Pink's Review

~ a book blog by ima ~

#TerusBergegas: Happy Birthday, GagasMedia!

Tinggalkan komentar

12gagas Halo, Gagas! Selamat ulang tahun ya! Semoga ke depannya semakiiiiiin sukses, dan menerbitkan buku-buku yang berkualitas – tidak hanya berkualitas dari segi fisiknya, tapi juga ceritanya. Ehm, sebenarnya kalau boleh jujur nih, aku tuh bukan GagasAddict lho! Tapiiii, gara-gara akhir-akhir ini Gagas sering nerbitin novel yang seru (entah itu yang berseri atau solo) aku jadi suka masukin novel Gagas ke wishlist. Horray, karena Gagas mau bagi-bagi buku, siapa tahu kan, buku terbitan GagasMedia yang tadinya cuman wishlist bisa kesampaian 🙂

gagas12 Mari kita jawab! 1. Sebutkan 12 judul buku yang paling berkesan setelah kamu membacanya!

  • Touché by Windhy Puspitadewi
  • Girl’s In The Dark by Akiyoshi Rikako
  • Omen Series by Lexie Xu
  • Zero Class Series by Pricillia A. W.
  • The Chronicles of Audy Series by Orizuka
  • Our Story by Orizuka
  • Satria November Series by Mia Arsjad
  • Jingga dan Senja Series by Esti Kinasih (walaupun sampai sekarang belum terbit juga buku ketiganya ><)
  • Ayahku (Bukan) Pembohong by Tere Liye
  • Beautiful Mistake by Sefryana Khairil dan Prisca Primasari
  • Paris by Prisca Primasari
  • 5cm. by Dhony Dhirgantoro

Banyak ya disuruhnya 12, eh tapi sepertinya daftar di atas lebih dari dua belas deh, kebanyakan yang berseri ya, haha. 2. Buku apa yang pernah membuatmu menangis, kenapa? Selama aku membaca novel, hanya ada dua buku yang benar-benar membuatku nangis sesenggukan. Bukan hanya nangis yang keluar air mata setetes, atau juga bukan hanya merasakan sesak di dada. Tapi yang benar-benar membuatku menangis sesenggukan adalah:

  • Dua Pasang Mata by Alexandra Leirissa Yunadi
  • Brother by Shofi Annisa

Ya, dua buku itu sangat berhasil mengaduk-aduk perasaanku. Dua-duanya sama-sama mengangkat tentang kisah pengorbanan si kakak untuk adiknya. Dua-duanya berakhir menyedihkan. Hah, enggak tahu deh, pokoknya aku sangat tersentuh dengan dua buku itu. Apalagi pengorbanan kakak laki-lakinya. Aduh, jadi pengin punya kakak cowok deh >< 3. Apa quoter dari buku yang kamu ingat dan menginspirasi?

“Kenapa kau malah menasihati orang ketika pada kenyataannya kau yang lebih butuh nasihat itu?” People Like Us by Yosephine Monica.

Iya, kan? Terkadang kalian bisa nasihatin orang panjang lebar, eh ketika kalian sendiri yang kena masalah serupa malah bingung harus bagaimana menyikapinya. Samalah, dan ketika membaca kalimat di atas, rasanya aku tertohok begitu dalam *halah* 4. Siapakah tokoh di dalam buku yang ingin kamu pacari? Hayo, berikan alasan kenapa kamu cocok jadi pasangannya! Banyaaaaaak. Kalau ditanya book-boyfriend mah aku punya stok banyak, jadi bingung kan milihnya -__- Ehm, aku pilih RADITYA WIDIANTORO dari novelnya Kak Pricillia A. W. -> Zero Class Series. Hem, enggak ada alasan khusus sih kenapa aku cocok jadi pacarnya *uhuk*. Kan, cinta enggak butuh alasan 😀 5. Ceritakan ending novel yang berkesan dan tak akan kamu lupakan! Ini mah kayaknya cuman satu buku yang endingnya masih nempel di otakku ini. Endingnya Dia, Tanpa Aku by Esti Kinasih. Suwer, endingnya tuh agak serem, ya enggak sih? Horor, cyiin. Masa tiba-tiba Ronaldnya lagi siaran di radio sih. Padahal kan doi udah *ngiiiiiiing* 6. Buku pertama GagasMedia yang kamu baca, dan kenapa kamu memilih itu? Orang Ketiga-nya Kak Yuditha Hardini. Perlu aku ceritakan, kalau buku tersebut terbit tahun 2010, dan mungkin aku bacanya juga di tahun yang sama. Dan perlu aku jelaskan, kalau pada tahun itu aku masih anak es-em-pe. Iya, anak yang masih sangat polos ini sudah membaca buku bergenre dewasa. Aku enggak tahu siapa yang salah. Tapi karena buku itu udah nongkrong di meja belajar dan yang punya lagi kuliah *kayaknya* yaudah deh aku baca, abis covernya lucu sih. kayak bungkus kado gitu, siapa yang engga tertarik coba? 7. Dari sekian banyak buku yang kamu punya, apa judul yang menurutmu menarik, kenapa? Menjadi Selamanya by Luna Torashyngu kali ya. Setelah dilihat dan dipikirkan, judul itu yang menarik, hahaha. Sejujurnya aku bingung, tapi pilihanku tetap jatuh dijudul itu. Bukunya sendiri tuh horor-horor mistis gimanaaaa gitu. Serem sih, covernya juga serem, jadi judulnya bisa jadi serem. 8. Sekarang, lihat rak bukumu… cover buku apa yang kamu suka, kenapa? Haru no Sora-nya Kak Laili Muttamimah!! Iyalah, aku pilih itu buku, covernya nge-pink, haha. Lucu tau! Seperti seri yang lainnya sih, covernya kayak ketumpahan cat xD, warrna pink di seluruh bagian novel dan putih untuk bunga-bunga sakuranya dan judulnya. Lucu deh! 9. Tema cerita apa yang kamu sukai, kenapa? Aku lagi kangen tema cerita seperti buku Brother (di poin 2) itu. Kisah kakak-adik selalu membuatku terharu. Apalagi kalau salah satu dari mereka harus berkorban demi kehidupan yang lain, ergh, menangis lagi nanti aku. Selain itu aku lagi suka-sukanya sama cerita detekti-misteri, tanpa ada bau-bauan horor ya! 10. Siapa penulis yang ingin kamu temui, kalau sudah bertemu, kamu mau apa? Kak Orizuka, Kak Lexie Xu, Kak Clio Freya dan Kak Windhy Puspitadewi. Aku mau foto bareng pokoknyaaaa, itu kudu wajib banget. Selain itu minta tanda tangan mereka di buku koleksiku! Dan yang satu ini jangan sampai lupa, sharing tentang cara-cara menulis. Yah pokoknya apa saja tentang menulis deh. 11. Lebih suka baca e-book (buku digital) atau buku cetak, kenapa? Kalau lagi punya uang, pastinyalah buku cetak. Buku cetak tuh kan ada buktinya, ada fisiknya. Jadi kalau mau pamer enak. Bisa minta tanda tangan penulisnya juga pula. Lebih enak buat dikoleksi. Tapi, kalau lagi krisis dan butuh bacaan, mau enggak mau baca ebook sih, tapi ga bisa sering-sering juga. Minus nih mata -__- 12. Sebutkan 12 kata untuk GagasMedia menurutmu! GagasMedia, penerbit yang selalu inovatif, menarik, uptodate, berkualitas, inspiratif, dan penuh wawasan!

Iklan

Penulis: andinarima

Penyuka Pink. Penyuka Buku. _Pink's Review_ http://myminilibrary.wordpress.com

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s