Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#22 Book Review] The Chronicles of Audy: 4R

1 Komentar

18080500Judul : The Chronicles of Audy: 4R

Penulis : Orizuka

Penyunting : Tia Widiana

Proofreader : Yuli Yono

ISBN : 9786027742215

Tahun Terbit : Juli 2013

Penerbit : HARU

Halaman : 320

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
Sinopsis :
Hai. Namaku Audy. Umurku 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai kedua orangtuaku jatuh bangkrut karena ditipu.
Aku hanya tinggal selangkah lagi menuju gelar sarjanaku. Selangkah lagi!
Tapi kedua orangtuaku rupanya tega merusak momen itu. Jadi sekarang, di sinilah aku berada. Di rumah aneh yang dihuni oleh 4 bersaudara yang sama anehnya: Regan, Romeo, Rex dan Rafael.
Aku, yang awalnya berpikir akan bekerja sebagai babysitter, dijebak oleh kontrak sepihak dan malah dijadikan pembantu!
Terdengar klise?
Mungkin, bagimu. Bagiku? Musibah!
Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang mendadak jadi ribet. Kronik dari seorang Audy.

*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Review :

Sebetulnya ngambil buku ini ngacak aja, nggak ada ekspektasi apa-apa sebelum baca. Cuman karena bukunya bernunasa pink aja makanya aku ambil dari rak di toko buku setahunan yang lalu 😀

Eh, tapi aku nggak nyesel banget baca buku ini. Seperti kebanyakan reviewer meresensi novel ini di goodreads, aku juga jadi mendadak delusional dengan sosok keempat cowok berinisial R ini.

Kalau aku adalah objek penipuan dan penindasan dari sosok intelektual nan ganteng bernama Regan.

Kalau ternyata, aku jauh lebih bodoh dari yang kuduga. (hal. 102)

Audy Nagisa melamar pekerjaan sebagai babysitter, namun karena pesona si Kakak tertua dari 4R, Regan, Audy merasa dijebak menjadi pembantu. Dia tidak hanya mengasuh balita lucu berkelakuan ajaib yang bernama Rafael saja, tapi juga bersih-bersih rumah keluarga 4R yang seperti kapal pecah.

Kaos kaki yang berserakan, sampah-sampah cemilan yang bertebaran, baju-baju kotor yang tidak ditempatnya. Itu semua siapa lagi kalau bukan kerjaannya Romeo, kakak kedua dari empat bersaudara tersebut. Karena memang hanya dia saja yang berdiam diri, ah ralat selalu di rumah dan kerjaannya hanya bermain game saja.

Aku mau tahu soal kalian, 4R. Aku tidak tahu kenapa, tapi aku mau tahu. (hal. 257)

Tapi, diantara empat saudara R tersebut, ada satu cowok yang seakan menjauh dari kericuhan keadaan rumah. Yep, si cowok jenius nan dingin bernama Rex. Ah, ini cowok yang buat aku nggak bisa move on dari buku ini. Rex, di buku pertama ini seakan tak tersentuh oleh Audy. Tiap kali Audy mencoba mengobrol, Rex malah meresponnya dengan dingin. Tapiiii, kalau kalian udah baca buku kedua dan ketiganya, kalian akan mengerti mengapa Rex bersikap seperti itu.

‘Kita perlu bicara’ adalah intro dari ‘selamat tinggal’. Setengah mati, aku berharap pikiranku salah. (hal. 288)

Ya sudah. Review ini cukup sampai di sini. Aku juga udah lumayan lupa dengan ceritanya, walau ada yang diinget sih. Pokoknya buku ini sangat recomended buat kaliaaaan..

Untitled

Diikutkan dalam Indonesia Romance Reading Challenge 2015.
Diikutkan dalam Young Adult Reading Challenge 2015.
Diikutkan dalam Tantang Membaca HARU 2015.
Penulis: andinarima

Penyuka Pink. Penyuka Buku. _Pink's Review_ http://myminilibrary.wordpress.com

One thought on “[#22 Book Review] The Chronicles of Audy: 4R

  1. Ping-balik: [Wrap-up Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2015 | Pink's Review

Your Opini?

