Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[Book Kaleidoskop 2016] Top 5 Best Book-Boyfriends

Tinggalkan komentar

5

Haiii, ketemu lagi sama aku nih, di postingan terakhir dari Book Kaleidoskop 2016 versi Pink’s Review.

Di hari terakhir ini, aku mau membahas mengenai Book-Boyfriends favorit aku untuk buku yang aku baca di tahun 2016. Buat kalian yang sukaaaa sekali membaca buku, pasti sudah nggak asing dong sama book-boyfriend, ya, kan? Nah, untuk kalian yang belum tahu, sini aku kasih tahu deh. Book-Boyfriend menurut Pink’s Review ini adalah tokoh fiksi cowok (peran utama atau sampingan) yang ‘tipe-kamu-banget’ deh. Ya, terserah kalian mau mendefinisikan tipe yang seperti apa book-boyfriend versi kalian, mau dilihat dari visualisasinya, karakternya, atau kemisteriusannya.

Tapi, buatku sih book-boyfriend ini yang susah untuk dilupakan dan kadang malah membuat kriteria cowok di kehidupan nyata menjadi sangat-sangat-sangat mustahil, kekeke. Karena, mana ada sih tipe cowok kayak Matahari Senja, yang kaya-pintar-jago berantem-tapi-sayang-banget-sama-ceweknya di kehidupan nyata? Atau kayak Rex Rashad yang cerdas kebangetan-dingin-tapi-bikin-baper-maksimal? Nggak ada, kan? Nah, itu tuh masalahnya, hehehe.

Siapa saja sih book-boyfriends versi Pink’s Review?

  • Rex Rashad – The Chronicles of Audy series

Yang sudah membaca Audy series pasti deh kenal banget sama cowok ini. Cowok yang bisa bikin cewek umur 22 tahun belingsatan *ditoyor Audy.  98% kalian yang sudah baca Audy series pasti ada di #TeamRex, kan? Hayo, ngaku? Hahaa, walaupun aku sempet khawatir akan berpindah hati ke si abang yang berkode R2, tapi ternyata aku tetap setia dengan cowok wangi peppermint ini.

  • Soke Bahtera – Hujan

Soke Bahtera alias Esok, yang lagi-lagi tokoh cowok dengan kepintaran di atas rata-rata. Hujan kan latar waktunya di masa depan, dan sebagian besar alat-alat canggih itu pasti hasil dari pemikiran Esok. Interaksi antara Esok dan Lail ini bikin baper deh. Apalagi endingnya, mau nangis aku.

  • Logan – Meet the Sennas

Siapa yang suka pelajaran matematika? Sayangnya, aku enggak tuh, kekeke. Coba ya, ada guru les di kehidupan nyata macam Logan ini, aku mau deh. Suwer! Yah, tapi mungkin pas belajar agak mirip gitu sama yang dilakukan Daza. Bukannya serius merhatiin soal, malah serius merhatian muka si guru.

  • Zillo – Hey! You!

Tokoh cowok di novel teenlit kesukaanku di tahun 2016. Zillo itu tetanggan sama Nadi dan dia tuh suka sebel sama sikap Nadi yang terang-terangan gitu. Tapi pas dia cemburu, kenapa dia jadi manis banget, sih?

  • Dilan – Milea, Suara Dari Dilan

Kayaknya cuma Dilan di daftar ini yang enggak termasuk kategori ‘pintar-banget’ hehe. Maaf ya, Dilan, bukan gitu kok maksudnya. Walaupun Dilan ini sempet dikeluarkan dari sekolah, tapi ketika aku membaca buku dari POV Dilan, aku jadi makin simpatik sama dia. Pemikirannya dewasa tapi juga pas sama umurnya, yang agak labil gitu deh. Di buku pertama, aku suka Dilan karena cara PDKTnya anti mainstream. Di buku ketiga ini aku suka Dilan karena dia terlihat manusiawi.

Hayo, gimana dengan kalian? Tokoh cowok kayak gimana sih yang masuk kategori book-boyfriend versi kalian?

 

Iklan

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s