Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[Book Kaleidoskop 2016]Top 5 Best Book Covers

Tinggalkan komentar

4

Halo, di hari ketiga ini Book Kaleidoskop akan membahas mengenai Best Book Covers.

Tiap tahun, penerbit-penerbit Indonesia makin banyak menerbitkan novel-novel yang keren. Enggak hanya sinopsisnya saja yang bikin penasaran, tapi juga cover yang mendukung atau istilahnya comotable dari rak di toko buku menjadi salah satu pertimbangan pembaca untuk membeli buku tersebut.

Tapi, semakin berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya orag-orang kreatif, cover buku semakin keren-keren. Sampai terkadang, kita membeli buku itu hanya karena covernya yang cantik dan instagramable, haha.

Nah, berikut Top 5 Best Book Covers versi Pink’s Review :

  • Pay It Forward

25318229

Setuju nggak kalau cover buku ini cantik sekali? Dengan desain yang simpel, hanya berlatar belakang pattern garis-garis dan icon amplop ditambah typographynya yang menarik membuatku tak ragu untuk membaca buku ini di iJakarta. Selain Pay It Forward, cover buku-buku karya Kak Emma memang selalu menarik hati sih.

  • Happily Ever After

happily-ever-after_cover

Dengan cerita yang mampu membuat air mata bercucuran, cover buku ini malah membawa perasaan hangat. Entahlah, desainnya memang benar-benar ngena apalagi buku-buku itu. Oh, aku suka sekali font type judulnya.

  • New York After The Rain

25625311

Selain sinopsisnya yang menarik, covernya mampu membuatku untuk mulai membaca buku ini. Desain cover yang pas sekali dengan isinya, yang berkaitan dengan pekerjaan si tokoh utama. Cantik dengan adanya unsur warna merah mudanya.

  • Re-Write

26242020

Sudah kubilang kan, kalau cover buku-bukunya Kak Emma selalu menarik di mataku? Ini contoh keduanya, sekaligus novel kedua dari Kak Emma. Dan, aku baru sadar pas nulis ini, kalau Re-Write dengan Pay It Forward memiliki latar belakang pattern yang sama, cuma beda di warna saja. Cuma, kalau di Re-Write ini garisnya bisa dihapus, kekeke. Lucu!

  • The Chronicles of Audy: O2

30255107

Sebenarnya, cover buku-buku dalam seri Audy ini selalu bagus sih. Apalagi dengan sentuhan yang berbeda dari buku kebanyakan, di pinggiran kertas ada warna yang sesuai dengan covernya. Lucu! Apalagi waktu pertama kali beli 4R, itu karena pinggiran bukunya warna pink, kesannya unik. Dan juga di tiap buku pasti gambar-gambarnya selalu mengandung arti yang mana artinya bisa ditemukan ketika bukunya sudah selesai dibaca. Suka sama konsepnya.

Ya, itulah daftar buku-buku yang kubaca di tahun 2016, yang memiliki cover-cover yang lucu, unik, instagramable dan eye-catching. Gimana dengan kalian?

Iklan

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s