Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[Opini Bareng 2015] Side-Kick Character

Tinggalkan komentar

Hai, selamat hari Jumat di penghujung bulan Juli… Semoga berkah ya Jumat ini πŸ™‚

Ya, setelah libur panjang (hampir dua bulan uhuy), aku harus kembali sibuk dengan kegiatan-kegiatan di sekolah lagi. Dan, buku yang sedang aku baca adalah Fangirl karya Rainbow Rowell terbitan versi Indonesia (Penerbit Spring). Oke, aku di sini bukan ingin membahas buku itu sih πŸ˜€ hanya ingin bilang saja, wkwk.

opini-bareng-bbi-2015

Yap, di bulan Juli ini tema opini barengnya adalah teman baik si karakter utama. Karena, yah, progress membaca lagi lambat, dan buku yang sudah di baca juga lumayan banyak. Aku ambil dari dua novel saja.

Yang pertama, aku ambil dari novel Perfection – Farrahnanda, yaitu Raka, teman baiknya Panji. Nah, Raka ini adalah teman dekatnya Panji dari SMA, sama-sama masuk tim basket sekolah. Dan hingga mereka luluspun, masing saling memberi kabar. Yang aku suka dari Raka ini adalah perhatiannya itu. Kan Panji lagi pedekate gitu sama adik kelas, nah karena si Panjinya kuliah di luar Yogya, jadi Raka ini semacam ‘mata-mata’ gitu buat Panji. Yang ngasih tahu gimana kabarnya gebetan temennya itu. Aku suka banget sama sifat Raka ini, dan bromance antara Raka dan Panji. Manis, tapi enggak bikin eneg *apa ini*.

Yang kedua, dari novel Jingga Dan Senja (series) – Esti Kinasih. Dua karakter utama dalam nove itu tuh kadang bikin gemas. Apalagi Ari-nya, yang sok-sok misterius gitu. Kan bikin geregetan. Nah dua tokoh utama kita itu punya teman-teman yang sangat baik. Dari pihak Tari, ada Fio, yang mau aja disusahin Tari kalau dia lagi menghindari si ketua geng SMA Airlangga. Duh, aku aja mau deh punya temen kayak Fio, baiiiik banget, engga boong. Nah, di pihak Ari ada Ridho dan Oji. Kalau Ridho ini sih semacam ‘penetral’nya Ari, ya Dia lebih kalem, soalnya. Walaupun, tetep, belom bisa ngontrol Ari (yaiyalah mau digebuk!). Kalau Oji ini yang rela jadi tameng Ari dan mau aja disuruh-suruh Ari. Walau begitu mereka bertiga (Ari-Ridho-Oji) ini soliiid banget. Saat Ridho dan Oji tahu tentang masa lalunya Ari, mereka benar-benar membantu Ari untuk bangkit. Walaupun ya begitulah Ari. Baca aja deh, dijamin seru walaupun masalahnya ruwet. Tapi, seri ketiganya belum terbit juga.

Oke, oke. Aku tahu ini semacam curcol jadinya, hahaha πŸ˜€ Jadi, yang mau baca silahkan, yang mau komen silahkan, yang langsung close-tab bakal nyesel!! πŸ˜‰

Iklan

Penulis: andinarima

Penyuka Pink. Penyuka Buku. _Pink's Review_ http://myminilibrary.wordpress.com

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s