Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#31 Book Review] Tales From The Dark: Kumpulan Cerpen

Tinggalkan komentar

18711601Judul : Tales From The Dark: Kumpulan Cerpen

Penulis : 13 Penulis

ISBN : 9789792299991

Tahun Terbit : November 2013

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Halaman : 344

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Sinopsis :
“Ini adalah kumpulan kisah kami. Kisah-kisah yang kami bisikkan dalam kegelapan, kisah-kisah sebelum kami bertemu kematian…”
Saat cewek-cewek populer mengadakan slumber party, Marcia malah menemukan sebuah video yang tidak boleh dilihat. Windy terpaksa tinggal di rumah tua milik kenalannya demi kuliah, dan tidak dinyana rumah itu menyimpan rahasia masa lalu yang tidak diingatnya lagi. Amira terkena hukuman untuk sesuatu yang bukan salahnya, dan semuanya berubah menjadi bencana saat dia menemukan jalan rahasia. Sementara Kinara tidak pernah mengerti, kenapa semuanya harus menjadi milik Galuh?
Ada pula kisah tentang rumah permintaan yang bisa mengabulkan apa saja untuk sebuah harga tinggi. Ada kisah tentang kakak-beradik yang terjebak di ruko tua. Ada kisah tentang pacar lama yang menagih janji. Ada kisah tentang seorang cewek yang sakit hati karena dijadikan taruhan. Dan ada kisah tentang sebuah keluarga misterius yang terlalu bersemangat membuat kostum Halloween.
Pernahkah kalian dikuntit oleh perempuan berponi dengan rambut panjang? Pernahkah kalian mendapat hadiah-hadiah aneh yang semakin lama semakin mengerikan? Pernahkah kalian menjanjikan sesuatu pada orang yang baru dikenal? Dan pernahkah kalian bertanya-tanya, apakah rahasia yang selalu disembunyikan sahabat terdekatmu?
Ini adalah kumpulan cerpen thriller dan horor dari 13 penulis dengan karakter yang berbeda-beda. Apakah kalian punya nyali untuk membacanya?

*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Review :

 Kali ini aku memilih untuk mereview semua cerpen yang ada, okay?

  • My Halloween Costume – Christina Juzwar

Awalnya aku nggak begitu mudeng apa sih ceritanya. Tapi semakin aku membacanya, semakin ternganga. Gila kali ya, itu agak-agak bikin keki tapi seram juga sih. Tapi ada satu bagian dimana keningku berkerut, emang bisa ya anak 13 tahun jalan-jalan ke mal sendirian tanpa orang dewasa menemaninya? (3)

  • Slumber Party – Christina Tirta

Yang ini seram bangeeeet. Sumpah! Bikin ketar-ketir. Selain itu, ada adegan yang bikin mual. Hoek. (3,5)

  • Membunuh Galuh – Dadan Erlangga

“Hujan adalah cara Tuhan memberitahu kita bahwa di dunia ini kita tak pernah benar-benar sendirian….” (hal. 56)

Apa yang sebenarnya terjadi? Itu juga sih yang menjadi pertanyaanku, soalnya aku bingung. Cerpen kali ini banyak sekali twitsnya sampai aku bingung siapa yang jadi korban dan siapa yang jadi pelaku. (3,5)

  • Rumah Permintaan – Erlin Cahyadi

Wah, rumah permintaan yang menyeramkan. Cerpen kali ini kadar horor maupun thrillernya agak berkurang daripada cerpen-cerpen sebelumnya. Tapi tetap saja sih, mengerikan. (2,5)

  • Lily’s Top Secret – Lea Agustina Citra

Sebenarnya rahasia Lily tuh sudah terungkap melalui asumsi Gwen, tapi karena gaya bahasa penulis yang mengalir dan kebohongan yang menyedihkan, tetap terasa enak saat membacanya. (3)

  • Si Penguntit – Lexie Xu

Orang bilang, kalau ada masalah besar menyerangmu, terutama masalah yang berbau-bau spiritual, biasanya semuanya akan diawali dengan kemunculanfirasat buruk. (hal. 101)

Wah, khas Kalex sekaliii. Jujur, ini nggak serem, em, rada serem sih pas di kuburan, selain itu malah jadi romantis dan bikin ngakak, haha. Jessynya lucu ahh. (4)

  • Bidadari Yang Terluka – Luna Torashyngu

Walaupun tentang arwah gentayangan, tapi ceritanya tidak seseram yang aku kira. Ada pesan moralnya juga pula. (3)

  • Detensi – Poppy D. Chusfani

Ini mah bukan cerita seram. Aww, Liamnya so sweet sekali siiiih. Twistnya benar-benar nggak aku kira, lho. Terima kasih kembali, Dinda… (4,5)

  • The Curse of the Messenger -Pricillia A. W.

“Cari saja cewek yang manis dan lugu yang mencintai seseorang dengan tulus dan perhatian.” (hal. 212)

Ah, nyesek banget baca ini. Kasian si Manda, ih. Tapi kasian juga Berthanya, huhu. (4)

  • Badai – Regina Feby
Apa mungkin semua orang bukan kagum pada abangku, tapi mereka takut dan mereka membencinya? (hal. 238)
Udah cuma segitu? Aku mau lebih, soalnya aku udah keburu penasaran sama Badai. (4)
  • Cerita Malam – Valleria Verawati
”Semua cuma skenario senior. Kalaupun misalnya ada hal di luar skenario, kuncinya cuma satu, cuekin aja.” (hal. 250)
Serem, Ya Allah. Ini yang benar-benar seram, gga ada unsur mengerikannya. Emosi dibuat naik-turun, duh. (4)
  • The Deathly Music Box – Veronica B. Vonny

Pengalaman nya… ta? Ini bikin aku kepengin teriak. Teror musik instrumen piano, apalagi yang klasik itu emang serem. (4)

  • Reinkarnasi – Yennie Hardiwidjaja

Cerita ini sebenarnya manis dan romantis, hanya saja awal-awalnya begitu menegangkan. (3,5)

Total bintang :3+3,5+3,5+2,5+3+4+3+4,5+4+4+4+4+3,5 = 3,5 aku bulatkan ke atas jadi 4.

ratetftdDiikutkan dalam Young Adult Reading Challenge 2015.
Iklan

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s