Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#14 Book Review] Satria November #2

1 Komentar

23481810Judul : Satria November #2

Penulis : Mia Arsjad

ISBN : 9786020310923

Tahun Terbit : November 2014

Bahasa : Indonesia

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama (Teenlit)

Halaman : 272

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Sinopsis:
Inov?! Kok tiba-tiba dia ada di Bandung lagi?

Oh iya, masih ingat Inov, kan? Itu lho, cowok yang kelakuannya mirip robot, anak sahabat Mama yang “dititipkan” di rumah Mima setelah keluar dari rehabilitasi narkoba.

Setelah nyaris seminggu bikin Mima bingung karena menghilang tanpa jejak, tau-tau aja cowok itu muncul di hadapan Mima.

Ah, Mima tau! Inov pasti datang ke Bandung karena mau ngasih kejutan di hari ulang tahun Mima.

Tapi… tunggu dulu. Kali ini Inov terlibat apa lagi sih? Siapa orang-orang mengerikan yang Mima lihat bersama Inov? Dan siapa sosok yang Mima lihat diangkut Inov bersama orang-orang itu? Apa orang itu masih hidup?

Baru aja lepas dari geng narkoba, sekarang Inov terlibat komplotan apa lagi sih?

*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*

Review:

Inov ada di Bandung!

Awalnya ia ingin merahasiakan hal ini dari Mima, namun akibat rasa penasaran Mima, malah membahayakan mereka berdua.

Revo, bandar narkba yang berhasil dibekuk kepolisian berkat ulah nekat Mima, menyimpan dendam terhadap Inov. Ia menginginkan Inov untuk masuk ke dalam komplotan curanmor di Bandung, agar bisa mengumpulkan uang demi membebaskan Revo. Tentu saja, dengan sangat terpaksa Inov akhirnya mau bergabung dengan komplotan tersebut, apalagi kalau diancam menggunakan keselamatan Mima.

Di lain hal, akibat aksi heroik Inov, Mima dan Gian resmi berpacaran.

Karena rasa penasaran yang cukup akut itu, Mima dan Inov harus terus berdekatan, agar tidak dicurigai oleh komplotan curanmor tersebut. Hal itu membuat Gian cemburu.

Lalu bagaimana akhirnya jika Gian membocorkan rahasia Mima dan Inov? Dan bagaimana kelanjutan hubungan Mima dan Inov setelah rahasia itu terbongkar?

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Satria November ada buku keduanya!! Cerita heroik Inov dan Mima semakin seru, menegangkan dan berbahaya.

Inov dan Mima harus terlibat dengan komplotan curanmor terbesar dan berbahaya di Bandung.

Ceritanya lebih-lebih-lebih rumit daripada buku pertamanya. Inov, yang setelah empat bulan mendapatkan pengobatan di Surabaya malah harus berpura-pura terlibat dengan komplotan kriminal sadis di Bandung. Di buku ini, Inov sudah mulai terlihat sisi manuasianya. Tapi tetap aja sisi robot somplaknya selalu bisa bikin Mima keki.

Mima, tetap dengan mulut ‘bocor’nya. Masih suka merepet kemana-mana kalau bicara. Dan tingkat ke-kepo-annya juga semakin akut, dan itu malah menyemplungkannya ke dalam bahaya.

Tapi tetap yah, interaksi Mima dan Inov selalu bisa bikin ngakak. Pas baca novelnya, pas nulis reviewnya, tetap aja ngakak akunya. Kak Mia Arsjad bener-bener berhasil membuat lelucon-lelucon konyl enggak penting, haha.

Nah, selain itu porsi Gian di buku kedua ini lebih banyak. Duh, kenapa ya ketika dia pacaran sama Mima, karakternya malah super-duper menyebalkan? Benar-benar menyebalkan untuk seorang Ketua OSIS *ga nyambung.* Akunya enggak ada respek sama sekali sama Gian. Tapi gara-gara Gian juga sih klimaks ceritanya jadi seru.

Rekomen banget buat yang mau baca teenlit rasa ‘beda’. DAN AKU ENGGAK NOLAK KOK KALAU DISODORIN SATRIA NOVEMBER KETIGA!!

sn2rate

Diikutkan dalam Indonesian Romance Reading Challenge 2015
Diikutkan dalam Young Adult Reading Challenge 2015
Iklan

Penulis: andinarima

Penyuka Pink. Penyuka Buku. _Pink's Review_ http://myminilibrary.wordpress.com

One thought on “[#14 Book Review] Satria November #2

  1. Ping-balik: [Wrap-up Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2015 | Pink's Review

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s