Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#42 Book Review] New York After The Rain

2 Komentar

25625311Judul : New York After The Rain

Penulis : Vira Safitri

Penyunting : Irna Permanasari

ISBN : 9786020315065

Tahun Terbit : Mei 2015

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Halaman : 288


Sinopsis :
Tidak ada yang tahu bahwa Julia Milano adalah sosok di balik penulis best seller terbitan BlackInk, tempat Julia bekerja sebagai editor.
Ketika Ethan Hall, sutradara ternama, ingin mengangkat salah satu karya Julia ke layar lebar, mau tidak mau Julia harus membuka topeng yang selama ini ia kenakan dan membuka diri untuk bekerja sama dengan pemuda itu.
Tapi siapa sangka, kedekatan membawa mereka pada skenario yang membuat luka hati dan rahasia-rahasia yang mereka sembunyikan tersibak.
Ketahuilah, seseorang akan melakukan apa pun untuk orang yang dicintainya. Apa pun….

Review :

“Keajaiban hanya dalam fabel dan cerita dongeng lainnya, di mana binatang dapat berbicara atau putri yang telah mati hidup lagi setelah ciuman pangeran. Mereka lahir di pikiran anak-anak, bukan kita. Kita terlalu tua untuk itu.” (hal. 171)

Peraturan BlackInk mengharuskan editornya untuk tidak bekerja sebagai penulis yang menerbitkan karyanya di sana. Julia Milano sudah tiga tahun menyembunyikan identitasnya sebagai penulis best-seller BlackInk, Jane Martin, karena ia juga bekerja sebagai editor di sana.

Namun, ia harus merelakan identitasnya sebagai Jane Martin diketahui seorang sutradara kenamaan, Ethan Hall. Itu dikarenakan Ethan tertarik memfilmkan buku Jane Martin yang berjudul Goodbye, Autumn.

Seiring berjalannya proses produksi Goodbye, Autumn, terkuaklah bebragai rahasia kelama dua insan tersebut. Yang tentu saja saling berkaitan dan terikat dengan Jalan Christopher.

Apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu? Dan, mengapa diantara buku lainnya, harus Goodbye, Autumn yang dipilih Ethan?

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Maret ini, tema posting bareng yang diadakan BBI adalah #BBILagiBaca dan setelah melihat currently reading-list di goodreads aku memilih untuk menyelesaikan novel ini sekalian ikutan event BBI.

Kalau seseorang memang mencintaimu, ia tidak akan meninggalkanmu.” (hal. 181)

New York After The Rain merupakan karya pertama Vira Safitri sekaligus buku pertama dari lini Amore-nya Gramedia yang aku baca. Sungguh, buku ini tidak mengecewakan.

PicsArt_04-01-08.51.03

Yang pertama dari sisi cover-nya. Lucu parah walaupun simpel kesannya, comotable lah ya. Terus pemilihan kata dan rangkaian kalimatnya enggak terlalu kaku untuk otakku yang pas-pasan ini, walaupun memang agak berat sih yaa ((ya iyalah, kan ini bukan teenlit))

Terus aku suka lingkungan pekerjaan para tokoh utamanya. Berhubungan dengan buku semua, senangnyaa, hanya saja kurang dieksplor lebih dalam ya. Tapi tetep aja suka banget dengan pemilihan pekerjaannya.

Wanita selalu menyukai laki-laki yang tampan dan misterius. (hal. 16)

Untuk ide ceritanya sendiri sih aku cukup suka. Twistnya bener-bener bikin aku kaget, banget. Aku pikir enggak akan menjurus ke sana, benar-benar enggak aku duga banget. Walaupun udah diangkat oleh dialog dari Brianna, aku cuma mikir “yah, mungkin itu pilihan acak mengapa Goodbye, Autumn yang terpilih’ ternyata enggak begitu. Dan, aku perlu bilang kalau aku menyukai Ethan Hall, yah, walaupun di akhir-akhir agak bikin pengin nabok, tapi Ethan berhasil mencuri hatikuu~ Kata-kata yang Ethan ucapkan dihalaman 235 berhasil bikin aku tak bisa berkata-kata. Kalau aku yang menjadi Julia, rasanya aku ingin menghilang saja, huhu.

“Terkadang orang yang terkejam adalah orang yang paling mencintaimu.” (hal. 252)

Tapi untuk endingnya aku kurang begitu sreg, kayak masih ada yang kurang. Aku menangkap kesan kalau endingnya agak dicepetin gitu ((maafkan kesotoyanku)) Yang aku pertanyakan adalah, bagaimana nasibnya Mirando? Aku kepengin tahu kenapa dia bisa berbesar hati begiu, walaupun pasti terakit dengan kejadian sebelumnya, tetep saja aku perlu penjelasan 😀

“Hati bisa memperbaiki dirinya sendiri bila kau memberikannya sedikit waktu.” (hal. 189)

Aku enggak akan nolak deh, untuk baca karya Kak Vira selanjutnya 😀

ratenyatr

Diikutkan dalam Indonesian Romance Reading Challenge 2016

 

Iklan

2 thoughts on “[#42 Book Review] New York After The Rain

  1. Ping-balik: [Wrap-Up Post – April 2016] Indonesian Romance Reading Challenge 2016 | Pink's Review

  2. Ping-balik: [Wrap-Up Post – November 2016] Indonesian Romance Reading Challenge 2016 | Pink's Review

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s