Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#30 Book Review] Meter/Second

1 Komentar

18778855Judul : Meter/Second

Penulis : Debbie Widjaja dan Kent Sutjipto

ISBN : 9789792292541

Tahun Terbit : November 2013

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Halaman : 344

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Sinopsis :
Meter
To make a relationship last. LOVE isn’t all you need
Second
You need to be going to the same direction at the same speed, too

*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Review :

Ada dua tipe cewek di dunia ini: cewek yang dengan setia menunggu Prince Charming-nya datang sampai bulukan, atau cewek yang mencium setiap kodok dengan harapan salah satunya berubah jadi Prince Charming. (hal. 5)

Filia memiliki sahabat cewek yang begitu menarik. Sahabat ceweknya itu menganut prinsip yang kedua. Bahkan guru pelatih modern dance di sekolahnya pun jadi incaran Rhea. Tapi ternyata, guru yang bernama Jae Sung a.k.a Jason ini adalah teman Filia, dan sewaktu kecil ini mereka bisa dikatan sangat akrab. Filia yang mengenalnya sebagai Jason pun merasakan benih-benih cinta terhadap Jason yang terpaut lima tahun lebih tua. Itu waktu kecil. Tapi sekarang? Sahabatnya-lah yang jatuh hati.

Berbeda dengan Agus. Agus yang berbeda setahun dengan Filia memutuskan kuliah di Seattle dan berhubungan jarak jauh dengan pacaranya, Bebeth. Namun, kisah cintanya juga serumit kisah cinta sahabatnya, Filia.

Apa yang akan terjadi dengan keduanya?

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Aku suka covernya. Pertama kali lihat novel ini mejeng di Gramedia Q-Mall, Martapura, dan saat itu aku langsung pengin ambil, tapi apa daya uangnya ngga ada, huhu.

Covernya itu memang mencerminkan isinya, yaitu dua cerita berbeda dengan sudut pandang berbeda yang ditulis oleh dua orang berbeda. Mba Debbie menulis kisah Filia dan Mas Kent menulis kisah Agus.

Aku sendiri lebih menyukai kisah Filia sih, dan ini pertama kalinya aku membaca tulisan Mba Debbie. Aku suka bagaimana Mba Debbie menuturkan kisah Filia.

Have I mentioned that smart guys are really, really sexy? (hal. 23)

Oke, aku tak tahu apa yang ajaib dari kemeja lengan panjang yang pas di badan dan tidak kedodoran seperti seragam sekolah, tapi kemeja itu memang membuat cowok jadi seratus kali lebih tampan. (hal. 54)
Ah, ada yang tidak kumengerti, sekolah Filia dan Rhea ini. Mereka berada di Indonesia, tapi sepertinya sekolahnya punya kurikulum sendiri, deh. Kalau penentu kelulusan anak kelas 12 SMA pada umumnya adalah Ujian Nasional – yang biasa diselenggarakan pada bulan April. Nah, kalau Unity International School ini punya program kelulusan bagi siswanya sendiri, yang disebut A Level dan itu diselenggarakan pada bulan Desember. Asumsiku, kelas 12 di sekolah ini hanya mengikuti satu semester, dan enam bulan di semester berikutnya mereka nganggur, bukan begitu
Aku lebih suka HHans daripada Jason, ugh. Hans gila juga ya. Ah, jadi mengkhayal diperlakukan begitu manis oleh seorang cowok di busway, haha.
Hatiku sempit. Cuma muat untuk satu orang. (hal. 157)
Penyelesaian kisah cinta Filia juga manis, menguntungkan bagi setiap pihak yang terlibat. Untuk kisah Agus sendiri, sepertinya ceritanya digantung. Dan, what? Agus memilih selingkuh? O-ow.

msrate

Diikutkan dalam Indonesia Romance Reading Challenge 2015.
Diikutkan dalam Young Adult Reading Challenge 2015.
Iklan

One thought on “[#30 Book Review] Meter/Second

  1. Ping-balik: [Wrap-up Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2015 | Pink's Review

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s