Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#49 Book Review] Meet The Sennas

1 Komentar

mtsJudul : Meet The Sennas

Penulis : Orizuka

Penyunting : Dellafirayama, @jason_isme

Proofreader : Fakhri Fauzi, Lian Kagura

ISBN : 9786027816664

Tahun Terbit : Maret 2014 (Cetakan Kedua)

Penerbit : Noura Books

Halaman : 364


Sinopsis :
Aku Daza Senna.
Anak kedua dari tiga bersaudara. Yang artinya aku anak tengah ….
Astaga. Aku menulis apa, sih?
Oke, mari coba lagi.
Aku Daza Senna.
Aku tinggal bersama orang-orang yang sama sekali tak bisa disebut normal.
Dan sialnya, orang-orang itu adalah keluargaku.
Hmm, ini sudah lebih bagus.
Siapa sih yang mau tinggal dengan orang-orang yang memberi semacam formulir pendaftaran dan serangkaian ujian kepada setiap cowok yang ingin dekat denganku? Memangnya cowok-cowok itu mau SNMPTN? Coba bayangkan penderitaanku. Belum terbayang? Berarti kalian harus bertemu dengan mereka.
Please, Meet The Sennas

Review :

Siapa sih yang ingin memiliki keluarga pemilik tiga perusahaan terkenal yang memberikan barang-barang tidak bermutu kepada anak gadis satu-satunya yang berulang tahun yang ketujuh belas? (hal. 5)

Dazafa Senna merupakan anak kedua dalam Keluarga Senna. Ia tinggal bersama ayah, ibu, kakek, nenek, om, tante, dan kedua saudara laki-lakinya. Daza selalu menganggap keluarganya adalah keluarga yang abnormal. Adakah keluargamu yang memberikan hadiah ulang tahun yang ketujuh belas berupa rumah Barbie, piano Casio, sempoa, ban renang dan aneka benda yang aneh lainnya? Mungkin tidak aneh kalau umurmu masih tujuh tahun, tapi ini dikasih saat Daza menginjak umur tujuh belas tahun.

Tidak hanya itu, orang tua Daza juga memantau perkembangan Daza di sekolah. Jadi, orang tuanya mengetahui kalau di ulangan matematika Daza mendapatkan double 3. Tentu saja itu membuat Daza mengamuk. Terlebih ayah akan memanggil seorang guru les privat untuk Daza. Guru privat itu bernama Logan, yang juga adalah sahabat kakaknya. Logan memang charming dan menarik, tapi kalau dalam mengajari Daza dia selalu marah-marah, apa tetap menarik? Logan memang menyebalkan, tapi karena sifat menyebalkannya itulah Logan selalu mampir dalam pikiran Daza.

Kenapa sih kebanyakan  orang-orang cakep punya masalah kepribadian? (hal. 57)

Untunglah ada Rinda, sahabat Daza, yang kelakuannya sama-sama aneh dengan keluarganya. Bahkan Daza berpikir kalau Rinda lebih cocok jadi anak ayah-ibunya dibanding dirinya. Daza juga berkenalan dengan Dalas, anak kelas sebelas yang sebenarnya seumuran dengan Daza karena kelamaan di TK. Daza merasa sangat terhibur dengan kehadiran Dalas. Daza bisa melihat kalau tawa Dalas tidak dibuat-buat saat dirinya melemparkan banyolan. Dan hari itu pun tiba, dimana Dalas menyatakan perasaannya.

Tetapi Daza tidak bisa menepis kalau ia jatuh hati pada Logan, guru privatnya yang sangat menyebalkan itu. Daza sadar, dirinya yang bodoh itu tidak mungkin bisa menjadi pacar Logan.

“Gue enggak peduli lo suka atau enggak. Enggak peduli lo udah punya cewek atau belum. Yang penting, jangan paksa gue untuk benci sama lo.” (hal. 242)

Lalu, hal itu pun terjadi. Daza bertaruh kalau ia bisa mendapatkan nilai matematika 10 di ujian nasional, Logan harus mempertimbangkan dirinya. Hanya itu satu-satunya harapan dia, walaupun dia sendiri nggak yakin.

Bisakah Daza mendapatkan nilai 10 di ujian matematika?

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Buku Kak Orizuka kesekian yang kubaca, dan aku suka! Memang sedikit agak berbeda dengan buku-buku Kak Ori yang baru-baru ini terbit. Tapi, yah, mengingat buku ini terbit untuk pertama kali pada tahun 2006, aku maklum.

Gaya bercerita khas Kak Ori bangeeet.

Untuk apa suka kepada orang yang tak akan pernah membalas perasaanku?” (hal. 201)

Daza ini sarkastis banget yah, kalau mengenai keluarganya, hehe. Iya, sih, memang kelakuan keluarganya tuh di luar dugaan sekalii, jadi mungkin Daza sudah muak dengan semuanya, haha. Walaupun begitu, keluarga tetaplah keluarga. Mereka pasti menginginkan hal yang terbaik untuk kita. Begitu pula dengan keluarga Senna. Aku enggak nyangka banget endingnya seperti itu. Bikin merinding plus ketawa geli, hahaha.

“Makanya, kalo berharap tuh yang enggak-enggak aja ….” (hal. 23)

Banyak banget adegan lucu Daza dengan anggota keluarganya. Mulai dari ibunya yang iseeeeng banget nge’racun’in Daza, neneknya yang menjadikannya boneka barbie, ayahnya yang manggil guru privat, dan banyaaaaaak lagi.

“Lo sebenarnya bisa ngerjain soal, tapi lo udah menyerah sebelum mencoba!” (hal. 63)

Untuk tokoh utama cowoknya, sebenarnya awalnya aku kepincut sama Dalas. Habis, dia manis banget sih. Imut, bisa bikin ketawa dan yang paling penting nyaman #eaa. Tapiii, daya tarik Logan lama-lama memanggil. Apalagi memang banyak adegan Daza belajar bareng Logan, sih. Jadi, mau tak mau diriku ikutan kepincut dengan pesona menyebalkannya si Logan, deh.

Tapi beneran deh, aku enggak habis pikir kalau dari awal emang begitu. Endingnya itu lho, bikin geregetan enggak nyangka.

Lucu juga, ya, punya keluarga kayak gitu, haha!

Diikutkan dalam Indonesian Romance Reding Challenge 2016.
Diikutkan dalam Young Adult Reading Challenge 2016.

mtsrate

Iklan

One thought on “[#49 Book Review] Meet The Sennas

  1. Ping-balik: [#60 Book Review] P.S. I Like You | Pink's Review

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s