Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#46 Book Review – Giveaway] Tell Me Your Wish

35 Komentar

29938462Judul : Tell Me Your Wish

Penulis : Kim Rang

Penerjemah : Santika Krisnadiari

Penyunting : Selsa Chintya

Proofreader : Titish AK

ISBN : 9786027742857

Tahun Terbit : April 2016

Penerbit : Haru (K-Iyagi)

Halaman : 508


Sinopsis :
Gaon:
Seorang dokter wanita yang dicampakkan pacar rahasianya dengan cara yang tidak manusiawi hingga terkena serangan jantung.
Dojin:
Pria yang dengan senang hati melakukan CPR pada seorang dokter wanita yang terkena serangan jantung, dan merasa bertanggung jawab atas wanita tersebut.
Demi menenangkan hatinya, Gaon dengan asal mengucapkan permohonan-permohonan pada telur mainan ‘Tell Me Your Wish’, termasuk permintaan ‘dikelilingi oleh segerombolan pria yang datang mengemis cintanya’. Apa jadinya kalau semua permohonan Gaon akhirnya terkabul?

Review :

“Jangan sedih. Kau tidak boleh sedih. Dia bukan pria yang setia dan tidak pantas kau cintai, jadi lupakanlah.” (hal. 225)

Akibat dari mendengar berita yang sangat mengejutkan dari siaran radio, Gaon hampir membahayakan nyawa banyak orang. Berita mengejutkan itu tentang hubungan asmara Top Star Choi Yeongwoo dengan Jeong Sujin, dan itu berarti Gaon baru saja dicampakkan oleh pacar rahasianya! Ya, Top Star Choi Yeongwoo itu adalah pacar rahasia Im Gaon selama lima tahun delapan bulan dan sekarang Gaon telah dicampakkan secara tidak manusiawi.

Ulah Gaon yang mengerem secara tiba-tiba membuat pengemudi lainnya marah besar. Mereka secara serempak menghadang mobil yang dikendarai oleh Gaon. Gaon yang panik tentu saja kebingungan. Ia harus mencari cara agar tidak diamuk oleh massa. Karena ia seorang dokter maka terpikirlah untuk pura-pura sakit dan penyakit yang dipilih Gaon adalah serangan jantung. Tapi, bagaimana jika sebelum ia berpura-pura, ia terlebih dahulu merasa sesak di bagian dada? Apa ia benar-benar terkena serangan jantung?

Di antara pengemudi yang tengah memaki-maki Im Gaon, ada seorang laki-laki yang memperhatikan Gaon. Laki-laki itu tahu ada yang tidak beres dengan kondisi Gaon. Dan benar saja, Gaon yang merasakan dadanya sakit terus memegangi dadanya. Seketika pikiran Yun Dojin berkata kalau gadis itu terkena serangan jantung. Dengan sigap, pria itu merebahkan Gaon di tanah dan melakukan pertolongan pertama, CPR. Dojin yang pernah mengalami hal serupapun berusaha sangat keras agar gadis itu bisa selamat. Pokoknya harus selamat.

Setelah Gaon siuman, ia tak bisa menemukan si penyelamat jiwanya. Orang yang menolongnya tidak meninggalkan identitas dan nomor teleponnya. Hingga berhari-hari kemudian, peristiwa itu seakan terlupakan dari benak Gaon.

“Lalu aku harap dalam hatiku muncul sebuah tameng…. Tameng yang kokoh dan keras, sehingga di kemudian hari hatiku tidak akan pernah terluka lagi, tidak akan pernah tersakiti lagi, tidak akan berkarat, dan akan berkilauan dengan cemerlang selamanya….” (hal. 48)

Suatu ketika, saat Gaon mengantarkan keponakannya ke sekolah, Gaon mencoba suatu permainan. Permainan ‘Tell Me Your Wish’. Telur mainan yang bisa mengabulkan keinginanmu apabila isinya bertuliskan ‘Selamat, Permohonan Anda Terkabul’. Sesampainya di rumah, karena masih merasa kesal terhadap penghinaan yang dilakukan oleh mantan pacarnya, Gaon mengungkapkan keinginannya. Tidak hanya satu tapi ada banyak, salah satunya agar ia dikelilingi oleh pria-pria tampan yang mengemis cintanya.

Bagaimana jika permohonan Gaon satu per satu terkabul?

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Tell Me Your Wish, menurutku kisah ini sangat realistis, dekat sekali dengan kehidupan nyata. Kalian kalau berada di posisi Gaon pasti akan melakukan hal yang sama. Memaki-maki mantan yang sudah mencampakkan kalian, misalnya? Hahaha, itu salah satu kelebihan buku ini.

Kalau kalian menyukai drama Korea, maka novel ini bisa jadi salah satu yang aku rekomendasikan ke kalian. Benar-benar tipe drama romantis a la Korea Selatan. Ini memang bukan tentang chaebol dan rakyat jelata, tapi ceritanya enggak kalah menarik kok. Dan yang aku suka adalah pekerjaan Gaon, yaitu seorang dokter di unit IGD benar-benar dideskripsikan dengan baik. Itu juga salah satu yang aku suka dari cerita-cerita asal Korea Selatan. Pekerjaan Gaon tidak hanya tempelan saja, ada banyak adegan di rumah sakit Dan adegan favoritku tentu saja saat Gaon harus memerika pasiennya. Sepertinya Gaon menjadi dokter favoritku deh.

“Gunakan aku sebagai air dan juga obat. Dengan begitu aku akan menyirami hatimu yang kering dan mengoleskan obat pada hatimu yang terluka.” (hal. 317)

Nah, mari kita bahas tokoh laki-laki utama dalam novel ini. Yun Dojin. Dia tipe laki-laki yang menyebalkan, sangat menyebalkan, tapi bermulut manis. Kata-kata dia saat memohon kepada Gaon benar-benar manis. Celetukan yang dilontarkan Dojin dan dibaas oleh Gaon tuh bikin gemas deh. Saat Gaon ingin mentraktir Dojin tapi ternyata ia terlambat benar-benar adegan yang bikin aku senyum-senyum sendiri. Duh, Dojin, kamu memang menyebalkan tapi di saat yang bersamaan kamu juga manis. Bikin sebel deh.

“Jadi kita harus marah secukupnya, dan ketika sedang marah kita harus segera meredakan amarah tersebut. Kalau kita terlalu sedih maka kita bisa terperangkap dalam kesedihan tersebut. Kemudian agar kita tidak diselimuti ketakutan , maka kita harus menempa perasaan itu dengan baik.” (hal. 276)

Kisah ini bukan kisah romantis biasa. Karena ada permintaan Gaon yang berhubungan dengan kehidupan pribadinya, maka novel ini pun dibalut dengan kekeluargaan yang sangat kental. Kalian pasti tidak menyangka akan twist-twist yang banyak itu.

ratetmyw Diikutkan dalam Indonesian Romance Reading Challenge 2016.

 

 

 

 

 

 


T I M E  T O  G I V E A W A Y

CkV50oGUUAADZGS.jpg large

Yay! Ada satu eksemplar novel ‘Tell Me Your Wish – Kim Rang’ persembahan dari Penerbit Haru

Caranya :

  1. Peserta memiliki alamat kirim di Indonesia
  2. Wajib follow akun twitter Penerbit Haru, andinarima dan follow instagram Penerbit Haru dan Pink’s Review
  3. Jangan lupa untuk follow blog ini menggunakan akun email ataupun akun wordpress kamu.
  4. Bagikan info tentang giveaway ini di akun twitter kalian dengan mention akun aku dan penerbit. Jangan lupa sertakan tagar [#]TellMeYourWish
  5. Format jawaban : Nama, Link Share, Akun Twitter, Akun Instagram (bagi yang tidak mempunyai instagram lewatkan saja) dan Jawaban
  6. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar :
  • Siapa book-boyfriend (tokoh cowok dalam buku yang jadi idamanmu) favoritmu dalam buku-buku terbitan Haru? (bagi yang sudah membaca buku terbitan Haru)
  • Siapa book-boyfriend favorit kamu? (bagi yang belum baca buku-buku Haru, bisa dari novel terbitan manapun)

Giveaway ini berlangsung mulai 17-20 Juni 2016.

Pengumuman pemenang tanggal 21 Juni 2016.

Good luck!

 

Iklan

35 thoughts on “[#46 Book Review – Giveaway] Tell Me Your Wish

  1. Nama: Rinita
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/743650037805125632?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4638479000
    Akun Twitter: @Rinitavyy

    ✪ Yoon Ian ( Who Are You? ) siapa sih yg gak pengen jika mimpi baiknya jadi kenyataan. Apalagi ini tentang mimpi bertemu Lelaki tampan yang kemudian hadir di dunia nyata.. Aku juga pengen dong! Yoon Ian benar2 sosok tampan yang aku bayangkan akan sesempurna dan semanis JungKook-BTS..

    Suka

  2. nama : yunika anwar

    link share : https://mobile.twitter.com/yunikaanwar1/status/743681810345795585?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9749203079
    twitter : @yunikaanwar1

    nathan (dear nathan) siapa coba yang gak meleleh sama sikap romantisnya nathan, udah gituh ganteng lagi. apalagi usahanya buat ngedapetin salma keren banget. coba ada cowok kaya gitu di dunia nyata seneng banget deh 😀

    Suka

  3. Putri Prama A.

    @putripramaa (IG&Twitter)

    Rex Rashad dong, hehehe.
    Aku kenalan dengan dia saat dia masih SMA dan saat itu aku masih kelas sembilan SMP. Aku jatuh cinta sama Rex Rashad sejak di serial pertama The Chronicles of Audy: 4R. Dia tuh… ganteng, tinggi, (agak) pucat, dan pinter. Siapa sih yang nggak nganggep Rex ini book-boyfriend banget? Hihihi.
    Di balik kelebihannya itu, dia punya asma, kasian banget sama Rex ini. Jadi sedih lihat pacar harus strugging untuk dapetin oksigen. Meskipun begitu, sebenernya Rex ini peduli banget. Dia sayang banget dengan keluarganya. Meskipun kadang adik dan kakanya bandel dikit dengan ‘ngatain’ ‘bosen makan makanan sehat’, Rex tetep sayang sama mereka. Aku suka banget ketika dia bikin nasi goreng, hihihi.
    Dari poin ‘peduli’ itulah aku semakin sayang dengan Rex. Dan dari poin ‘peduli’ itu juga, aku memilih Rex-lah sebagai book-boyfriend terfavoritku di antara banyak opsi book-boyfriend terbitan penerbit haru yang lain. Hihihi.
    Terima kasih untuk giveawaynya, Kak. :))

    Suka

  4. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Link Share: https://mobile.twitter.com/sitasiska95/status/743686228399185920
    Akun Twitter: @sitasiska95
    Akun Instagram: @sitasiska95

    Saya belum pernah baca buku Penerbit Haru. Book-boyfriend favoritku adalah Ruben dari Seri Pertama Supernova – Kstaria, Putri dan Bintang Jatuh karya Dee terbitan Bentang Pustaka. Yang menarik dari Ruben adalah karakternya. Dia adalah sosok laki-laki yang cerdas, terpelajar dan tentu saja cinta dengan buku. Poin terakhir adalah poin paling menarik. Selama ini, baru sedikit sekali saya menemui ada laki-laki yang begitu tergila-gila dengan buku. Jadi, kehadiran karakter Ruben seolah mengobati rasa rindu saya terhadap sosok seperti itu. Meskipun pintar dan cerdas, hal ini tidak lantas membuat Ruben sombong atau berlaku super power terhadap hubungannya dengan Dimas (ehm… mereka ini pasangan gay :/), Ruben tetaplah menjadi laki-laki yang mengerti dan memahami ‘pasangannya’

    Suka

  5. Nama : Winda Lestari
    Link share :

    https://mobile.twitter.com/gaem_kyuWIN/status/743687126676439040

    Akun twitter : @gaem_kyuwin
    Akun instagram : @winjyp

    Jawaban :
    ♥ Seungwoo (The last 2%), cowo yang punya tinggi 190cm, tampan, berotot, berdarah campuran. Pokonya cowo idaman hihi ♥♥♥

    Suka

  6. Nama: Irena Ramadhanty
    Link Share: https://twitter.com/MiwaNa_kai/status/743660791748976640
    Akun Twitter: @MiwaNa_kai
    Akun Instagram: @Irenarrama17203
    Jawaban:

    Dia Damian Erlangga. Dari Omen series karya kak Lexie Xu.
    Dari awal aku liat illustrasinya itu udah langsung jatuh cinta, entah kenapa. Padahal teman-teman lebih suka karakter Viktor Yamada (yang kuakui lumayan ganteng.) tapi, aku tetap tidak peduli dan masih cinta sama dia sampai sekarang.

    Sifat Damian itu bertanggung jawab. Dia bahkan masih menuruti perkataan ibu angkatnya, walaupun Damian tahu ibunya salah. Dilain sisi, dia membantu mencegah ibunya makin salah dan berusaha menghentikan dia.

    Dia sebenarnya baik, tapi dia tidak masalah jika orang-orang menganggapnya jahat dan terus berbuat baik.

    Terima Kasih, salam untuk Damian (ヽ´ω`)

    Suka

  7. nama: Ainil Azra M
    links share: https://twitter.com/ainilazra/status/743708644802330625?s=06
    akun twitter: @ainilazra

    book-boyfriend paling favo so far sih ROMEO (the chroconicles of Audy) wkwk i dunno exactly why, tapi suka aja liat personalitynya romeo. dia ramah, lucu, kocak, gokil, orang yg istilahnua susah diajak serius tapi di lain sisi seakan akan dia itu pundak yang paling nyaman to lean on(?) yah dia itu tipe orang yang seburuk apapun masalah yg kt alami, dia akan buat kita jadi manusia terkuat dan paling tegar buat ngehadapinya:’) he knows how to treat people right. ada gak ya orang kyak romeo di dunia nyata? wkwk

    Suka

  8. Hizbi

    @wilahamamy1

    Arsen(the perfect husband), karena yang tampan dan kaya sudah terlalu biasa meskipun tetap mempesona, Tapi dia paket lengkap dunia akhirat. Pasangan yang memiliki keimanan kuat pasti lebih idaman bukan? Tampan, kaya tapi sederhana dan selalu mengajak ke jalan yang lebih dicintai tuhannya. He’s treat him girl like a queen. Manis dan bijaksana, selalu sabar menghadapi istrinya yang membangkang. Pesonanya terpancar dari semua kebaikan hatinya yang berbanding lurus dengan perbuatannya.

    “Gunakan aku sebagai air dan juga obat. Dengan begitu aku akan menyirami hatimu yang kering dan mengoleskan obat pada hatimu yang terluka” kutipan ini seperti sosok arsen, dia selalu menjadi air saat kobaran kemarahan Ayla menyambar. Dan menjadi obat untuk semua luka Ayla.

    Suka

  9. Nama: Aulia
    Link Share: https://twitter.com/nunaalia/status/743713470827270146
    Twitter: @nunaalia
    Instagram: @nunaalia

    Aku belum baca novel-novel Haru niy, too bad ya… 😦

    Dari buku yg pernah aku baca, book-boyfriend favoritku Dimas, tokoh utama dari novel Sweet Disaster karya Mayya Adnan.
    Dimas tuh ganteng, pinter, sedikit jahil, tapi sabaaar banget menghadapi Puri, istrinya yg manja. Tipe suami idaman aku banget! Hahahaa 😀
    Dimas juga kebapakan banget, terbukti dia bisa mengurus dan mendidik putrinya, Zahra, menjadi anak yg cerdas dan sopan, meski seorang diri.
    Dimas bikin kagum karena keikhlasan hatinya untuk memenuhi keinginan ayah Puri, walaupun dia sudah pernah dikecewakan. Kesabaran dan ketulusan Dimas juga niat baiknya membahagiakan orangtuanya (ayah Puri), akhirnya berbuah manis dengan kebahagiaan yang diperolehnya.

    Suka

  10. Bismillah, wish me luck 😉
    Nama : RIZKI HANDAYANI
    Link Share : https://twitter.com/yannie_minnie/status/743908877440167936
    Twitter : @yannie_minnie

    jawaban :
    Siapa book-boyfriend favorit kamu?
    Dari beberapa novel Haru yang udah pernah aku baca Book-boyfriend favorit aku adalah si dokter nasional Seo Yoon Pyo.gak tau kenapa dokter satu ini bikin susah move on banget ya? hehe. kim eun jeong benar2 mendeskripsikan sesosok dokter tampan idaman semua wanita ke dalam karakter yoon pyo. aku yakin semua cewek yang udah baca novel cheeky romance pasti bakalan jatuh cinta dengan dokter yang ketampanan nya udah kayak aktor korea ini hehe. jadi mikir gitu kira2 di dunia nyata ada gak ya dokter kandungan yang seperti dokter seo 😀
    selain tampan, yang bikin aku suka banget dengan yoon pyo adalah sisi romantis nya ke yoo chae yang tidak diumbar dengan kata2 rayuan gombal tapi dengan perhatiannya, terutama pas yoon pyo rela mendaki gunung saat badai demi menyelamatkan yoo chae, asli deh bacanya bikin meleleh dan senyum-senyum sendiri hehe. pokok nya susah move on deh dari dokter seo, bukunya aja sampe aku baca berkali-kali 😀

    Suka

  11. Nama : Nur Rachmawati.Z
    Link share: https://twitter.com/OmbakBintang/status/743639928148369408
    Twitter: @OmbakBintang
    IG: @ombak_bintang

    Hai kak, izin ikutan ya. Book-boyfriend favoritku itu Choi Sung Wo dari Oppa and I. Karena dia manis banget juga bisa bikin Jae in yang dingin-upsh- jadi meleleh. Dia tulus dan berusaha sungguh-sungguh mengejar cita-citanya. Dia juga berusaha menjadi badboys karena jae in yang membuatku tersenyum membayangkan tingkahnya itu. Yah walau dia sukanya sama jae in, aku tetep suka dia pokoknya. 💙

    Suka

  12. Nama: Yohana
    Link Share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/744002092457615360
    Akun Twitter: @MrsSiallagan
    Jawaban: Aku belum pernah membaca buku ini, tetapi sangat tertarik dengan buku ini terutama Tokoh Dojin yang katanya sangat menyebalkan. Seperti apa ya sosoknya, bikin penasaran. Sosok Boy friend aku adalah Janiel dari “Meet Lame” karya Christian Simamora. Cowok yang maskulin dan jantan dan sanggup membuat mantannya memaafkannya karna perjuangannya yang tulus dan tentunya mati-matian. Dia nggak pernah rela membiarkan orang yang dicintainya terluka walaupun dengan sikapnya. Dia itu sosok yang setia namun care banget deh.

    Suka

  13. Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @deriaanggraini_
    Link share : https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/744019102516318208?p=v

    Jawaban :
    Kalo buku dari penerbit haru book-boyfriend aku itu Yoon Sang Yup (Always With Me karya Hyun Go Wun). Awalnya sih kesel sama Sang Yup karna penyakit narsisnya yg parah sampe mikir ada nggak ya di dunia ini yg sifat narsisnya separah dia? Cuma lama2 aku malah dibuat jatuh cinta sama tokoh Yoon Sang Yup ini, bagaimana dia yg menjaga tokoh Chae Song Hwa, bagaimana Sang Yup mengerti sikap dan karakter Song Hwa. Siapa sih yg nggak mau dijagain? Dimengerti? yg nerima sifat2kita yg baik maupun yg buruk, nerima apa adanya
    Jadi kisahku dengan Yoon Sang Yup itu berawal dari benci menjadi cinta 😂

    Suka

  14. Annyeong^^
    Nama: Renanda Rafi Atikan (Rena)
    Link Share: https://twitter.com/Renaa_Kim/status/744015130447355904
    Twitter Account: @Renaa_kim

    Jawaban atas pertanyaan:

    1. Siapa book-boyfriend (tokoh cowok dalam buku yang jadi idamanmu) favoritmu dalam buku-buku terbitan Haru? (bagi yang sudah membaca buku terbitan Haru)
    =REX RASHAD from The Chronicles of Audy Series OFC! Siapa sih yang nggak akan jatuh cinta sama karakter besutan kak orizuka yang to be honest super duper menangin hati para pecinta novel! Kenapa bisa bilang gitu? karena penggambaran seorang rex rashad ini unik. Biasanya kan kalo di novel-novel gitu pemeran cowoknya selalu ngusung tema “badboy” dengan sentuhan romance yang udah sering kita temuin seperti: ‘dia yang awalnya ugal-ugalan, pergaulan bebas dsb bakal berubah 360 derajat pas ketemu sama cewek yang dia suka’, dan menurutku itu membosankan -_- Rex Rashad selalu membawa hawa-hawa menyenangkan yang pastinya sukses membuat perut menggelitik dan bikin senyam senyum sendiri di setiap tingkah atau penuturannya, contoh di kalimat ini:
    “Kamu adalah entitas yang jadi kelemahan sekaligus kekuatanku; yang membuatku merasa lebih hidup”

    Walaupun sampai sekarang aku gak ngerti tentang “entitas” yang dimaksud rex ataupun “kenapa cinta harus menjadi rumit karena teori plato” , lebih dari apapun, rex rashad jadi chara favorit aku dengan berbagai macam cara geniusnya yang siap meluluhkan hati para wanita, terutama untuk penikmat K-Drama karena karakter ini gabakal kalah sama Yoo Shi Jin oppa yang sukanya bikin baper melulu T.T
    Intinya Rex Rashad yang unik dan beda ini, merupakan book-boyfriend dengan segudang cinta yang akan selalu membekas di dalam hati 🙂

    2.Siapa book-boyfriend favorit kamu? (bagi yang belum baca buku-buku Haru, bisa dari novel terbitan manapun)
    =Narayan Sadewa (Rayan) buah karya dari Orizuka (lagi) dengan judul Infinitely Yours terbitan Gagas Media.
    YEAY! bisa dibilang, dia ini first-love-book-boyfriend aku dalam dunia novel setelah sekian lama haus mencari karakter cowok yang ‘beda’ tanpa meninggalkan rasa ‘manis’ ala ala novel remaja. cara penyampian pengarang terhadap tokoh yang dibuatnya ini menurut aku yang menjadi top goals novel iInfinitely Yours digandrungi. Aku merasa hanyut dengan sosok Rayan yang nampak luarnya workaholic dan keras kepala, tapi di satu sisi hangat dan kekanak-kanakan. Di akhir novel ini, kita bisa tau bahwa Rayan adalah seseorang yang punya cinta seluas samudera diatas kerasnya hati yang patah *ea

    Suka

  15. Nama: Salsabila Shafa Rahma
    Link Share: https://twitter.com/salsashf/status/744045773671792640
    Akun Twitter: salsashf
    Akun Instagram: salsashf

    Book-boyfriend favoritku dalam buku terbitan Haru adalah Richard Kantera dari novel Khokkiri karya Lia Indra Andriana. Aku memilih Richard karena dia sangat mencintai tunangannya dan tetap penuh perhatian walaupun dia cukup sibuk sebagai seorang dokter. Alasan lain mengapa aku memilihnya sebagai book-boyfriend yaitu dia tidak hanya mencintai pasangannya, namun juga sangat menghargai. Jadi, pasangannya itu memiliki dissociative identity disorder atau kepribadian ganda, nah, kepribadian gandanya itu ngasih Richard ‘kesempatan’ tapi dia malah menolak dengan halus tanpa menyakiti perasaan wanitanya. Bagiku, laki-laki seperti itu benar-benar idaman! Apalagi setelah mengetahui penyakit tunangannya, Richard dengan sabar menemaninya untuk berobat dan selalu mendukungnya agar tetap kuat. Ah, menurutku Richard Kantera ini tidak hanya sekadar book-boyfriend favorit tapi juga book-future-husband favorit, hi hi.

    Suka

  16. Nama: Puspa Imanda
    Lin Share:
    https://mobile.twitter.com/OephaIm/status/744128981411069952
    Twitter: @OephaIm

    Jawaban

    Book-boyfriend idamanku?

    Sang-Hyuk dalam novel I’ll be Your Wife yang diterbitkan penerbit haru.

    Sang-Hyuk yang super dingin ternyata bisa luluh dengan Mo-Rae yang tidak tahu malu. Dia begitu menyayangi ibunya dan rela menikah dengan Seung-Won walau hidup menjadi monoton. Dia begitu mengesankan dan membuatku jatuh hati. Dia digambarkan sempurna secara fisik dan finansial. Tapi dia memiliki beban tersendiri. Dia hidup dengan kesendirian. Walau fisiknya sempurna, dia tetap sosok yang tidak sempurna, jadi aku suka.
    Ah, andai dia ada di dunia nyata ^^

    Suka

  17. Nama : Aulia Resky
    Twitter : @AuliaaRez
    Link Share : https://twitter.com/auliaarez/status/744076133042315264

    Book-boyfriend favoritku dalam buku terbitan Haru? Hmmmmzzz 4R1A without 1A, pasti tahu kan empat pria tampan dalam kronik kehidupan seorang Audy? Yapz, The Chronicles of Audy, menampilkan empat bersaudara yang memiliki karakter yang berbeda. Regan Rashad, Romeo Rashad, Rex Rashad, dan Rafael Rashad. Aku menyukai mereka berempat! Menurutku, mereka merupakan satu kesatuan yang tak bisa di pisahkan. Mereka empat pria yang memiliki otak yang jenius, dan tentunya ketampanan. Di mulai dari Regan, kakak tertua yang bijaksana. Regan, seorang pengacara yang memiliki lesung pipi. Manis dan menawan. Second, ada Romeo Rashad. Walaupun berketombe, ketombe itu yang menghipnotisku untuk selalu menyukainya! Dia merupakan seorang gamerz yang jarang mandi, walaupun sebenarnya mandi. Perilakunya itu manis dan sweet hmmmmz. Third, si jenius kamvrt Rex. Walaupun namanya masih sebelas dua belas sama T-Rex, tapi yang Rex ini engga ganas kok. Tapi, karena over pintar, dia menyangkut pautkan cinta dengan teori plato yang tak ku mengerti sebenarnya. Selain itu, dia punya asma dan aku tahu jika asma itu muncul akibat diriku. Dia tak bisa bernafas jika berada di dekatku, maklum saking cintanya *plak* dia ini jenius jenius unyu, walaupun suka bikin kzlll. The last, si unyu Rafael. Dia bisa di bilang masih kecil tapi otaknya udah kelewat dewasa(?) dia ini jenius tapi tidak dingin seperti Rex, melainkan rada ajleeh dan pecicilan seperti Romeo. Rafael ini penggabungan antara 3 saudara yang lainnya. Selain menggemaskan, terkadang dia juga suka kurang ajar-_-

    Suka

  18. Ping-balik: Giveaway Tell Me Your Wish | Pengumuman Pemenang – BOOKISH STORY

  19. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/744359152596639744

    Tokoh novel HARU yang aku suka itu adalah Hu Joon di So I Married The Antifan. Hu Joon itu paket lengkap. Siapa coba yang gak pengen punya pacar ganteng, kaya, terkenal apa lagi Hu Joon di perankan sama Chanyeol EXO. Hayoo…siapa yang doyan?

    Tambahan, kalau tokoh novel lain yang aku suka banyak banget. Aku suka tokoh novel yang punya kepribadian dan karakter kuat. Kalau untuk urusan roman cinta aku suka tokoh dalam novel klasik.

    Jay Gatsby- The Great Gatsby (F.Scott Fitzgerald)
    Humbert-Humbert-Lolita ( Vladimir Nabokov)

    Tokoh-tokoh tersebut digambarkan punya kepribadian yang kompleks dan karakter yang kuat. Tapi yang aku suka adalah kedua punya persamaan yaitu hanya setia pada satu cinta dalam hidupnya. Wah, siapa sih yang gak pengen pasangannya setia cuma sama kita coba? Hihihi…

    Terima kasih.

    Suka

  20. Nama : Dhea Nur’Aini R.
    Link Share : https://twitter.com/dhedhea_98/status/744392531266306049
    Akun Twitter : @dhedhea_98

    Siapa book-boyfriend favorit kamu?

    Evan Dallas Wijaya.
    Aku suka banget sama karakter Evan Dallas Wijaya di Novel If… Someday.
    Aku sangat kagum dengan cara Evan yang dapat meluluhkan hati seorang gadis yang bernama Aura Celia Handi yang akhirnya menjadi kekasihnya. Evan yang ternyata mengidap leukimia(kekurangan darah putih) sengaja menyembunyikan penyakitnya itu karena tidak ingin membuat sang pujaan hatinya sedih dan khawatir. Tetapi tak lama kemudian, Aura mengetahui penyakit yang diderita Evan dan harus melakukan pengobatan di Jerman. Walau dengan berat hati, akhirnya Evan menyetujuinya. Selama 3 tahun Evan berjuang melawan penyakitnya demi seorang gadis yang sampai sekarang masih bertahta dihatinya sampai pada akhirnya Evan divonis sembuh dari penyakitnya. Dan akhirnya Evan dan Aura kembali bersatu sebagai kekasih yang sebenarnya.

    Itulah kenapa aku sangat kagum dengan karakter Evan di If… Someday. Evan yang terus berjuang melawan penyakitnya demi cintanya kepada seorang gadis Aura yang telah menjungkirbalikkan hatinya.
    Selain itu karakter yang lemah lembut, tidak egois dan bertanggungjawab semakin membuatku menyukai sosok Evan ini.

    Suka

  21. Nama : Humaira
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/744549467651612673?p=v
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Akun Instagram : –

    Siapa book-boyfriend (tokoh cowok dalam buku yang jadi idamanmu) favoritmu dalam buku-buku terbitan Haru? (bagi yang sudah membaca buku terbitan Haru)

    Itoyama Luca ( Then I Hate You So )
    Aku punya beberapa buku terbitan haru, tapi rasanya cowok yang satu ini kepribadiannya itu susah banget buat dilupain. Ia akhirnya menyukai seseorang yang sering dibully saat di sekolah SMA bahkan oleh teman-temannya sendiri. Dia bahkan ga memandang sebelah mata gadis itu yang ternyata sudah memiliki perasaan sejak lama kepadanya. Meski harus berpisah karena kesalahpahaman juga fitnah, dan baru bisa bertemu lagi saat sudah dewasa, itu semua tak mampu mengurangi rasa cinta yang ia miliki sejak SMA. Meski gadisnya berubah jadi perempuan lain yang jauh berbeda dan tak sama lagi seperti dulu. Nyatanya Luca jatuh cinta lagi pada gadis yang sama, meski dibenci dan gadis itu hadir hanya untuk membalaskan dendam hingga ia kehilangan pekerjaan idamannya. Luca tetap mencintainya, memaafkannya, menolongnya disaat sekarat, menerima bahkan meminta gadis itu agar mau kembali bersamanya.

    Ooh so sweet bangettt, kalo ada satu aku mau pesen <3<3 <3<3

    Suka

  22. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Link Share :https://twitter.com/Iry3424/status/744277739163656193

    Book Boyfriend favorit aku adalah kak adzhar atau eko pranata utomo dalam novel Lasti Tsaniyah. Karakternya itu caem-caem gimana gitu. Udah sholeh, penolong, romantis. Dan romantis dipondok yah seperti anda tau sendiri lah mba pondok kek gimana tapi kak azhar ini mengemas dengan begitu apiknya hingga kisah romantis yang dihadirkan itu nggak kisah romantis receh. Dan pada bagian akhir ya allah sungguh menegejutkan, ternyata yang menjadi jodoh lasti itu kak eko pranata utomo alias nama kak azhar yang asli. Surprise bangetbitu setelah kak azhat neruskan sekolahbdiluar negeribeh pulang pulang langsung married deh sama neng lasti. Happy ending dan gak bakalan nyesel baca apalgi memiliki ibi novel. Ini novel pertama yang ku baca ketika aku smp min *sedikit curhat*

    Suka

  23. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Link Share: https://twitter.com/anandanf07/status/744661833252929540
    Akun Twitter: @anandanf07
    Akun Instagram: @anandanftrn

    Book-boyfriend favorit aku itu Peter Kavinsky dalam To All The Boys I’ve Loved Before Trilogy karangan Jenny Han! Dia itu… cowok idaman banget <3<3 Walaupun sering ngebuat ceweknya salah paham, tapi dia bisa meluruskan dan menyelesaikan masalah itu dengan baik nan manis <3<3 Cowok jaman sekarang? Susah dicari deh! Eh atau akunya aja ya yang terlalu jones ._. Ganteng, tenar, kaya.. tapi aku gak mentingin itu sih :p menariknya, dia menunjukkan kepribadian yang berbeda buat ceweknya. Membuat siapapun yang digituin sama cowok bakal merasa spesial, istimewa, satu-satunya.. duh, siapa sih yang gak jatuh cinta sama Kavinsky? <3<3 Kalo aku ketemu cowok kaya dia di dunia ini, aku bakal berusaha keras buat ngerebut hatinya. Pengen gitu ngerasain jadi Lara Jean :') (sadar diri woy, sadar diri!)

    P.S: pas tahu buku ketiganya mau terbit tahun 2017, aku terharuuuu banget! Sampe pengen nangis karena kangen Peter :')

    Suka

  24. Nama:Rere yurenda
    Link share: https://twitter.com/Yurenda1999/status/744704764651282432
    Akun twitter:@Yurenda1999

    Aku belum pernah baca novel terbitan haru tapi aku usahain deh.Kalau untuk book boyfriend favorit aku adalah tokoh Alardo lucifer karya QueenNakey.Aku suka tokoh alardo sebagai iblis yang di gambarkan dalam novel My devil butler sama My devil Boyriend-sequelnya..Saat baca novel itu aku kepikiran gini.”Emangnya ada ya iblis ganteng yang bisa jatuh cinta sama manusia?” Setau aku yang namanya iblis itu ya iblis ciptaan Tuhan yang tugasnya menghasut manusia untuk masuk dalam neraka sebanyak-bayaknya.Tokoh alardo ini orangnya humoris,perhatian tapi juga kejam di waktu bersamaan.Nah sifat perhatiannya itu lah yang diartikan lain sama majikannya.Kirena jatuh cinta pada Alardo,sang pelayan yang merupakan raja iblis.Tapi Alardo yang notabene iblis malah nolak mentah-mentah cinta Kirena dan bilang kalau cinta itu omong kosong.Anehnya lagi Alardo jadi pelayan,tapi dia berani nglawan majikannya sendiri yaitu Kirena,cewek yang menjalin kontrak dengan iblis.Dari sini aku mikir lagi “Emangnya ada pelayanyang berani nglawan majikannya.Apa mau daftar di pecat?” bikin aku geleng-geleng kepala sendiri.Endingnya novel ini Alardo akhirnya jatuh cinta sama Kirena.Dia dikutuk jadi iblis durhaka.Alardo rela nglakuin apa aja buat nyawa Kirena yang terancam bahaya.So,aku suka banfet sama karakter unik ini.Udah ganteng,keturunan raja,humoris,perhatian tapi juga kejam.Duhhh jadi kesengsem.Andai aja ada sosok nyata dari Alardo, aku pesen atu dong..Tapi jangan yang iblis ya,ntar aku masuk neraka.Kan takut tuhh😊😊

    Suka

  25. Nama: Nola Amalia
    Link Share: https://twitter.com/Nolaamaliaa/status/744710610747744258
    Akun Twitter: @Nolaamaliaa

    Favoritku sih, si dokter nasional Yoon Pyo di Cheeky Romance (Penerbit Haru). Siapa sih, yang nggak mau sama dokter ganteng, anak direktur yayasan rumah sakit dan masih single dengan masa depan yang cemerlang? Karakternya disini nggak tau kenapa bener-bener buat aku terhipnotis. Mungkin, kalo dia dokter nyata, aku bakal betah deh sakit asal dia yang nanganin, hehe.
    Pokoknya Yoon Pyo ini favorit banget, saking favoritnya, setiap dokter ganteng yang sering aku liat, aku anggap sebagai Yoon Pyo. Aah, idaman, deh!

    Suka

  26. Nama: Fitriscia Jacilia
    Link Share: https://twitter.com/jacilpo/status/744698705647788032
    Twitter: @jacilpo

    Aaron Ford dari novel A&D

    Yup, baru aja selesai baca buku ini dan berkenalan dengan Aaron Ford, dan seketika itu juga aku jatuh cinta sekali dengan sosok Aaron, atau yang bisa kita bilang si A. Sosoknya merupakan seorang cowok yang gentle banget. Sayang dan perhatian. Seorang atlet basket di sekolahnya, cowok populer, dan yang gentle nya minta ampun. Bakal ngelakuin apa aja untuk orang yang disayanginnya. Care banget sama sahabatnya. Protektif, tapi bukan menjurus ke negatif. Dekat dan sayang dengan orang tua.
    Bener-bener bikin jatuh cinta banget! 😍

    Suka

  27. Nama : Fatimah
    Link Share : https://twitter.com/Imah_Fatma29/status/744757894235578368
    Twitter : @Imah_Fatma29

    jawaban :
    Siapa book-boyfriend favorit kamu?
    Dia adalah Bisma dalam novel Juara The Movie. Karena dia menyukai cewek senior di kampusnya yang telah mempunyai pacar dan mempunyai bakat ilmu bela diri. Cita-cita Bisma menjadi seorang atlet silat nggak pernah luntur sedikitpun meski mamanya selalu menjauhkan dirinya untuk belajar seni bela diri. Walau nggak pernah tahi keberadaan papahnya, dia nggak pernah murung. Bisma tinggal bersama mamanya yang bekerja sebagai penjual mie. Bisma itu pemuda energik, aktif, jago main skateboard, jail, dan berani hadapi tantangan. Sayang banget dengan mamanya. Berbekal sifat jailnya membuat Bisma harus terlibat masalah yang lebih besar dan melibatkan geng mafia. Namun dia nggak pernah tahu bahwa hal itu menuntunnya pada kebenaran mengenai asal-usul dirinya. Duuh kisahnya itu menegangkan banget. Berulang kali aku baca novelnya asyik dan ga pernah bosan. Coba aja kalo suatu saat nanti bisa bertemu dengan dia secara langsung, ga kebayang deh bagaimana rasanya? pasti senang sekali.

    Suka

  28. Julia dwi kartikasari
    https://twitter.com/juliakartika326/status/744437511808655360
    @Juliakartika326
    Julia_dwikartika

    Siapa book-boyfriend favorit kamu? Surya di novel I For You karya kak Orizuka. Kenapa suka? Tokoh surya yang di buat kak orizuka ini sangat sederhana, hidup di lingkungan tak mampu, orang tuanya sudah tiada, dan serba kekurangan. Tapi, dia punya tekad yang kuat untuk merubah nasibnya. Seperti dijelaskan bahwa disaat anak-anak sibuk jajan di kantin, dia memilih ke perpustakaan untuk belajar. Belajar mati-matian agar mendapat beasiswa. Aku sangat kagum dengan tokoh Surya ini, seorang pekerja keras dan pantang menyerah, aku jadi belajar banyak pesan moral hidup saat meresapi kehidupan Surya, dan membuatku sadar kalau hidup sebenarnya harus seperti kehidupan surya yang pekerja keras dan pantang menyerah. Tokoh Surya ini digambarkan tidak romantis dan tak peduli hinaan orang lain, tokoh laki-laki yang pada novel biasanya digambarkan romantis, di novel I For You malah digambarkan sebaliknya, dan itu membuatku menjadi suka, sesuatu yang beda dari yang lain.

    Suka

  29. Nama: Mardita Khusnuliawati
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Marditamody_/status/744773179139252225?p=v
    Akun Twitter: @Marditamody_
    Akun ig: marditamody
    Jawaban:
    Karena jujur aja aku belum pernah baca novel dari penerbit haru. Jadi tokoh favoritku selama ini adalah: Matahari Senja alias Ari. Entah kenapa tokoh Ari itu bener bener mempesona banget. Dia bandel, dia suka tawuran, dia ngerokok, kasar, tapi aku tokoh Ari bener bener bisa membuat hati luluh. Dia yang membuat aku sampe membaca series Jingga dan Senja, Jingga dalam Elegi dan Jingga untuk Matahari berulang kali dan bahkan sampe ngga pernah bosen. Dan berulang kali itulah, aku ngga pernah sedikitpun ngga nangis bombay saat baca novel tersebut. Entah, kata kata apa lagi yang mampu mengungkapkan betapa aku berharap bahwa Ari tuh bener bener nyata.
    Wish me luck..

    Suka

  30. Nama: RIQZA NUR AINI
    Link Share: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/744447965591285760?p=v
    Akun Twitter: @riqzanainiee
    Akun IG: RIIQZAA968
    .
    *.Siapabook-boyfriend(tokoh cowok dalam buku yang jadi idamanmu) favoritmu dalam buku-buku terbitan Haru? (bagi yang sudah membaca buku terbitan Haru)
    .
    .
    OPPA HU JOON!
    Kakak mesti baca dulu novel So I Married the Antifan baru tahu Oppa Hu Joon itu kayak apa.
    So,jgn direbut ya kalau udah baca,hahahhaa:D

    Suka

  31. Zalsa Azzura Novianti
    https://mobile.twitter.com/AzzuraZalsa/status/744825984231182336?p=v
    Akun Twitter: @AzzuraZalsa

    Siapa book boyfriend kamu? Karena saya belum pernah baca buku dari penerbit haru, jadi book boyfriend saya adalah Mpret di novelnya Dee yang Supernova: Petir. Disana Mpret digambarkan dia adalah sosok yang paling peduli dan perhatiannya ditunjukan lewat tindakan. Dia adalah sosok yang ngga basa basi, to the point dan itu membuat saya sangat menyukainya. Bentuk perhatiannya yang ngga harus ditunjukan lewat kata kata manis tetapi lewat tindakan nyata, dan menurut itu adalah hal yang romantis. Mpret juga adalah sosok yang rela berkorban demi yang lainnya, demi wanita yang dicintainya. Dia juga misterius.. amat sangat misterius.

    Suka

  32. Nama: Evita MF
    Link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/744874633883594752
    twitter: @evitta_mf

    Bookboyfriend ku dari semua buku haru yang pernah aku baca adalah Yoon Pyo. Yoon Pyo itu ada dalam novel Cheeky Romance yang ditulis oleh Kim Eun Jeong, penulis favoritku. Yoon Pyo itu dokter kandungan yang sangat menyayangi semua bayi bayi yang lahir berkat bantuannya. Saking sayangnya, Yoon Pyo bahkan datang ke acara ulang tahun pertama bayi-bayi yang dia tolong proses kelahirannya. Kayanya dokter kandungan kaya Yoon Pyo ini langka banget. Aku suka Yoon Pyo karena dia sayang sama bayi dan perhatian sama ibu hamil. Kalau ada laki-laki seperti Yoon Pyo, nikahi!!!! 😀
    Selain itu aku suka cara penulis membuat karakter Yoon Pyo, ada baik buruk yang membuat larakternya seimbang… pokoknya Yoon Pyo itu bookboyfriend banget 😅

    Suka

  33. Rini Cipta Rahayu
    https://twitter.com/RiniCipta/status/744880821870305282
    Twitter @rinicipta
    IG @rini.cipta

    Salah satu book-boyfriend idaman dari buku terbitan Haru adalah Lee Geon dari Letter Box 110. Lee Geon ini adalah seorang program director sebuah radio. Aku suka dengerin radio dan pernah berkeinginan untuk jadi penyiar hehe.. ketertarikanku bukan dari segi fisik sih, tapi kepribadiannya. Dia bisa diajak berdiskusi, sikapnya tegas, agak tertutup tapi sayang dengan keluarga. Selain itu, Geon juga seorang penulis dan juga script writter, serba bisa pokoknya. Meskipun sikapnya kadang menyebalkan, tapi aku suka caranya saat PDKT hihii 🙂

    Suka

  34. Nama : Ratih M
    Twitter : Jju_naa
    Link : https://twitter.com/Jju_naa/status/744925825573629952

    Zeyu, Yang Zeyu – Si Tuan Kenya.
    Cinta pertama saya –sampai sekarang- adalah seorang second lead male dari M-Novel “Cafe Waiting Love” –novel haru pertama yang saya baca dan saya punya 😀 .
    Seorang mahasiswa Universitas Chiao Tung tingkat tiga jurusan Teknik Informatika, serta ketua klub debat. Menurut gambaran Siying dia itu mirip Takeshi Kaneshiro. Dia itu pakai kaca mata –aku suka cowok pakai kaca mata 🙂 . Seorang yang akan memesan kopi kenya saat datang sendirian. Tapi akan memesan kopi lain -kesukaan pacarnya, meskipun dia ga suka kopi itu- saat datang bersama pacarnya

    Pokoknya Zeyu itu tipe-tipe senior (pacar) idaman semua junior. Bahkan dulu berharap banget bisa nemu senior (rasa pacar) kaya dia 😀 . Bahkan aku sampe ngaku-ngaku ke temen-temen kalau nama pacar aku itu Zeyu :3 .
    Dia itu sweet dengan caranya sendiri . Setiap baca bagian dia pasti mesem-mesem ga jelas 🙂 .
    Tadinya ngarep banget Siying sama dia. Tapi ya sudahlah, penulisnya berkata lain :D.
    Aku rekomendasiin M-Novel satu ini, bagus loh –malah promosi.

    Suka

  35. Ping-balik: [Wrap-Up Post – November 2016] Indonesian Romance Reading Challenge 2016 | Pink's Review

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s