Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#23 Book Review] Ocean Breeze

Tinggalkan komentar

25692140Judul : Ocean Breeze

Penulis : Cepi R. Dini

Penyunting : Katrine Gabby Kusuma

ISBN : 9789799108838

Tahun Terbit : Juni 2015

Penerbit : Ice Cube (Imprint Penerbit KPG)

Halaman : 254

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
Sinopsis :
 “Jadi nama panjangmu….”

“Ocean Alamanda.”

“Walker.”

Ocean menggeleng. “Hanya Ocean Alamanda.”

“Akan menjadi Walker. Segera.” Brian berjanji.

Seumur hidup, Ocean hanya tinggal berdua dengan ibunya di Anchorage, Alaska, tanpa satu orang pun kerabat. Dan ketika ibunya meninggal dunia, Ocean sudah pasrah kalau harus tinggal di panti asuhan. Namun pengacaranya justru membawa kabar mengejutkan bahwa Ocean akan pindah ke Miami untuk tinggal dengan ayah kandungnya, Brian Walker. Meskipun Brian orang yang baik hati dan penyayang, sulit bagi Ocean untuk menerima dan mengakui pria asing itu sebagai ayahnya. Apalagi Brian ternyata sudah berkeluarga dan istrinya tidak menunjukkan tanda-tanda kesediaan menerima Ocean. Mau tidak mau, Ocean harus beradaptasi dengan keluarga, teman-teman, dan lingkungan barunya. Jauh dari kampung halamannya yang nyaman. Jauh dari pusara sang ibu.

*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Review :

Berkisah tentang kehidupan Ocean Alamanda setelah kematian ibunya yang mengharuskan dia tinggal bersama ayah kandungnya. Mungkin menurut kalian ini hal yang biasa, tapi bagaimana jika ayah kandung yang belum kamu temui seumur hidupmu? Iya, Ocean bahkan baru tahu kalau ia punya ayah. Dari kecil, ibunya tidak pernah mengatakan tentang ayahnya. Dan tentu saja, ketika ia harus tinggal dengan ayahnya, bagaimana perasaannya?

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Aku dapet buku ini dari hadiah sesi KnitTalk bersama penerbitnya lhooo. Tapi aku lupa sesi KnitTalk dengan penulis YARN yang mana, wkwk. Seneng dong bisa nambah koleksi YARN-nya secara cuma-cuma.

Ocean Breeze, ceritanya (jujur saja) sangaaaat ringan. Saking ringannya sampai membosankan sih. Bahkan aku sudah lupa ceritanya tentang apa ((iya ini dibuat setelah beberapa minggu dari aku selesai baca)) Emosinya datar aja. Tapi bukan berarti ceritanya benar-benar biasa.

“Isi hatimu yang terdalam akan keluar saat kau sedang emosi,” (hal. 226)

Yang paling aku sukai dari novel ini adalah tema keluarganya. Brian Walker benar-benar mencoba untuk menjadi sesosok ayah yang baik bagi putri kandung yang baru ditemuinya. Aku suka banget interaksi ayah-anak di novel ini. Adegan yang paliiiiiing aku suka semua yang melibatkan interaksi Ocean dan ayahnya.

Namun, ada seseorang yang tidak dapat menerima kehadiran Ocean, yaitu istri Brian Walker, Miranda. Entahlah, kenapa dia tidak menyukai Ocean. Mungkin karena masalalu Miranda dengan ibunya Ocean, atau Miranda merasa Ocean terlalu mirip suaminya.

“Kau tidak perlu melakukan hal yang tak ingin kaulakukan hanya untuk menyenangkanku,” (hal. 49)

Kalian pasti heran mengapa ibunya Ocean begitu menyimpan rapat-rapat kehadiran Brian dari Ocean? Dan ada hubungan apa Miranda dengan ibunya Ocean? Mending dibeli, baca sendiri deh. Cukup seru mengetahui alasan di balik semua itu.

Omong-omong, nama Ocean-nya baguuuus.

11

Diikutkan dalam Young Adult Reading Challenge 2015.
Iklan

Penulis: andinarima

Penyuka Pink. Penyuka Buku. _Pink's Review_ http://myminilibrary.wordpress.com

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s