Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#HUT5BBI] Top 5 BBIers Favorite

3 Komentar

Halo, semua!!

Enggak terasa, ya, besok adalah hari terakhir UNBK. Cukup sudah lima hari kemarin aku berpusing-pusing ria. Hari ini sudah mulai bisa ngeblog lagi, karena besok pelajaran yang diujikan lumayan mudah walaupun bisa dibilang rumit #apasih.

Cfkp9V7UMAE-NB6

Karena, hari ini lumayan santai, jadi aku bisa ikutan posting bareng dalam rangka Hut5BBI. BBI alias Blog Buku Indonesia atau lebih sering disapa Bebi berulang tahun yang ke-5 lho. Senangnyaaa. Walaupun aku belum genap setahun menjadi anggota, sudah banyak sekali manfaat yang aku terima setelah menjadi anggota komunitas ini. Terimakasih, ya, Bebi #ketjupbasah.

Nah, dalam rangka Hut5BBI, divisi event mengadakan serangkaian acara selama dua minggu ke depan. Di tanggal 11 April ini, para member bisa membuat postingan tentang Top 5 Blog Member Favorite.

Jadi, ini dia list Top 5 BBIers Favorite aku ((tidak berdasarkan peringkat)):

KR

Kubikel Romance – Sulis Peri Hutan

Blog Kak Sulis ini sudah sering aku kunjungi, bahkan sebelum aku resmi menjadi anggota BBI. Salah satu book blogger yang menjadi panutan aku. Suka sekali dengan tampilan blog Kubikel Romance yang manis ini., bikin betah buat baca-bacain reviewnya. Selain itu, Kak Sulis juga sering sekali ngadain giveaway walaupun belum pernah menang. Ah, Kubikel Romance juga sudah punya aplikasi lho yang bisa di download di play store.

KBJ

Ky’s Book Journal – Rizky Mirgawati

Aku kenal Kak Kiky karena dia sering sekali muncul di banner blog tour buku yang baru terbit. Karena itulah aku berniat untuk mengikutinya di twitter dan akhirnya difollback, haha. Aku iri banget sama si Kakak satu ini, yang punya Ky’s Book Journal, begitu seringnya mendapat buntelan, huhu. Tapi untunglah si Kakak ini senang berbagi alias sering mengadakan giveaway, jadi aku melampiaskannya dengan mengikuti giveaway-giveaway itu, dan belom menang. Aku salut sama Kak Kiky, yang walaupun kata kak Kiky dia newbie, tapi blognya sudah sangat aktif sekali. Punya kenalan seorang penulis yang produktif pula. Salut!!

TBL

The Bookie Looker – Stefanie Sugia

Blog bukunya Kak Stefanie juga salah satu pengenal aku kepada BBI. Ngelihat ada banner keanggotaan BBI di sidebar blognya Kak Stefanie, The Bookie Looker. Aku suka sekali dengan review-review yang Kak Stefanie buat. Detail sekali, format reviewnya juga rapih, jadi enak buat ngebacanya. Tampilan blognya juga bikin mata nyaman untuk memelototi layar gadget. Terus aku suka postingan Kak Stefanie pada label ‘How To’, apalagi di topik ini, ini, dan ini.

LSP

Luckty Si Pustakawin – Luckty G S

Wah, book blogger yang satu ini bener-bener bikin envy. Kerja di perpustakaan, suka dikasih buntelan, sering ngadain giveaway, bacanya cepet banget. Siapa lagi coba, kalau bukan Kak Luckty, yang punya blog Luckty Si Pustakawin.  Haduuh. Yang paling bikin iri tuh ya, yang kerja di perpustakaannya. Pasti enak dikelilingi buku-buku, bisa menghirup aroma buku baru dan lama. Ahh, candu banget. Yang bikin aku tambah berdecak, di sidebar blognya Kak Luckty, udah ada banner blog tour yang akan diadakandalam waktu dekat. Enggak cuma satu, tapi banyak!! Hebat!

MLL

My Little Library – Atria Sartika

Di awal-awal (awal apa aku nggak tahu deh), aku lebih sering ikutan giveaway di blog bukunya Kak Atria, di My Little Library. Omong-omong, sebelum blog bukuku berubah nama jadi Pink’s Review, namanya mirip-mirip lho, kayak blog bukunya Kak Atria, cuma beda di ‘little’nya aja #terusbanggagitu? Tapi, sekarang aku udah jarang main ke blognya Kak Atria. Entah karena aku nya yang sibuk atau aku yang kurang info mengenai updatean blognya Kak Atria. Tapi, aku tetep ikutin progress baca Kak Atria kok di twitter dan instagram. Omong-omong foto-foto buku Kak Atria yang diupload di instagram bagus banget.

Nah, itu dia Top 5 BBIers Favorite menurutku. Tapi, kenapa semuanya berbau giveaway, ya? Eitss, bukan berarti aku membuka blog BBIers di atas hanya karena ad giveaway, tapi tiap kali aku pengin jalan-jalan virtual ke blog mereka, postingan reviewnya pasti ada giveawaynya, jadi, yah, sekalian aja, hahaha.

Semoga kakak-kakak blogger di atas, bisa sukses di dunia nyata dan di dunia perbukuan, ya! Terimakasih sudah sudah menjadi inspirasiku untuk terus nge-blog #peyukerat

 

3 thoughts on “[#HUT5BBI] Top 5 BBIers Favorite

  1. Hihihi, makasih Ima, jangan patah semangat dong, siapa tahu nanti kecantol salah satu buku gratis 🙂

    Suka

  2. Halo Ima, salam kenal yaa.. :))
    Wah, lagi #UNBK? Sama donk x))
    Semangat membaca yaa… :))

    Suka

  3. Ping-balik: #HUT5BBI: 5 Blogger Buku Favorit | Luckty Si Pustakawin

Your Opini?

