Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[Opini Bareng 2015] Setting Dalam Buku

Tinggalkan komentar

opini-bareng-bbi-2015

Halo, halo. Ketemu lagi kita :))

Hari ini aku mau posting suatu event dari Bebi nih, yaitu Opini Bareng, hehe. Yap, baru pertama kali ikutan, dan karena temanya memang patut dibahas ya sudah deh. Yuk, intip opiniku tentang latar suatu buku bacaan :))

Entah kenapa aku suka sekali sama Kota Yogyakarta! Padahal belom pernah sama sekali ke sana, bahkan untuk ke tempat wisata terkenalnya, Candi Borobudur – aku belum pernah! Jadi, kenapa aku bisa menyukai kota tersebut?

Aku hobi baca – tentu dong, hehe. Nah, entah kenapa rata-rata buku bacaanku itu latarnya di Yogya. Udah gitu deskripsinya sangat mendetail, hingga aku tahu seluk beluk kota itu – dalam imajinasi, tentunya. Aku bahkan berani bilang kalau aku lebih merasa ‘dekat’ dengan Yogyakarta daripada Jakarta, kota tempat tinggalku.

Mm, aku bisa dibilang anak rumahan sih, jadi jarang buat jalan-jalan mengelilingi Jakarta. Nah, untuk ‘mengelilingi’ Yogya aku kan enggak perlu keluar rumah. Cukup mendem di kamar, dan baca, hehe.

Contoh, novel yang mengambil setting di Yogyakarta ada : 1) Cinderella Rambut Pink, 2) The Chronicles of Audy Series dan 3) Perfection.

Hem, mungkin masih ada lagi, tapi saking banyaknya aku sampe lupa.

Ketiga novel di atas benar-benar mendeskripsikan Kota Yogyakarta itu dengan sangat detail. Jadi, pengin kesana sih. Bahkan pengin banget kuliah di UGM nya *doakan ya*.

Oke, cukup sekian, dan dadaah :))

Penulis: andinarima

Penyuka Pink. Penyuka Buku. _Pink's Review_ http://myminilibrary.wordpress.com

Your Opini?

