan hatinya. Sama seperti ibunya, hati Angela hanya diisi oleh satu nama, yaitu Rayhan Pramoedya, kakak tiri sekaligus orang yang sangat membencinya.
    .
    Sebuah kesalahpahaman & keputusan menyakitkan dari Rayhan, membuat Angela memutuskan pergi menjauh dari sang kakak.
    .
    Empat tahun berlalu, Angela akhirnya kembali. Dan itulah awal perjalanan cinta Angela yang menguras tisu & emosi.
    .
    Banyak pelajaran yang dapat aku ambil. Seperti membuka mata tentang kasih sayang orang tua kita meski mereka terkadang tak pernah menunjukkannya, mengajari arti kesabaran yang akan berbuah manis, atau tentang hidup tak selamanya berada di atas, dan yang paling spesial pesan persahabatan sejati yang bikin iri antara Angela, Justin, Vaya atau om Daniel, Rayhan, Budi, dan Sean. Keren ๐Ÿ‘

    Suka

  10. Nama: Kitty
    Link Share: https://twitter.com/WoMomFey/status/826163762788831232
    Akun Twitter: @WoMomFey
    Jawaban:

    Sebenernya aku suka membaca buku dari berbagai genre, namun belakangan ini lagi suka banget sama genre mysteri/thriller dan fantasy. Dan itu jugalah yang membuatku penasaran sama kisah Dark Romance ini.

    Nah, karena di blog ini kulihat Ima pernah baca The Dead Returns dan nampaknya juga sudah pernah baca Girl In The Dark, maka aku mau merekomendasikan karya terbaru dari Akiyoshi Rikako yang paling mantap: Holy Mother. Jika Ima sudah membaca 2 buku sebelumnya, pasti sudah paham banget sama kepiawaian Akiyoshi-sensei dalam meramu kisah yang mendebarkan dan tentunya denga plot dan twist yang tak terduga dan sulit sekali ditebak! Nah, begitu juga dengan kisah Holy Mother. Dijamin Ima bakalan terheran-heran dengan twistnya. Hohoho

    Kalau dari genre Fantasy, aku mau merekomendasikan Gadis Penenun Mimpi dan Pria Yang Melipat Kertas Terbang. Membaca buku ini kamu akan disuguhkan kisah yang berbeda dari buku fantasy lain. Diksinya begitu indah dan juga banyak dihiasi larik-larik puisi dan lirik lagu yang menggugah. Buku ini layak dibaca oleh semua orang yang merindukan sebuah dongeng yang menawan hati. Tidak hanya memaparkan petualangan para tokohnya, buku ini juga akan membuatmu menilik kedalaman hatimu dan membuat kita berhenti sejenak untuk merefleksikan apa yang dirasakan dan dialami oleh para tokohnya.

    Sebagai penutup “rayuan”, kedua buku yang kurekomendasikan di atas sama-sama kuberi FULL RATE loh! Jadi, gak ada salahnya jika Ima mau mencoba membaca kedua buku tersebut.

    Suka

  11. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95

    Genre buku favorit? Drama. Aku rekomendasikan Pulang karya Leila S. Chudori. Buku yang didasarkan pada kisah nyata ini benar-benar akan memberikan kita pengetahuan serta pencerahan tentang sejarah kehidupan Bangsa kita pada masa pergolakannya di tahun 90-an khususnya saat meletusnya peristiwa pembantaian dan penumpasan para anggota PKI Dan Mei Kelabu yang terjadi di Indonesia Kisah hidup tokoh2nya teramat menyentuh hati terutama fakta bahwa sejarah kelam keluarga ternyata terus mengikuti jejak penerusnya dan menjadi kesulitan tersendiri dalam menjalani hidup mereka

    Suka

  12. Nama: Eni Lestari
    Link share: https://mobile.twitter.com/dust_pain/status/826222032333312000
    Akun twitter: @dust_pain

    Apa genre buku favorit kalian? Dan kasih aku rekomendasi buku yang termasuk dalam genre favorit kalian! (Fiksi, ya:))

    genre buku fav-ku adalah fantasi. aku suka genre ini karena ide ceritanya keren2 dan gak biasa. pokoknya bener2 di luar batas imajinasi deh, bikin aku ngerasa wow aja sama penulisnya karena bisa kepikiran sampai situ.

    banyak banget novel fantasi yang kusuka, misalnya aja Bartimaeus Trilogy, Game of Thrones, dll. tapi aku mau rekomen novel fav-ku banget, yaitu The Golem and The Jinni. aku sukaaaa banget novel ini. saking sukanya sampai bikin aku ngerasa book-hangover waktu selesai baca. ceritanya bener2 tipeku banget dengan twist yang bikin aku ternganga2 saking gak nyangka ternyata ceritanya seperti itu. oya, untuk review lengkapnya bisa dibaca di sini ~> http://doitdoitbetter.blogspot.co.id/2015/11/the-golem-and-jinni.html

    kalo tertarik, boleh banget ikut baca juga ๐Ÿ™‚

    Suka

  13. Nama: Annisa Az Zahra
    LInk share: https://mobile.twitter.com/anisazahra01/status/825942899242233856?p=v
    Twitter: @anisazahra01

    Genre favoritku adalah Teenlit.
    Kisah-kisah SMA yang seru, suka bikin ketawa-ketawa sendiri di kamar, tentang persahabatan dan cinta. Aah aku jadi merasa punya dunia SMA yang asyik karena SMA ku biasa aja -_-

    Aku akan rekomendasikan buku-bukunya Esti Kinasih. Apalagi Jingga Series yang kemarin JUM baru terbit dan harus nunggu jingga Untuk Sandyakala. Tulisannya Kak Esti tuh asyik banget, ditambah kiasan yang membuat kita lebih mendalami kisah si tokoh. Cinta banget deh sama karakternya, Ya dia Matahari Senja. Dan persahabatan Ari-Ridho-Oji tuh bikin ngirii,
    Nagih banget sama tulisannya Esti Kinasih, selalu bikin penasaran dan twist nya gak ketebak.
    Itu aja deh, oh ya Cewek sama Still juga bagus ๐Ÿ™‚

    Terima kasih.

    Suka

  14. Nama: Aulia
    Link Share: https://twitter.com/nunaalia/status/826268291903545344
    Akun Twitter: @nunaalia

    Apa genre buku favorit kalian? Dan kasih aku rekomendasi buku yang termasuk dalam genre favorit kalian! (Fiksi, ya :))

    Genre favorit pokoknya semua yg berbau romance, mau perpaduan romance-comedy, romance-mysteri, romance-fantasy, dan romance lainnya deh.
    Aku mau rekomendasiin novel jebolan wattpad, Bad Boys series karya Jess Jesica. Ada 4 seri: Dave Bride-Groom, Players, Truth or Dare, & Chain by Her. Ceritanya seru, hot, jg bikin baper plus sampe netesin airmata loh bacanya. Kisah cinta yg tidak biasa yg dipadu dengan persahabatan yg luar biasa. Nggak bosen bacanya walau sudah berkali-kali.

    Disukai oleh 1 orang

  15. nama: Bety Kusumawardhani
    akun twitter: @bety_19930114
    linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/826308400598224897?p=v

    Aku menyukai genre misteri dan thriller karena genre itu bisa mengasah otakku selama membaca untuk memecahkan sebuah kasus dengan mencari petunjuk di setiap bab nya. Aku merekomendasikan novel holy mother karya akiyoshi rikako dan the girl on the train karya paula hawkins.

    Suka

  16. Nama : Melsy
    Link Share : https://twitter.com/melsybumsso/status/826249924249464832
    Akun Twitter : @melsybumsso
    Jawaban :
    Sebelumnya, biarkan dulu kata2 pengantar ini yg mengambil posisi pertama di kolom jawaban ini :D. Kali ini aku bakalan kasih pujian dulu buat GA yg diadakan oleh kakak2 Diva press yaitu : pertama, aku falling in love with cover sampul dari novel Dark Romance, karna covernya mengingatkan aku dg film kartun kesukaan aku yaitu Tinkerbell, rambut dan roknya itu lo-mirip serbuk ajaib yg ada di film Tinkerbell. Yg kedua, aku suka dg pertanyaan yg diajukan kali ini. Rasanya aku seperti lagi buat cerpen kalau ingin merekomendasikan genre buku favorit aku :D. Buanyak banget, apalagi kalau nanya novel yg pernah aku baca or novel favorit aku.

    Back to answer :
    Apa genre buku favorit kalian? Dan kasih aku rekomendasi buku yang termasuk dalam genre favorit kalian!
    1. Genre : Fantasy dan Mystery, detektif juga sih.
    2. Novel karya kak Windhy Puspita yang ingin aku rekomendasikan untuk Author yaitu Touche & Touche : Alchemist. Novel ini sama2 menceritakan kelebihan yg dimiliki oleh orang2 tertentu saja. (kalau ini nyata, aku ingin memiliki kekuatan yg dimiliki oleh tokoh utama dari novel Touche : Alchemist)
    Diantara 2 novel ini, yg pertama harus baca dulu novel Touche : Alchemist karna cerita ini akan nyambung ke novel Touche. Dua novel ini penuh dengan teka-teki dan kita sebagai para pembaca akan di ajak untuk berpikir memecahkan peristiwa2 atau kasus2 yg dihadapi oleh para tokoh. Apalagi novel Touche : Alchemist – banyak pelajaran kimianya (untung aku suka dg pelajaran itu, kalau gak bakalan gak ngerti dg ceritanya). Dan para pelakunya akan sangat2 susah untuk ditebak. Pokoknya aku sarani buat Author untuk membaca novel ini, gak nyesel deh.
    Sekilas cerita dari novel Touche : Alchemist.
    Seorang mahasiswa pintar dari Universitas ternama yg ada di Prancis, dia memiliki kemampuan yg gak dimiliki oleh orang2 kebanyakan yaitu kemampuan Touche yang dg menyentuh benda2 sekitar, dia dapat melihat atau merasakan molekul2 kimia yg ada di benda tersebut. Mahasiwa ini ditunjuk oleh detektif Prancis untuk memecahkan kasus2 mereka karna dg kekuatan yg dimiliki mahasiswa itu, kasus2 mereka akan cepat terpecahkan dan dapat menemukan pelakunya. Kasus terakhir dari novel ini yg sangat menegangkan dan bikin penasaran setengah mati. Pelakunya merupakan orang terdekat dari mahasiwa itu sendiri. #mau tahu lebih lanjut, baca novelnya!
    Kalau novel yg Touche : menceritakan tentang 3 pelajar SMA di Jakarta yg memiliki kemampuan Touche juga. Siswa pertama, bisa membaca pikiran seseorang dg hanya menyentuh orang tersebut. Siswa kedua, bisa menyerap isi buku dg menyentuh buku yg ingin dibacanya (yg bikin iri, saat teman2nya menghafal- si tokoh dlm novel ini hanya menyerap tulisan2 yg ada dibuku pelajarannya, tanpa menghafal). Siswi ketiga, bisa merasakan perasaan sedih, bahagia, takut seseorang kalau dia menyentuh orang itu. Pelakunya terkait dg salah satu tokoh yg ada di novel Touche : Alchemist.
    Novel ini termasuk fantasy, romance, detektif, and mystery.

    Kalau novel kak Santhy Agatha juga keren2, terutama yg pembunuh cahaya, you’ve got me from hello, perjanjian hati, sweet enemy. Novel2 ini akan sambung-menyambung.
    Novel kak Ilana tan juga keren yg 4 series itu: summer in seoul, autumn in paris, winter in tokyo, spring in london (aku suka yg autumn in paris).
    Novel kak Agnes Jessica juga keren yg piano di kotak kaca.

    Tapi, yg paling bagus dan keren adalah novel yg aku bacakan sekilas ceritanya. Sekian Author, semoga suka dg rekomendasi novel aku. Salam kenal.

    Suka

  17. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopie
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/825892017204916224

    Genre favorit itu Fantasy. Baik fantasi ringan, maupun berat.

    Aku saranin kamu baca Fire Sermon karya Francesca Haig, walaupun ini lebih ke science fiction daripada fantasi. Ceritanya tentang masa Sesudah ledakan nuklir. Di masa itu, listrik dan peralatan berkabel adalah tabu. Artinya peralatan itu bagian dari masa lalu dan orang-orang diharapkan jangan pergi ke bangunan lama. Karena trauma akan ledakan nuklir itu begitu besar. Bahkan tanpa disuruh pun, orang-orang tidak akan ada yang berani mendekati gedung-gedung peninggalan masa Sebelum.

    Efek lain dari ledakan itu adalah setiap kelahiran selalu kembar. Setiap kembar selalu dipisahkan menjadi Alpha dan Omega. Alpha adalah anak yang tidak memiliki kelainan, sedangkan Omega adalah anak-anak yang cacat fisik. Anak-anak kembar itu memiliki ikatan yang tak terpisahkan. Saat satunya terluka, kembarannya akan merasakan luka itu. Termasuk jika yang satu mati, kembarannya pun akan langsung mati, bahkan ketika ia dalam keadaan yang sehat bugar.

    Ketakutan akan tabu sangat besar di masyarakat. Tapi ketakutan akan racun yang ditularkan Omega lebih merajalela lagi dan semakin hari semakin menyudutkan Omega. Orang-orang beranggapan Omega ini membawa racun dari masa Sebelum, makanya Omega sudah dipisahkan sejak bayi dan diberi cap dikeningnya. Tapi ada Omega yang fisiknya baik-baik saja, namun Omega ini cacat di mentalnya. Karena Omega ini sering mendapat terawangan. Omega ini dinamakan Peramal. Dan hanya sedikit peramal yang mampu bertahan. Sebagian besar menjadi gila karena tidak bisa menggendalikan diri dari terawangannya. Dan tokoh utama di novel ini adalah si Peramal ini. Namanya Cass.

    Cass baru dipisahkan saat usianya belasan tahun. Itu pun karena Zach, kembaran Cass menjebak Cass. Zach tidak suka jika status Omega-Alpha mereka tidak jelas. Ini membuat orang-orang mengucilkan mereka. Zach juga tidak tahan jika tidak punya kerjaan, menyalahkan Cass yang membuatnya bingung dengan status mereka dan itu membuatnya tidak bersekolah. Akhirnya ketika Zach sudah tidak tahan lagi, terutama karena bibinya yang Omega meninggal, menyebabkan ayah Zach juga meninggal, Zach membuat Cass mengakui pada orang-orang bahwa Cass-lah Omega.

    Beberapa tahun berlalu. Cass yang tidak tahu apa-apa ditanggap dan dipenjarakan. Oleh Zach. Itu karena Zach sudah masuk pemerintahan dan termasuk orang yang berkuasa. Zach tidak ingin lawan-lawan politiknya membunuh Cass–yang sekaligus akan membunuh dirinya sendiri. Petualangan Cass dimulai di situ. Banyak misteri-misteri yang membuat Cass tidak percaya bahwa Zach-lah yang memerintahkan misteri itu. Dan bahwa Zach sekejam itu.

    Cerita ini alurnya lambat sih, tapi bikin penasaran loh. Apalagi cukup ironis ceritanya. Si Alpha niat banget pengen menyingkirkan Omega. Padahal kalau Omega mati, otomatis Alpha mati. Berarti mereka membunuh dirinya sendiri kan? Udah sampai seri 2 yang diterjemahkan.

    Suka

  18. Nama : Zarqa Athikah Nurfathoni
    Link Share : https://twitter.com/LightzBlusky/status/826755584573657092
    Akun Twitter : @LightzBlusky
    Jawaban :

    – Untuk Genre yang paling favorit bagi saya adalah Thriller.
    Namun, karena tidak disebutkan berapa banyak, jadi secara keseluruhan, genre yang saya favoritkan ada banyak. Mystery, Crime, Detective, Psychological dan sekali-kali saya butuh bacaan Komedi.

    – Untuk Rekomendasi

    Buku Thriller, saya akan merekomendasikan
    KATASTROFA – novel by Jodhi Giriarso – penerbit moka media
    Genre : Thriller dan Psychological

    Kenapa? Karena saya rasa buku ini epic sekali. Sampul depannya dibuat menarik. Tak hanya itu, isinya tidak kalah dengan sampulnya. Ceritanya benar-benar kompleks dibalut dengan penjiwaan tokoh yang, euh, kental banget. Bahkan ketika saya membaca buku ini, saya seakan-akan terseret ke dalamnya. Mendengar percakapan setiap tokoh. Merasakan kepanikan, kebingungan dan sesaknya udara yang harus saya hirup. Bahkan sampai melihat adegan yang ada di buku seperti ada di depan mata saya sendiri.

    Kak Jodhi mengatakan di bukunya, “Di antara semua novel yang pernah saya tulis, naskah ini menempuh rentang waktu paling panjang. Setelah tiga tahun penulisan, bongkar pasang tokoh, utak-atik plot, dibawa keluar masuk hutan, naik turun gunung, mengunjungi kota besar, kota kecil akhirnya novel ini selesai juga. Alhamdulillah.” – page “ucapan terimakasih”

    Dan usaha yang kak Jodhi keluarkan untuk novel dengan cerita 348 halaman ini tidak sia-sia. Semua plot dan tokoh serta masalah yang dihadapi para tokoh begitu berbobot. Adegan-adegan dibawa dengan gaya yang membuat pembacanya tak lelah. Konflik yang timbul selalu membuat pembaca terus terseret masuk ke dunia “KATASTROFA” ini.

    Kak Jodhi juga menegaskan, “Bukan rahasia bahwa prekuel dari cerita buku ini berasal dari kisah Milan-Paris dalam buku Levodextro dan kisah Youri dan Savo dalam Konspirasi Nuklir. Pada awalnya tak ada keinginan untuk menyatukan kedua kisah ini. Ternyata sebuah cerita menemukan jalannya sendiri, dan bila itu terjadi, penulis hanya diperkenankan menjadi seorang kurir. Dengan patuh kemudian saya membawakan kisah ini.” – page “motif kepenulisan, kepustakaan dan sangkalan (disclaimer)”

    Jadi, saran saya, agar lebih mendalami penjiwaan tokoh mungkin kita harus membeli kedua prekuel dari KATASTROFA ini. Sejujurnya, saya bahkan belum pernah membaca kedua buku tersebut. Bahkan, saya baru mendengar judul kedua buku tersebut dari novel ini. Jadi, tak usah khawatir jika anda melihat stok habis saat ingin membeli kedua buku tersebut. Karena artinya, anda senasib dengan saya. :v

    Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Buku ini pun tak lepas dari (yang menurut saya adalah) kelemahan. Namun, untuk beberapa orang tertentu, hal yang menurut saya adalah kelemahan buku ini, bisa jadi juga adalah kelebihan untuk orang lain.

    Seperti kata kak Jodhi, “Membuat novel memiliki tantangannya tersendiri, namun saya tidak bisa berdalih ketidaksempurnaan manusia untuk menjustifikasi pemakluman semua kesalahan yang mungkin saya buat saat membangun sebuah novel. Adagium mengatakan begitu suatu buku dibaca maka identitas penulisnya melebur dengan karyanya. Satu hal itu say setuju. Ketidaknyamanan yang muncul di benak pembaca (akibat pembacaan buku tersebut) merupakan kesahalan penulis, di satu sisi. Di sisi lainnya, pengetahuan dan pengalaman pembaca yang berlainan bisa menyebabkan interpretasi berbeda sehingga masalah yang menyebabkan ketidaknyamanan pembaca bisa sangat bervariasi. Sayangnya saya tidak punya kendali untuk menyamakan pengalaman pembaca saya, jadi pada akhirnya hanya kemampuan menulis saya yang harus terus dikembangkan untuk mengurangi ketidaknyamanan itu. Bersama buku yang saya tulis saya tumbuh. Tentunya komentar atau penilaian apapun membuat saya semakin bertumbuh.” – page “motif kepenulisan, kepustakaan dan sangkalan (disclaimer)”

    Buku ini cukup intens mengenai geokimia dan kimia lingkungan. Bagi saya, yang masih berstatuskan pelajar sekolah menengah, hal itu terkesan berat dan sukar dipahami. Namun, di mata orang lain, hal itu mungkin menjadi kelebihan. Karena menambah nilai plus untuk novel ini.

    Berikut ini adalah Sinopsis di belakang buku *Jika saya tulis sinopsis versi saya, jawaban saya akan semakin panjang dan lebar. Jadi cukuplah dengan kata-kata yang memang ditujukan untuk para peminat.

    _________________
    Profesor Anggito menghilang. Di saat yang bersamaan, dua orang asing terbunuh secara brutal, dan sekelompok orang diduga hendak mengulangi fenomena Tahun Tanpa Musim Panas.

    Seorang pria yang dibakar dendam.
    Wartawan dengan keingintahuan yang bisa melahap bison.
    Polisi dengan kebanggaan tinggi dan karir cemerlang.
    Peneliti yang sedang bersiap berangkat ke Italia ketika ia harus mengejar sekelompok orang dengan misi mengerikan.
    Perempuan cantik mengikuti petunjuk yang membawanya pada petualangan yang harus dibayar mahal oleh pasukan elitnya.

    Mereka Bersilangan jalan, memulai dari berbagai tempat yang berbeda: namun bertemu pada satu titik yang sama… Berkelindan dengan hasrat akan kekuasaan, mereka harus menghentikan segala upaya penghancuran Indonesia.
    ————————————-

    Ya, setting novel ini adalah Indonesia. Ini bukan kisah fantasy, sekadar menegaskan.

    Kenapa saya tidak mengutip kata-kata pada cerita Katastrofa ini?
    Bukan karena ceritanya tidak bagus, atau tidak ada kata-kata dalam naskah ini. Melainkan, karena saya sudah lama membacanya, dan tidak ingat persis ucapan setiap tokoh. Saya membeli buku ini sejak tahun 2015. Saya sudah tidak ingat pernah membaca beberapa kali, tapi saya tidak pernah menulis mengutip atau menulis kalimat-kalimat dari para tokohnya.

    Kenapa saya malah mengutip kata-kata kak Jodhi, bukan dari tokohnya?
    Seperti yang saya bilang tadi, saya lupa seperti apa ucapannya dan ada di halaman keberapa kata-kata tersebut berada. Jadi, saya hanya mengambil kata-kata dari kak Jodhi yang terletak di “ucapan terimakasih” dan “motif kepenulian, kepustakaan dan sangkalan (disclaimer)” yang masing-masing terletak di halaman awal dan halaman akhir buku. Selain itu, menurut saya kata-kata kak Jodhi sangat bagus dan inspiratif sehingga sangat cocok saya tulis di sini.

    Tulisan ini sendiri merupakan curhatan tidak langsung kepada kak Jodhi, untuk segera membuat sekuel baru dari KATASTROFA. Saya sendiri sadar, sangat sulit membuat cerita yang dapat memuaskan hati pembaca. Oleh karena itu, hanya dukunganlah yang bisa saya berikan kepada kak Jodhi.

    Untuk genre lain, saya rekomendasikan beberapa buku yang tidak dapat saya tulis rinciannya karena keterbatasan kata yang ingin saya tulis.
    – The Cold Moon – sequel novel by Jeffery Deaver – penerbit Gramedia
    Genre : Mystery, Crime, Thriller, Detective
    – The Vanished Man – sequel novel by Jeffery Deaver – penerbit Gramedia
    Genre : Mystery, Crime, Thriller, Detective
    – Psychic Detective Yakumo – sequel novel by Manabu Kaminaga – penerbit m&c
    – Comic by Manabu Kaminaga and Suzuka Oda – penerbit m&c
    Genre : Mysteri, Detective, Supranatural

    Masih banyak lagi yang lain. Tapi, mungkin cukup segitu aja. Karena ini memang sudah melebihi batas. Sekian. Terimakasih.

    Suka

  19. Nama: Rinita
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/826851910602743808?p=v
    Akun Twitter: @Rinitavyy

    Dari dulu aku selalu suka yg Detective dan Thriller. Karena selalu memiliki teka-teki silang diawal cerita dan sukses bikin aku gregetan penasaran.
    Buku yang aku rekomendasikan: Brave New World dan Crystal Stairs

    Suka

  20. Nama : Riza Putri Cahyani
    Akun twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/827054407002959872

    Jawaban :
    Genre favorit aku aku itu misteri, fiksi detektif, sama novel-novel tentang psikologi gitu. Aku rekomendasiin novelnya Dan Brown terutama yg “The Lost Symbol, The Da Vinci Code, dan Inferno”. Kalau yg psikologi aku rekomendasiin “24 Wajah Billy”, “My Solitaire” dan yg wajib baca itu “The Alchemist”.

    Suka

  21. Nama: Irham Maulana
    Twitter :@gusirham
    Link share: https://twitter.com/gusirham/status/827111978892042240
    Jawaban :
    Genre buku fiksi favoritku Misteri/Detektif buku fiksi yang aku rekomendasikan buku sherlock holmes misteri pita penuh noda jalan ceritanya mantap abiiiiis

    Suka

  22. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    Link Share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/827205654951530496
    Akun Twitter: @san_fairydevil
    Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar :
    Apa genre buku favorit kalian? Dan kasih aku rekomendasi buku yang termasuk dalam genre favorit kalian!

    Kesukaan banyaj, tapi kalo favorit masih romance. Dan dari semua romance yang aku baca, tulisan dari kak Ilana Tan masih jadi paling terfavorit dari semua romance yang sudah pernah aku baca. Tapi, kakak pasti sudah pernah baca semua karyanya kak Ilana Tan, jadi di sini aku mau rekomendasi novel romance yg bikin aku emosi waktu baca di wattpad dan langsung berniat beli. If I Can’t dari Itsfiyawn. Judul awal waktu aku baca itu If I Can’t Pragant. Cerita ini, bikin darah tinggi sama salah satu tokohnya, dan kasihan ke tokoh yang lainnya. Seandainya pembunuhan itu tidak dilarang, aku bersedia menjadi penbunuh salah satu tokohnya. Walaupun bukunya tebel banget, tapi enggak bikin bosen, soalnya ya itu berhasil di bawa gregetan sama karakternya. Dan enggak hanya tentang romance gitu aja. Banyak pengetahuan baru di dalam ceritanya. Ini sih yang aku rekomendasikan. Gak nyesel kok. Suwer.. โœŒโœŒ

    Suka

  23. Nama : Humaira
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/826739761108750337?p=v
    Akun Twitter : @RaaChoco

    Apa genre buku favorit kalian? Dan kasih aku rekomendasi buku yang termasuk dalam genre favorit kalian! (Fiksi, ya:))

    Aku suka genre romance, terutama tema dark romance, wedding lit dan romance action. Buku favoritku itu Cinta Masa Lalu by Nima, Gloomy Gift by Rhein Fathia, Cinta Pangeran Es by Dinni Adhiawaty, Forever Mine by Cherry Zhang, Sweet Disaster by Mayya Adnan dan Gadis Penenun Mimpi by Gina Gabrielle. Untuk Dark Romance selama ini hanya baca cerita online dan sangat tertarik. Cerita yang membuat hati teraduk-aduk, baper akut dan bisa ikut merasakan jika hatinya hancur berkeping-keping. Itu yang jadi referensi saat aku akan membeli sebuah buku.

    Suka

  24. Nama: Putri Thasha
    Link share: https://mobile.twitter.com/Putri_Thasya99/status/827434791142199296?p=v
    Akun twitter: Putri _Thasya
    Jawaban: Genre favorit saya itu Romance-Humor. Buku yang paling saya sukai di genre RomanceHumor adalah The Chronicles of Audy! Ayolah, siapa yang belum pernah baca buku berseries yang keren banget ini? Buku ini bercerita tentang seorang mahasiswa tingkat akhir yang terpaksa tinggal dengan empat cowok kece karena keadaan ekonominya. Lucu dan menghibur! Ini buku favorit saya btw haha.

    Btw, saya belum pernah menang giveaway di blog. Sedih :’) Saya sampai bela-belain buka twitter yang udah lama gak kepakai demi ini. Penasaran banget sama novel Dark Romance duuuuhhh *loncat loncat*

    Suka

  25. Nama : Sofani Rachmada
    Link share : https://twitter.com/rachmadaa/status/827452766725353472
    Twitter : @rachmadaa

    Genre buku terfavorit? Fantasy! I will definitely recommended Harry Potter series to everyone who hasn’t read it yet because its all the time favorite. Tapi mungkin kakak udah baca ya kan hihi :3 dan jangan lupa baca Harry Potter and The Cursed Child! Semua harry potter series never disappointed me. Karena pasti tahu harry potter seperti apa kan, hehe and surprisingly Fantastic Beast and Where to Find Them were so good too, so you should read it. Awalnya cuma baca Fantastic Beast versi buku coretan trio Harpot lalu ketika baca buku script nya serasa diajak main ke dunia fantasi lagi :”D Aku cuma bisa rekom harry potter aja karena dia novel yang bener bener bikin imajinasi ku kemana mana. I love it!

    Thank you ๐Ÿ™‚ ~

    Suka

  26. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/827460271253942272

    Aku suka genre apapun, tapi lagi sukasulanya itu sama teenfict dan romance. Dari teenfict aku rekomnedasiin untuk kaka yaitu A (Aku, Benci dan Cinta) karya kak Wulanfadi. Walau banyak novel yang menceritakan tentang benci jadi cinta, tapi ka wulanfadi suksea banget bikin aku baper, aku greget banget sama Alvaro yang ga berpendirian dan plin plan memilih antara masa lalu dan masa depan, kabarnya novel ini akan difilmkan lho kak hehe.

    Suka

  27. Nama : Alvanesya
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/827530106457452544?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3328310828
    Akun Twitter: @vanesyakeiko
    Jawaban :
    Apa genre buku favorit kalian? Dan kasih aku rekomendasi buku yang termasuk dalam genre favorit kalian! (Fiksi, ya:))

    Sebenarnya sih genre buku favoritku banyak. Hampir semua genre aku menyukainya. Tapi kali ini aku ingin merekomendasikan sebuah novel romance berjudul “Milea : Suara dari Dilan” ini adalah seri buku ketiga dari Pidi Baiq. Dua lainnya ada “Dilan : Dia adalah Dilanku 1990” dan “1991”. Untuk kalian para pecinta romance, novel ini recommended banget buat jomblo* yang berkelas ataupun cowo* yang pengen belajar gimana caranya memperlakukan cewek dengan cara nggak biasa. Kalian nggak bakal nyesel pokonya saat membaca novel ini. Selain itu, novel ini termasuk dalam jajaran novel yang populer banget.

    Suka

  28. Nama : Mariatul Rahmi
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/827842477155446785?p=v
    akun twitter : @mrtlrhmi_

    genre buku favorit? Misteri, motivasi, fantasi, komedi dan romance. Jujur sebenarnya lebih suka buku-buku non-fiksi, kalau fiksi agak jarang, tapi entah kenapa akhir-akhir ini jadi kambuh lagi pingen baca novel. Intinya novel itu punya alur cerita yang bagus, menarik, dan beda dari yang lain, juga punya nilai cerita yang dapat dikutip. Buku yang termasuk genre favoritku adalah “Conspiracy Agent” ini buku yang bikin aku yang semula membaca duduk tegak, karena saking tegangnya cerita, aku jadi makin nunduk bacanya dan serasa gak bisa nafas dan bikin penasaran. Bukunya keren banget ngebahas para agen rahasia. Dan juga buku “Wajah Baru Nicolas” ini ceritanya lucu, unik, dan keren, aku suka banget, diceritakan dibuku ini Nico berubah menjadi kera/monyet. Meski udah 4 tahun lamanya setelah minjam kedua buku ini di perpus dan gak pernah baca lagi. Tetapi kesannya masih berasa ๐Ÿ™‚

    Suka

  29. Nama: Lina Ernawati
    Link share:

    Twitter: @Linaernaw

    Apa genre buku favorit kalian? Dan kasih aku rekomendasi buku yang termasuk dalam genre favorit kalian! (Fiksi, ya:))

    Sebenarnya aku penikmat semua genre, tapi genre romance itu adalah genre favorit aku.
    Aku lagi suka banget nih sama critical eleven ika natassa, Novel romance ini adalah novel terbaper sepanjang masa. Critical Eleven ini adalah novel pertama karya ika natassa yang aku baca. awalnya aku pikir ini novel menggunakan bahasa inggris, tapi aku baru tau ketika baca reviewnya, ternyata novel ini menggunakan bahasa indonesia (walaupun ada beberapa kalimat yang menggunakan bahasa inggris sih).
    Aku sangat suka dengan gaya penulisan ika natassa di novel ini. Dia memberikan pengetahuan tentang banyak hal disetiap babnya.
    Banyak hal yang tidak aku ketahui sebelumnya, dan setelah membaca novel ini, aku jadi tahu.
    Novel ini juga membenarkan fakta bahwa sakit hati karena lisan tidak bisa sembuh begitu saja, akan selalu membekas dihati.

    aku sangat merekomendasikan novel ini untuk dibaca. Kamu akan sangat menikmati jalan ceritanya, karena setiap babnya begitu menantang dan membuat penasaran. Dan karena tahun ini film yang di adaptasi dari novel ini akan tayang di bioskop, jadi Baca bukunya terlebih dahulu sebelum menonton filmnya yaa ๐Ÿ‘ผ

    Suka

  30. Nama: fasiha fatmawati
    Link Share: https://twitter.com/fasiiha/status/828210913777852416
    Akun Twitter: @fasiiha

    Apa genre buku favorit?
    Genre buku favoritku ada beberapa..
    1. Romance. Untuk buku bergenre romance yang paling favorit saat ini adalah Critical Eleven-nya kak Ika Natassa. Dari awal baca langsung jatuh cinta.. dari gaya penulisan, sampe isi cerita itu sendiri.. Mana kak Ika kalo pake analogi itu selalu keren.. pilihan katanya.. duh.. pas banget..
    2. Science fiction. Genre fiksi yang digabung sama science bagiku always sooo coool… futuristik gitu lah.. genre fiksi favorit aku sekarang adalah serial The Lunar Chronicles karya Marissa Meyer. Cinder, Scarlet, Cress, Winter. Meskipun dari judulnya terkesan seperti :”ah jangan2 ceritanya cuma kayak cerita dongeng Cinderella, dll” tapi ternyata .. more than that. Lebih seru dan keren karena penulisnya menggabungkan cerita sekaligus, mulai manusia, robot, hingga makhluk mitos. Konfliknya jelas lebih kompleks daripada yang dongeng.. Overall.. buku ini recommended..!

    3. Novel yang berisi pesan-pesan kehidupan. Sejauh ini karya Bang Tere Liye yang paling keren dalam menyisipkan nilai-nilai kehidupan dalam novelnya. Ada banyak sekali buku Bang Tere. Tapi yang akan aku rekomendasiin adalah Serial Anak-anak Mamak. Pukat, Burlian, Eliana, dan Amelia. Meskipun serial “Anak-anak Mamak” tapi novel ini bagus banget untuk dibaca semua kalangan. Dari anak-anak sampai orang tua. Kisah yang mungkin akan mengingatkan masa kecil kita, orang tua kita, saudara-saudara kita, dan kehidupan sekitar kita. Ceritanya inspiratif, menghibur, memotivasi, hingga membuat terharu. Betul-betul lengkap bangettt… ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    Duh. Kebablasan… maaph…terlalu banyak novel yang rekomended lainnya sebenernya kakaa… wkwkwkwk.

    Suka

  31. Rini Cipta Rahayu

    @rinicipta

    Kebanyakan bacaanku masih genre romance sih. Mau rekomendasi beberapa novel favoritku. Semoga kak Ima juga suka hihii
    1. Windry Ramadhina – Last Forever, Interlude
    2. Ika Natassa – Antologi Rasa, Critical Eleven, The Architecture Of Love
    3. Ilana Tan – 4 season series
    4. Dee Lestari – Perahu Kertas
    5. le Mariage Elex : Not A Perfect Wedding -Asri Tahir, Mariage in Convenience – Shanti, If You Come Back – Evril, Unforgettable Chemistry – Mala Shantii
    Sebenernya masih banyak lagi novel yang berkesan bagiku. Diantara novel-novel itu udah ada yang kk baca?

    Suka

  32. Ananda Nur Fitriani | https://twitter.com/anandanf07/status/828267688178757633 | @anandanf07

    Genre buku favorit aku? Tidak lain dan tidak bukan ialah young Adult fantasy๐Ÿ˜๐Ÿ˜ genre tersebut merupakan zona nyamanku. Alur dan konfliknya sangat mudah diterima oleh remaja seusia aku. Tapi walaupun begitu, buku-buku bergenre ini selalu memberi kesan dan pengalaman berbeda di setiap kisahnya. Pokoknya, banyak yang bisa didapatkan deh dari buku-buku genre ini. Wawasan dan pemikiran kita jadi lebih luas, ceritanya pun masih menyelipkan fakta-fakta unik nan menarik dalam kemasan fantasi tersebut.

    Nah, salah satu buku favorit aku dan selaluuuu aku rekomendasikan ke orang-orang itu, seri A Court of Thorns and Roses nya Sarah J. Maas. Atau, kak ima udah baca? Hehehe. Buku keduanya A Court of Mist and Fury. Dan buku ketiganya yang baru mau terbit awal bulan mei tahun ini (tapi sudah mendapat rating 4.77 di goodreads) berjudul A Court of Wings and Ruin. Singkat komentar mengenai seri itu.. Seruuu banget! Bagus! Bagus! Bagus! Gak bisa memuji lebih jauh lagi deh. Bahkan kata-kata itu terasa gak bisa mendeskripsikan apa-apa. Pokoknya aku benar-benar jatuh cinta dengan buku yang memang bentuk hard covernya seperti kitab itu๐Ÿ˜๐Ÿ˜ gak bisa berkata-kata lebih lanjut lagi. Tapi kalau kak ima belum baca, bacalah kak, bacalah๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    Suka

  33. Nama: Kurnia Lidyaningtyas
    Link share: https://twitter.com/_detektifhati/status/828544160139317248
    Twitter: @_detektifhati

    Penikmat semua genre sebenarnya. Tapi daripada aku bilang semuanya mending aku pilih salah satu genre yang mampu mempengaruhiku dan akhirnya aku menyukai genre itu. Adalah genre religi (islami), yang ketika aku membacanya hatiku seolah-olah turut merasakan secara nyata. Dengan kata lain membacanya pakai hati banget.
    Novel rekomendasinya sih, cari aja seluruh novelnya Habiburrahman El Shirazy, kalau aku paling suka sama yang judulnya Ayat-ayat Cinta sama Pudarnya Pesona Cleopatra.

    Suka

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s