Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#20 Book Review] Sing-Py (Single Happy) ++ Blog Tour

20 Komentar

qwJudul: Sing-Py (Single Happy)

Penulis: Dewi Rieka

ISBN: 978-602-72905-5-6

Tahun Terbit: September 2015

Penerbit: Loveable

Halaman: 210

Sinopsis:
“Ran, emang rencana kamu ke depan tuh apa? Mau balik lagi jadi orang kantoran?”
“Nggak, Bu. Rania tuh mau bikin kos. Tapi, khusus untuk cewek jomblo. Rania pengin ajarin anak-anak gadis bertahan hidup di dunia keras. Pengin bikin Kos Jomblo biar Rania dan cewek-cewek kos nggak diganggu hidung belang.”
Terbentuk KOS JOMBLO yang dikomandani Rania, cewek yang sakit hati dengan cowok yang namanya Anto, si manja, pengangguran, dan nyebelin.
Kos Jomblo, murah meriah dan nyaman, tapi syaratnya harus jomblo. Peminat kos pun menumpuk hingga Rania harus melakukan audisi. Terpilihlah sepuluh cewek dengan fisik, karakter, profesi, dan latar belakang yang berbeda. Semuanya memiliki alasan berbeda kenapa memilih Kos Jomblo.
Dari sinilah dimulai petualangan cinta-cintaan ala anak Kos Jomblo. Mulai cinta segitiga antara Hanna, Vanessa, dan Athalla, kekasih gelap si Kidung, Roro yang pingsan di pernikahan mantannya, sampai Hanna yang di PHP-in. Belum lagi, Tahlia yang pacaran sama playboy, Gani si quiz hunter yang ternyata bisa jatuh cinta, Gillian si cewek SMA cantik yang digila-gilai para cowok abege, serta permasalahan cewek lainnya.
Intinya, semua permasalahan cewek terkumpul jadi satu di Kos Jomblo. Dan mereka menamakan diri sebagai SING-PY = Single Happy. “Buat apa dobel tapi nyakitin, kalo bisa single tapi bahagia”.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Review:

Hai, kalian para kaum jomblo. Sini-sini merapat. Hehe *diamuk massa*

Aku mau nanya kalian jadi seorang jomblo, ngerasa happy enggak, sih? Atau malah tertekan? Wkwkwk. Jujurlah ama diri sendiri. Enggak apa-apa kok.

Nah, kalau kalian ngerasa diri kalian seorang jomblo yang hepi, bisa banget baca buku ini.

Adalah seorang janda yang mendirikan usaha kos-kosan dengan nama yang sangat cetar membahana ulala *a la syahrinoy* yaitu KOS JOMBLO! *iya dikepslok biar kebaca* Peraturan dasarnya sangat sederhana, kalian mustilah seorang cewek dan kudu wajib JOMBLO. Iye, jomblo. Enggak punya pacar. Apalagi pasangan hidup.

Dan setelah melalui seleksi yang ketat, diterimalah sepuluh wanita-wanita jomblo tapi hepi ini. Diantaranya adalah Hanna, Vanessa, Zara dan Kidung.

Mari kita kupas kisah mereka satu persatu.

Pernahkah kalian mengalami cinta segitiga? Biasa. Kalau saingannya adalah sahabat sendiri? Ouch. Sakit ya pastilah. Aku juga pernah ngalamin kok. Dan aku jadi korban yang tersakiti *halah* Nah, Hanna dan Vanessa inilah yang terjebak antara cinta segitiga bersama salah satu sahabat Zara. Tapi ternyata, yang terlibat tidak hanya mereka berdua saja. Salah satu penghuni kos yang lain ternyata adalah cinta mati si gebetan. Siapakah orangnya?

Diantara penghuni kos, muncullah jenis-jenis jomblo. Ada yang jombo beneran, ada yang pengin ta’aruf-an, ada juga yang trauma. Nah, si Kidung ini ternyata adalah jomblo modus. Jadi gini, karena kos-kosan yang dibentuk Rania tergolong ruarrr biasa jadi biaya ngekosnya terbilang murah walaupun letaknya strategis. Nah, si Kidung inipun memanfaatkannya. Sebagai seorang mahasiswa, apalagi perantauan, kudu banget yang namanya ngirit. Jadilah dia, walaupun berstatus pacaran-hampir-tunangan (?), dia berpura-pura jomblo.

Karena sejujurnya aku belum pernah yang namanya ngerasain ngekos, jadi aku mau cerita tentang pengalaman cintaku aja *tsaah, masih SMA padahal.

Dari dulu ampe sekarang, cuman ada satu cowok yang nyangkut di hati. Dulu pertama kenal karena pernah sekelas di SMP, terus tiga tahun bareng, eh pas SMAnya pisah. Dan udah enggak pernah ketemu selama dua tahun terakhir. Terus di SMA ternyata ada temen sekelas yang kenal ama doi juga, kagetlah akunya, haha. Dunia sempit cyiin. Eh tak disangka, hatiku kepincut juga sama dia. Aduh, gataulah ini. Bingung mau milih yang mana. Padahal mah belum tentu mereka berdua punya perasaan ya sama, ya tho? Ngayal aja emang ini bisanya.

Oke, balik lagi ke novel Single Happy ini. Ini pertama kalinya aku baca karya Kak Dewi Rieka, dan mungkin memang ini mengusung genre comedy-romance jadi akan ada banyaaaak banyolan-banyolan khas anak gahoel sekarang, yang kuakui lucu, alhamdulillahnya sih enggak garing ya, haha. Apalagi kalau udah Hanna yang nyeplosin, udah deh bakal betebaran kalimat-kalimat puitis, haha. Ah, gaya menulisnya asik sekali. Enak dibaca, leluconnya nggak garing, dan ngaliiiiiir aja. Udahlah, yang ngerasa jomblo (ataupun punya pacar juga tak apa) silahkan dibeli ya novelnya.

sing py post

SAATNYA GIVEAWAY!!

Yuhuuu, bagi kalian yang merasa jomblo ataupun enggak, kalian bisa dapetin SATU BUAH NOVEL SINGLE HAPPY persembahan dari penerbit.

Syaratnya:

  1. Peserta berdomisili di wilayah Republik Indonesia
  2. Follow twitter @Loveableous, @dewirieka, dan @andinarimaUntitled
  3. Follow blog Pink’s Review, boleh via email ataupun tanda seperti di gambar.
  4. Jawab pertanyaan >> Apa yang kalian lakukan saat patah hati?
  5. Format jawaban: Nama, Email, Link Share, Jawaban.
  6. Jangan lupa untuk share giveaway ini di socmed kalian. Kalau di twitter jangan lupa mention @andinarima dan @Loveableous ya, sertakan (hashtag)#SingleHappyBlogTour
  7. Pastikan email dan akun twitter kalian aktif sepanjang periode giveaway, ya!

Giveaway ini HANYA BERLANGSUNG SELAMA DUA HARI (3-4 SEPTEMBER 2015) Pengumuman pemenang tanggal 5 September 2015.

Pemenang dipilih berdasarkan jawaban kalian yang ngena di hati aku, ya.

Iklan

Penulis: andinarima

Penyuka Pink. Penyuka Buku. _Pink's Review_ http://myminilibrary.wordpress.com

20 thoughts on “[#20 Book Review] Sing-Py (Single Happy) ++ Blog Tour

  1. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Email : n0v4ip@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/639283011066814464

    Apa yang kalian lakukan saat patah hati?

    Dengerin musik tentang patah hati, klo dengerin lagu gembira atau cinta2an malah makin nyesek. Makan yang banyak, gak tau napa kalo lagi patah hati nafsu makan malah nambah yang seharusnya cuma 3X sehari, ini bisa jadi 6X sehari plus ngemil yg hampir tiap saat *dan saya gak juga gemuk*, dan baca buku yang ada unsur patah hatinya biar jadi motivasi dan penyemangat buat move on… haha… iyee kalii -__-

    Suka

  2. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Email : intankamala@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/Inokari_/status/639372111622963200

    Jawaban :

    Yang dilakuin saat patah hati?

    MENYENANGKAN DIRI 😀

    Dimulai dari mempercantik diri di salon, biar kalo ketemu si biang kerok penyebab patah hati, keadaan bakal berbalik. Doi yang gantian patah hati, karena lihat kitanya makin bening. hehe

    Terus, jajan makanan yang disuka. Kalo aku paling cepet bagus moodnya kalo udah nemu es krim sama cokelat. Masih laper? Yah hayukk kulineran nyari olahan seafood. Makin kenyang, makin lupa rasanya patah hati :p

    Setelah itu ngelakuin hal-hal yang aku suka. Baca novel sambil nyeruput jus sirsak atau sekedar nonton film-film lucu di laptop ditemani popcorn buatan sendiri. Atau .. ajakin sahabat kesayangan buat jalan-jalan sore ke tempat wisata yang kece, sekalian hunting foto. Dan.. sekalian nyari kecengan baru. Mhahaaaa

    Untuk jangka panjangnya, lebih nyibukin diri buat ngupgrade kemampuan diri kali ya. Kayak ikutan cooking class, ikutan kelas mengemudi, belajar jahit menjahit kek, atau apalah kegiatan positif yang bikin sibuk lahir batin. Biar patah hatinya nggak kerasa secuil pun lagi.

    Suka

  3. Nama : Sofhy Haisyah
    Email : sofhyhaisyah28@gmail.com
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/639381933584089088

    Yang aku lakukan saat patah hati. MEWEK 😦 Gak mau nutup-nutupin, tapi kalo ngalamin patah hati pasti jatuhnya aku bakal nangis. Omong kosong banget pas ngerasain sedih malah bisa ketawa-ketiwi. Kalaupun bisa ketawa-ketiwi yaa pasti sekedar pelarian perasaan aja :v

    Tapi gak mewek dalam rentan waktu yang lama loh yaa. Cuma mewek sekedar melepas kesedihan, rasa sesak di dada, plus nge-flashback kenangan aja (nge-flashback jelek-jeleknya “dia” biar benih illfil tertanam kuat). Nah udah mewek, kan pasti capek tuh belum lagi muka sedikit jadi jelek karena bengkak. Oleh karena it isi energy dengan pergi makan coklat, nonton film lucu, jalan bareng teman, dan yang paling penting membumihanguskan benda ataupun hal yang berkaitan dengan si pembuat patah hati tersebut.

    Aku sih gitu ^^

    Suka

  4. Nama : Afika Yulia Sari
    Email : afikayuliaakb@gmail.com
    Twitter : @afikayulia
    Link Share : https://twitter.com/afikayulia/status/639389243467415552

    Pertanyaan :
    Apa yang kalian lakukan saat patah hati?

    Jawaban :
    Biasanya yang aku lakukan saat patah hati adalah ngemil makanan yang ekstra pedas, lalu menulis-nulis/mencorat-coret kertas (segala apa yang terjadi aku tuangkan kedalam tulisan), kemudian melihat jalanan yang amat sangat ribut dengan suara deru motor dan mobil saling bersahut-sahutan.

    Suka

  5. Nama : Lois Ninawati
    Email : ninawatilois@gmail.com
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://mobile.twitter.com/_loisninawati/status/639461355859263489?p=v
    Jawaban : baca novel sampe gak tau jam. Lupa semuanya dah ..

    Suka

  6. Nama : M.Herlambang
    Email : iniyahoobukan@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/bxmbxxg/status/639483284292943872

    Apa yang kalian lakukan saat patah hati?

    Jawaban :
    Hmm… tergantung patah hatinya karena apa, apa karna sang pacar selingkuh?? apa karna sang pacar minta putus?? dan kalo memang dia minta putus, apa alasannya? apa karna kamu terlalu membosankan? apa karna kurangnya komunikasi? apa karna kamu yg terlalu baik buat dia (?) ?? atau malah karna dia mau fokus untuk Ujian Nasional :p ? seperti terlihat sangat ahli ya saya mengenai ini hahaha
    Oke kalau saya,
    jika alasan patah hati yg menimpa saya adalah karna sang pacar selingkuh, saya akan membuang dan melupakan semua kenangan saya tentang dia, diawali dengan membuang semua barang2 pemberiannya atau barang2 yg mengingatkan saya akan dia, dan perlahan lahan menyibukan diri akan hal2 lain supaya tidak terpikir tentang dia. Karna alasan dia adalah selingkuh dimana itu menurut saya sudah tidak bisa dimaafkan lagi, mending orang2 seperti itu tidak usah diingat ingat lagi keberadaannya haha! apa keliatan seperti curhat ya saya (?) hehe
    Tapi jika alasan patah hati yg menimpa saya adalah karna sang pacar meminta putus, tapi disisi lain diri saya masih mencintai–ceilah mencintai..–dirinya, maka saya akan terus memperjuangkannya, mungkin dengan membuat lagu, dimana liriknya adalah tetang keadaan yg tengah saya hadapi, atau membuat artwork yg berupa gambar, dengan sosok sang pacar yg jadi objeknya, siapa yang tau? dari sebuah patah hati, membuat diri kita menjadi sosok yg produktif berkarya dan dapat nilai jual dalam karya tersebut.

    Jadi yah itu, kalo balik lagi ke pertanyaan di awal, Apa yang saya lakukan saat patah hati,
    kalau alasannya masih relevan, saya akan berkarya.

    Suka

  7. Nama: Eni Lestari
    Email: shinra2588@yahoo.com
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/639561894953484288

    Pertanyaan:
    Apa yang kalian lakukan saat patah hati?

    Jawaban:
    pastinya sih nangis. tapi dilakukannya sebelum tidur biar gak ada orang yang tau. nangisnya sambil meratap2 geje kayak, “kok begini amat sih hidupku? kapan aku bahagia ya, Tuhan?” 😥 maklum kalo patah hati biasanya suka melow hehe. setelah puas nangis, baru deh nyoba bikin hati seneng. ada beberapa yang kulakuin sih, misalnya: (1) pergi ke rental komik dan pinjem komik bejibun, (2) nonton film yang bikin ngakak, (3) fangirling sama artis2 Jepang atau Korea yang manis2 ituh hehe, (4) ngemil sampe perut buncit :p , (5) nulis pengalaman patah hatiku terus dikirim ke majalah. kalo dimuat kan lumayan honornya 😉

    yah kira2 begitu deh 😀

    Suka

  8. Nama : Tri Indah Permatasari
    Email : triyusufciduk@yahoo.com
    Link share : https://twitter.com/LiebeIs0503/status/639567276098740224
    Jawaban : Apa yang ku lakukan saat patah hati? Saat aku baru saja tahu hal yang membuatku patah hati maka saat itu juga aku akan berdiam diri mengingat semua kenangan yang pernah tercipta, jika itu sangat indah maka perlahan pasti air mataku mengalir terus hingga akhirnya sampai dititik puncak kembali ke kondisiku saat ini hentikan aliran air mata dan segera mengatur pernapasan. OK! Ini yang terbaik buat aku dan dia. Lanjutkan hidupku ^^ dan menjaga hubungan dengan sebaik mungkin. Hari esok, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi!! Semangat!!

    Suka

  9. Nama : pramestya
    Email : pramestya23@gmail.com
    Link Share : twitter.com/p_ambangsari/status/639582137465761793
    Jawaban :
    Apa yang kalian lakukan
    saat patah hati?

    Tentu saja memaki-maki orang yang membuatku patah hati! Suruh siapa melukaiku,huh!

    Kadang aku juga berniat menyantet orang itu, tapi susah buat boneka voodo-nya jadi ketunda deh :3

    Tapi yang paling sering itu melampiaskan dengan marah-marah, diem sendiri, baca novel yang bisa bikin mewek, jadi meweknya itu ambigu, entar kalau ditanyain kenapa nangis jawabnya gara-gara novel padahal… hahaha
    Bisa juga nonton film, terus tidur sambil merenung lalu nangis #cengeng

    Suka

  10. Nama: Thia Amelia
    E-mail: thiameliasn@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/Thia1498/status/639595790151741440?s=01

    Apa yang kalian lakukan saat patah hati?

    Yang dilakukan saat patah hati adalah: Melupakan kejadian itu. Ga mudah sih emang, tapi biasanya kalau aku patah hati, aku langsung nelepon teman-temanku dan hang out bareng, nuntasin hobi membeli buku yang dulu-dulu jarang banget dilakuin sama temen sebagai akibat dari pacaran. Aku sih, ga menye-menye kaya anak gadis yg baru pacaran, ketika patah hati masuk kamar dan nangis seharian, pas besok nya mata udah bengkak. Sorry la yau, masih pacaran udah di anggap serius. Karena itu, ketika patah hati, lebih baik cari kesibukan yang menyenangkan, dari pada mengingat-ngingat hal yang bikin hati sakit lagi, dia udah mutusin, yaudah kita lupain. Bye! Hahaha

    Suka

  11. makasih ya dear andina, udah ikutan blog tour, yang kulakukan pas patah hati tuh nangis gerung2 sambil denger musik mellow, abis itu nulis yang banyak..pernah sehari sampai 50 buah puisi hihihi

    Suka

  12. Nama : Naning Pratiwi
    Email : chelsea_lovers83@yahoo.com
    Link Share : https://twitter.com/chelseas_lovers/status/639644952490741765

    Tadinya sih udah lupa sama yang rasanya dan hal-hal apa aja yag dilakuin saat patah hati. Berhubung ada yang buat pertanyaan, yahhh jadi inget deh.. Hehehhe..
    Yang pasti hape kagak bakalan berhenti dari yang namanya musik mellow. Sering gonta ganti PM di BBM atau status di FB, twitter, (dan sering-sering lgu yang menggambarkan kondisi hati,, Ceileh… 😀 :D)

    Suka

  13. Nama: Anis Antika
    Email: anis_antika@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/AntikaAnis/status/639651882814705665?s=02
    Jawaban:
    Yang bakal aku lakuin saat patah hati… sebagai manusia dan wanita normal, tentu saja menangis. Kemudian biasanya merenung dan menyalahkan diri sendiri serta keadaan. Kenapa bukan aku yang dipilih, kenapa dia lebih menyukai waniya itu, kenapa aku bisa jatuh cinta sama dia, kenapa aku harus mengenal dia.

    Kemudian setelah puas menangis, biasanya aku jalan sama sahabatku yang selalu ada buatku. Kita shopping gila-gilaan biasanya. Terus nonton, makan sampek puas. Walaupun kalo udah pulang dan sendirian dikamar lagi juga bakal nangis, sih. Plus dengerin lagu-lagu patah hati juga. Tapi seiring berjalannya waktu, biasanya aku juga bakal lupa sama patah hati itu. Apalagi kalau ngeliat cowok kece. Jadiin inceran baru, dan berjuang lagi…. 😀😀

    Suka

  14. Nama: Wening Purbawati
    Email: dabelyu_phi@yahoo.com
    Share: https://twitter.com/DabelyuPhi/status/639651885784416256

    Apa yang kalian lakukan saat patah hati?

    wah.. sudah lupa gimana rasanya patah. hihi. tapi dulu kalo lagi patah hati suka dengerin lagu-lagu mellow atau justru yang ngebeat sekalian teriak-teriak. tapi lebih sering mendekatkan diri sama yang Maha Kuaasa aja sih, curhat ama Beliau. minta supaya hati ini lebih cepat disembuhin dan dapat kebahagiaan yang lebih dari sebelumnya ^^

    Suka

  15. Nama: Aya Murning

    Email: ayamurning@gmail.com

    Link share:

    Jawaban:

    Patah hati itu kan bikin sedih ya, bawannya pengin banting barang atau malah nangis meraung-raung kayak orang gila. Tapi, berhubung aku nggak mau melakukan itu dan nggak mau kayak begitu, jadinya aku lebih memilih untuk mengalihkan seluruh perhatianku dari hal-hal yang bisa bikin mood jadi down atau inget-inget dengan patah hati itu.
    Sejauh ini, cara ampuhku menghalau rasa patah hati adalah… nonton reality/variety show yang lucu, kocak, gilak, bikin ngakak sampe sakit perut to build up my good mood. Kebanyakan sih mantengin realshow dari Korea kayak Running Man, Superman Return, Happy Together, Star King, Hello Baby, Idol Army, Mamma Mia, Oh My School, Shinhwa Broadcast, The Beatles Code, Win Win, The King of Idol, etc… duh, banyak deh, apa aja yang lucu pokoknya dijabanin. Insya Allah patah hatinya cepet reda dan segera pulih. 😉

    Suka

  16. kalo lagi patah hati ???
    senang-senang sama teman-teman …..
    jalan-jalan ke pemandian alam, belanj-belanja
    sharing hal positif, dan menyibukkan diri dengan hobi-hobi positif yang bikin ku lupa kalo hatinya lagi patah.
    jadi ya, ga lama-lama sedihnya …
    memang harusnya gitu kan …
    😉

    Suka

  17. Nama : Widya neva
    Email : widyaneva@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/widyaneva2/status/639724571352915969

    Apa yang kalian lakukan saat patah hati?

    Jawaban : Tentu sedih banget ya namanya patah hati. Dulu saat patah hati aku nangis sambil menulis catatan di media sosial. Selesai itu, kukunci privasi dalam catatan biar aku saja yang bisa lihat. Kalau belum plong juga kirim sms ke sahabat terdekatku, bilang kalau aku udahan (putus) sama dia. Maklumlah saat ini dia sudah tidak single lagi. Aku tidak bisa curhat sebebas seperti dulu. Juga berdoa pada Allah, agar aku bisa tabah ^^ dan kelak mempertemukanku dengan yang terpilih untukku.

    Selain itu kadang aku akan beli petis / rujak buah yang ektra pedas. Yup…makan petis bisa sedikit menyembuhkan sakit yang mendalam 😀 Oh ya kalau soal tulisan di medsos atau di blog itu kadang seusai patah hati berlalu suka kubaca lagi. Kurasa saat emosional begitu tulisanku lebih enak dibaca. Tapi bukan berarti aku suka patah hati terus.

    Suka

  18. Nama : Rany Dwi Tanti
    Email : ranydwi11@yahoo.co.id
    Link Share : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/639749097377808384

    Apa yang kalian lakukan saat patah hati?

    Saya punya cara sendiri utk melepaskan kesedihan saya, yaitu dgn menikmati kue. bahwa kue adalah keajaiban, ada sesuatu dalam sepotong tar, sepiring pai, semangkuk souffle cokelat / segelas granita yg mampu membuat seseorang tersenyum. bahwa kue bisa menyelamatkan hari seseorang yg kelabu. Memesan macaron yg dihidangkan dalam gelas koktail besar dan bening berisi tujuh warna. kuning pucat, jingga, merah, dadu, ungu, biru lembut, dan hijau muda. aku ingin mereka menata macaron-macaron itu seperti pelangi. dan aku akan menikmatinya dlm senja hujan di langit paris. kenapa saya memilih senja yg sedang hujan? Hujan kerap dikaitkan dengan kesedihan. Dalam banyak film, terutama film bertema cinta, hujan selalu hadir ketika para tokoh mengalami momen melankolis -penantian yg sia-sia, perpisahan, patah hati, atau kehilangan seseorang yang disayangi. Demikian pula dalam buku-buku fiksi senada, hujan memiliki peran yg sama: menemani sosok-sosok kesepian yg menyusuri jalan sunyi sendirian. Bahkan, Charlie Chaplin, lelaki paling lucu sepanjang masa yg pintar memancing tawa, senang berjalan di tengah hujan karena dengan begitu tidak akan ada yg melihat dia menangis. hujan menutup matahari dengan gumpalan-gumpalan awan kelabu yg bergelayut berat, mengubah langit biru yg ceria menjadi muram. Hujan menyapu titik-titik bintang, juga memberi udara dingin, membasahi tanah hingga becek, dan menyebabkan sepatu mahal berbahan beledu bebercak cokelat. Hujan menghentikan berbagai acara yg menyenangkan di ruang terbuka- festival, piknik, kencan. Barangkali, itulah sebabnya mengapa hujan akrab dengan kekecewaan, frustasi, kesendirian dan air mata. itulah mengapa saya ingin kue itu ditata seperti pelangi, karena pelangi yg muncul setelah hujan adalah janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan akan baik-baik saja. barangkali setelah menyantap macaron tersebut, kue itu dpat menyelamatkan hari-hari saya selanjutnya.

    Suka

  19. Rini Cipta Rahayu
    rinspiration95@gmail.com
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/639823701739859968

    Kalau lagi patah hati atau merasa gloomy galau gitu, aku biasanya menghabiskan waktuku di kamar. Yang pasti adalah dengerin lagu sambil baca novel sampai lupa waktu. Kalau nggak ya online. Pokoknya me time dan tidak ada gangguan dari luar.
    Aku tipikal yang nggak ekspresif sih, jadi dengan melakukan itu aja udah cukup buat mood kembali membaik :))

    Suka

  20. Neneng Lestari
    n_tarie90@yahoo.com

    Jawaban:

    NANGIS ….

    cewek yang dibekali perasaan yang lebih sensitif pasti akan menangis ketika patah hati, (kecuali kalau si cewek yang mutusin si cowok hehe).

    Tapi cara siasatinya supaya gak makin nangis kejer apalagi sampai bunuh diri, curhat ketemen, ajak belanjadan lebih bagus lagi kalau semua belanjaan di bayarin teman *plak, terus makan. Anggap aja makanan di depan mata itu sebagai mantan yang harus di basmi (baca:kunyah) terus masuk perut, terus keluar lagi menjadi sesuatu yang jorok *II jorok XD

    kalau masih inget juga, ajak teman buat nongkrong di tempat banyak cowoknya. Misalnya stadion bola, lapangan basker dll. Meski masih dalam suasana berkabung akibat matinya mantan di dalam hati, tapi mata tidak boleh berkabung juga dong. Cuci mata ~~ cuci mata

    Suka

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s