Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#34 Book Review] Lho, Kembar Kok Beda?

1 Komentar

Lho Kembar Kok Beda.inddJudul : Lho, Kembar Kok Beda?

Penulis : Netty Virgiantini

Penyunting : Wienny Siska

ISBN : 9786020306964

Tahun Terbit : Juli 2014

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Halaman : 216

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Sinopsis :
Semua kesempurnaan cewek ada dalam diri Bashira. Wajahnya bulat, kulitnya kuning langsat. Rambut hitamnya bergelombang indah, pas dengan postur tubuhnya yang tinggi berisi. Kecerdasannya membuat Bashira selalu berada di posisi tiga besar dan terpilih menjadi sekretaris OSIS.
Tak ada yang menyangka Nadhira yang “ancur” adalah kembaran Bashira. Wajahnya oval dengn kulit kecoklatan. Tubuhnya mungil dan kurus, mirip papan penggilasan cucian. Dia selalu kesulitan mengikuti pelajaran sehingga wajib mengikuti kelas tambahan. Belum lagi, ia langganan dipanggil guru BP karena ketahuan menggambar saat jam pelajaran berlangsung.
“Lho, kembar kok beda?” Pasti begitu komentar orang-orang.
Setelah tujuh belas tahun hidup dalam perbedaan, akhirnya mereka menyadari satu persamaan; sama-sama menyukai Narotama! Tapi bisakah mereka bersaing secara fair dan terbuka? Ataukah malah terjebak dilema antara cinta dan saudara?

*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Review :

 Berani mencintai dan berani ditolak dalam waktu bersamaan, itu butuh keberanian yang sangat besar. (hal. 167)

Nadhira dan Bashira adalah saudara kembar tidak identik.Nadhira lebih senang menggambar, dan Bashira lebih mudah memahami pelajaran. Selain perbedaan tersebut, yang paling mencolok dari keduanya adalah perbedaan fisik. Bashira digambarkan sosok remaja putri yang cantik dan pintar, Nadhira lebih digambarkan sebaliknya, tidak cantik dan tidak pintar.

Tapi, jangan salah. Justru Nadhira lebih beruntung dari Bashira, karena berhasil menggaet cowok yang keduanya sukai, Narotama. Entah itu keberuntungan atau musibah, tapi gara-gara Tama lebih memilih Nadhira, Bashira selalu terlihat murung.

Dengan perasaan halus terhadap saudara kembarnya, apa yang akan dilakukan Nadhira? Melepaskan cintanya, ataukah bersikap egois terhadap saudaranya sendiri?

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Covernya cantik, lucu sekali dengan tambahan ilustrasinnya dan perpaduan warna pink-kremnya. Cover yang sangaat manis.

Untuk ceritanya sendiri mungkin akan terdengar klise ya. Cinta segitiga. Bedanya dua cewek yang memperebutkan cowok ini adalah saudara kembar. Aku sangat menikmati ceritanya. Apalagi ini memakai sudut pandang orang pertama, yaitu Nadhira. Aku suka dengan POV pertama karena kita bisa tahu pemikiran tokoh ‘aku’nya terhadap lingkungan sekitar, orang-orang disekelilingnya, maupun tentang suatu isu.

Jujur, aku kurang suka dengan karakter Tama, dan lebih prefer ke Kemal. Entahlah, mungkin ini hanya masalah selera karena aku lebih suka sosok cowok yang badboy menjurus ke karakter antihero. Walaupun begitu Tama bisa membuat momen romantisnya sendiri, dan akunya yang mesem-mesem, haha.

Dalam urusan cinta, hal yang paling tidak masuk akal atau mustahil sekalipun bisa saja terjadi. (hal. 64)

Aku sangat suka bagaimana penulis meramu ceritanya. Suka dengan gaya bahasanya, dan pemikiran-pemikiran Nadhira. Suka dengan curhatan Nadhira mengenai kelompok pintu belakang. Iya, aku setuju dengan pemikiran Dhira itu, akupun mengalami hal yang sama. Ngos-ngosan mengejar pelajaran di sekolah yang kebanyakan muridnya pintar. Hei, bukan berarti aku bodoh, lho, ya, haha.

Aku nggak sabar untuk membaca buku selanjutnya, karena endingnya bener-bener bikin sesak napas. Apalagi itu menyangkut Kemal. Hei, aku kan Tim Kemal, haha.

ratlkkbDiikutkan dalam Indonesian Romance Reading Challenge 2015.
Iklan

One thought on “[#34 Book Review] Lho, Kembar Kok Beda?

  1. Ping-balik: [Wrap-up Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2015 | Pink's Review

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s