Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[Book Kaleidoskop 2016] Top 5 Favourite New Authors

Tinggalkan komentar

2

Halo. Ketemu lagi sama aku nih, di postingan Book Kaleidoskop 2016. Tema hari ini adalah Favourite New Authors atau buku-buku yang kubaca di tahun 2016 dengan penulis yang sama sekali baru bagiku. Setelah aku lihat di goodreads hampir setengahnya memang buku-buku dari penulis yang belum pernah kubaca karyanya sebelumnya.

Favourite new authors yang kupilih merupakan penulis yang karyanya dapat aku nikmati, yang ceritanya mengalir, yang penokohannya kuat, yang diksinya enggak belibet, yang bukunya masih terngiang-ngiang untuk waktu yang lama.

Penasaran siapa mereka? Nih, daftar Favourite New Authors versi Pink’s Review :

  • Emma Grace dengan buku Pay It Forward
  • Nay Sharaya dengan buku Take Off My Red Shoes
  • Indah Hanaco dengan buku Les Masques
  • Pelangi Tri Saki dengan buku Hey! You!
  • Seplia dengan buku Replay

  • Emma Grace – Pay It Forward

Baca buku Kak Emma tuh di iJakarta. Lagi butuh bacaan lalu menemukan buku ini dengan sinopsisnya yang menarik. Selain sinopsis covernya juga lucu. Dan aku enggak menyesal membaca ini karena ceritanya ngalir sekali. Kak Emma jadi salah satu penulis yang tiap buku barunya akan masuk dalam daftar wishlist-ku.

  • Nay Sharaya – Take Off My Red Shoes

Take Off My Red Shoes adalah seri retelling dongeng dari Grasindo, dan setelah berkeliaran di timeline twitter aku pun ikut penasaran dengan ceritanya. Yah, aku kan suka sekali dengan cerita-cerita yang mengusung tema psikologi, dan buku ini salah satunya. Aku enggak bisa berpaling dari buku ini, tiap lembarnya semakin membuatku penasaran. Walaupun Kak Nay ini sudah menerbitkan banyak buku, Take Off My Red Shoes adalah buku pertamanya yang kubaca. Mungkin kalau buku-buku Kak Nay masih ada di pasaran aku akan membacanya.

  • Indah Hanaco – Les Masques

Aku nggak menyangka membaca buku yang kompleks banget ini. Aku sampai pusiiiing bacanya. Tapi aku tidak menutup buku ini. Alur yang kompleks itu dibuat dengan gaya bahasa yang enak untuk dibaca. Aku tidak merasa bosan sama sekali. Dan aku kaget sama endingnya. Aku penasaran dengan karya Kak Indah lainnya, terutama seri Around The World with Love dari Gramedia.

  • Pelangi Tri Saki – Hey! You!

Sekarang penulis wattpad yang karyany sudah dibukukan semaki menjamur. Tapi, karena kesan pertamaku dengan buku wattpad pertama tidak terlalu bagus, aku jadi ragu untuk membaca buku yang ada embel-embel ‘dibaca sekian juta umat’. Hey! You! ini aku temukan di iJakarta dan dilabeli teenlit-nya GPU. Karena sudah lama enggak baca teenlit, Hey! You! kembali memberikan kesegaran dengan cerita khas anak SMA. Suka bangeeeet sama gaya bahasanya Kak Saki. Dan aku baru tahu dong, setelah selesai baca bukunya, kalau Hey! You! ini dari wattpad. Aku kaget, hehe. Tapi semasa bodolah, karena ini teenlit yang sangat menarik untuk dibaca. Berhubung buku kedua dari seri You! ini akan terbit, aku pasti akan membacanya.

  • Seplia – Replay

Lagi-lagi tertarik dengan buku karena ada unsur psikologinya. Walaupun unsur psikologi di Replay tidak terlalu banyak aku tetap menyukai buku ini. Aku udah lama banget pengin baca Insecure, tapi belum bisa kesampaian. Yah, Insecure juga ada bau-bau psikologinya dan terlebih itu teenlit jadi mungkin agak lebih ringan daripada Replay ini.

 

Your Opini?

