Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#32 Book Review] Siever: Guardian of Victory

Tinggalkan komentar

27972008Judul : Siever: Guardian of Victory

Penulis : Winda Reksa

Penyunting : Anton Siswanto

Tahun Terbit : November 2015

Penerbit : Pionir Jaya

Halamn : 294

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Sinopsis :
Vance Peregrine begitu senang saat mendapati dirinya memiliki kekuatan spesial. Kini dia bisa masuk ke sekolah impiannya. Sebuah kejadian tak terduga menghantarnya menemui Avera Peregrine, kakak kelas bernama belakang sama dengannya. Tidak perlu waktu lama untuk membuat keduanya akrab.
Avera rupanya ketua Siever, tim elite sekolah. Semua siswa berlomba-lomba untuk bisa jadi anggota mereka. Termasuk Vance. Saat Siever mengadakan pencarian anggota, Vance dan Lee ikut tanpa pikir panjang. Sayangnya, pada suatu titik, Vance membuat kesalahan fatal.

*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Review :

Vance Peregrine kehilangan orangtuanya beberapa hari sebelum kepindahannya ke sekolah khusus pemilik pneuma, Mircea. Hari-hari pertama Vance di Mircea masih dibayangi kepergian kedua orangtuanya. Namun, ada Lee sahabatnya dan juga Avera Peregrine, kakak pembimbing Vance yang membuatnya tetap tersenyum di Mircea.

“Setiap manusia lahir dari kegelapan. Bayi sekalipun menyimpan bibit kegelapan. Kalau bibit itu sampa dibuahi, akan muncul monster darinya,” (hal. 30)

Namun, Vance masih merasa kalau orangtuanya meninggal karena ia memiliki pneuma. Dan itulah awal dimana akhirnya ia menciptakan monsternya sendiri. Vance harus bisa mengalahkan monster itu dan Avera akan membantunya!

Belum cukup sampai di sana, memori masa kecil Vance terus muncul dalam mimpinya. Lama-kelamaan mimpi itu semakin nyata. Dan, yang lebih mengejutkannya, kisah Avera juga muncul dalam mimpi Vance.

Apa yang terjadi dengan Vance? Bisakah Vance membunuh monster ciptaannya? Dan bagaimana dengan rahasia kelam Avera?

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Aku lupa sudah prnah baca novel pure fantasy lokal atau belum, tapi sepanjang ingatanku Siever: Guardian of Victory ini yang benar-benar pure fantasy dari penulis lokal.

Mari kita tidak membandingkan novel inidengan novel pure fantasy dari luar negeri, ya.

Untuk novel dari penulis lokal, fantasinya sudah lumayan walaupun belum terasa sekali feelnya. Aku selalu kagum dengan penulis yang berani bikin cerita fantasi, kan dia harus bisa membuat kata-kata aneh, seperti pneuma misalnya ((aku nggak tu sih kalau ternyata pneuma bukan kata aneh)). Aku bisa membayangkan pneumanya, monster-monsternya, tapi lokasi dimana cerita ini berlangsung tidak terasa. Dan emosi antar tokohnya kurang. Aku ngerasa datar-datar aja bacanya.

“Ya, mengorbankan sesuatu untk mendapatkan yang lebih berharga. Membuang segala yang menghambat untuk maju sekalipun kamu sangat suka pada hal itu. Kadang, untuk berkembang, kita harus dipisahkan dengan hal-hal yang kita sayangi,” (hal. 77)

Tapi, aku mulai suka ketika bagian masa lalu Vance dan Avera diceritakan. Dan dari sanalah mulai terasa emosi tokohnya. Ternyata kekuatan pneuma bisa muncul apabila ada motivasi yang kuat dari diri seseorang, ya. Seperti kemampuan Avera yang dapat menghapus ingatan seseorang. Ah, kemampuan itu sepertinya dibutuhkan deh, oleh orang-orang yang pengin move-on, haha.

Tadinya nih, karena kurangnya emosi dalam novel ini, aku pengin ngasih tiga bintang aja, tapi setelah aku menutup halaman terakhirnya aku merasa puas dengan endingnya, walau menurutku tetap ada yang kurang. Bintang empat aku sematkan karena setelah aku mengakhiri kisah Vance di Mircea ini, ada perasaan plong. Jadinya, enak aja gitu ngasih empat bintang ^_^

Untuk karakter favorit – yang benar-benar favorit – sih nggak ada, tapi aku suka Lee Ledwin. Dia benar-benar teman yang baiiiiik banget. Vance yang pendiam cocok berteman dengan Lee yang aktif.

Bagi kalian yang penasaran gimana kisah Vance Peregrine di Mircea, bisa banget lho untuk langsung hubungi penulisnya, Mba Winda di blognya. Siever: Guardian of Victory ini juga bisa dibeli langsung melalui penulisnya, ya.

ratesieverDiikutkan dalam Young Adult Reing Challenge 2015.

 

Iklan

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s