Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#35 Book Review] Kotak Pelangi

1 Komentar

24012060Judul : Kotak Pelangi

Penulis : Dyan Nuranindya

Penyunting : Mursyidatul Umamah

ISBN : 9786020310404

Tahun Terbit : Januari 2015

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Halaman : 280

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Sinopsis :
Semua tahu Ipank menyukai Aiko sejak pertama kali mereka bertemu di kos-kosan Soda. Jadi ketika cewek itu masuk kampus yang sama, Ipank jadi overprotective dan mati-matian melindunginya. Sayangnya, kelakuan Ipank itu justru membuat Aiko nggak nyaman. Belum lagi sifat Ipank yang gampang emosi dan jealous.
Tidak banyak yang tahu cewek pendiam seperti Aiko ternyata memiliki cerita kelam di keluarganya. Rahasia pun terungkap. Jawaban atas mimpi-mimpi buruk Aiko dan bola mata hitam pekat yang mengintai kos-kosan Soda.
Dan anehnya, justru Ipank orang yang paling terancam keselamatannya…

*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Review :

Cinta… pada akhirnya jawaban atas semua permasalahan di dunia ini tertuju pada satu kata magis itu. (hal. 272)

Aiko dan Ipank satu kos-kosan di Jogja, yaitu Kos-Kosan Soda. Aiko ternyata diterima di kampus yang sama dengan Ipank, tapi Aiko menyembunyikan fakta itu dari Ipank karena takut. Sedangkan Ipank yang memang sudah menyukai Aiko dari dulu begitu protektif terhadap Aiko setelah ia mengetahui fakta kalau Aiko diterima di kampus yang sama dengannya, Universitas Pelita.

Aiko pun merasa risih dengan perlindung yang diberikan Ipank secara berlebihan, dan Aiko ingin Ipank agar tidak mengganggu hidupnya. Tapi bagaimana bisa Ipank diam saja saat tahu kalau Aiko menjadi target penculikan? Apa Aiko akan luluh ketika Ipan terluka karena dirinya?

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Yeay, seri terakhir dari Kos-Kosan Soda, dan seri yang menjadi favoritku setelah Canting Cantiq.

Kisahnya agak kelam, sebenarnya. Karena membawa-bawa unsur kekerasan. Ipank digambarkan sebagai sosok cowok yang keras, dan sangat emosian. Jujur, aku juga rada takut sih sama karakter Ipank ini, tapi tentu tidak setakut Aiko sih. Malah, kalau Aiko merasa takut dengan perlakuan Ipank, aku merasa itu sangat romantis, lho.

Tapi bingung juga, ya. Aiko ini kan sudah lama satu kos sama Ipank. Bahkan sering mengobati luka-luka Ipank. Untuk cewek yang mengobati luka seseorang, apa nggak aneh untuk ngerasa setakut itu? Toh, Eyang Santoso kan nggak akan nerima penghuni kos yang ‘agak-agak’.

“Keluarga itu harta paling berharga yang dimiliki manusia dan harus dijaga melebih apapun di dunia ini. Apa pun.” (hal.23)

Seperti yang tadi kusebutkan, cerita Kotak Pelangi ini agak kelam. Misteri keluarga Aiko mulai terkuak. Dan, nggak nyangka kalau ternyata ayahnya Ipank ikut andil di dalamnya.

Selain itu, aku sukaaaa banget sama kebersamaan anak-anak Kos-Kosan Soda. Mereka solid banget, walaupun dari latar belakang keluarga yang berbeda. Sukaaaa deh.

Tapi, harus yah kisah Kos-Kosan Soda berakhir? Apalagi, dengan kepergian sang pemilik Kos-Kosan Soda.

Aku cukup senang karena bisa mengenal para penghuni Kos-Kosan Soda. Berharap banget, kalau ngekos penghuninya juga bisa seramah anak-anak Soda, hihi.

“… Mahasiswa sejati pasti malu kalo tonjok-tonjokan pake jaket almamater.” (hal. 108)

ratekpDiikutkan dalam Young Adult Reading Challenge 2015.
Diikutkan dalam Indonesian Romance Reading Challenge 2015.

Iklan

One thought on “[#35 Book Review] Kotak Pelangi

  1. Ping-balik: [Wrap-up Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2015 | Pink's Review

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s