Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[MEME] #6 Wishful Wednesday

2 Komentar

WWHolaaa, Rabu di minggu ketiga Mei. Sudah pertengahan Mei saja, nih.

Nah, kali ini aku lagi kepengin baca yang agak-agak ‘berat’ nih. Beratnya bukan di genre sih, tapi lebih ke rate (umur). Metropop (GPU) dan sejenisnya deh.

Yuk, cekidott~~

  • Pangerang Kertas – Syahmedia Dean
pangkertMungkinkah Nania jatuh cinta pada impian yang ia ciptakan sendiri? Mungkin. Nania hidup dalam kesepian panjang, di antara Papa, bintang televisi yang sangat tenar, dan Mama, ibu yang hancur karena ketenaran suami. Nania mencari cinta dalam puisi-puisi yang ia tulis, sampai ia jatuh cinta pada sosok yang ia ciptakan, seorang Pangeran Kertas yang berhati putih, yang bisa menerima keluh kesah apa pun dari Nania, yang di dadanya Nania bisa menumpahkan tinta kata-kata. Apa yang terjadi ketika Pangeran Kertas menjadi kenyataan? Mereka berdua beradu kata-kata indah di bawah rembulan, beradu tatapan mata bertukar cinta.

Bagaimana jika pangeran impian berhadapan dengan pangeran lain yang lebih nyata? Mana yang harus dimenangkan, impian atau kenyataan? Nania semakin digempur oleh dua pilihan, sangat membingungkan. Salah satunya selalu menyembuhkan ketika yang lain menyakitkan. Mana yang menyakitkan, impian atau kenyataan? Puisi-puisi Nania semakin mengalir ke hamparan kertas.

Nania berdiri di depan megahnya Taj Mahal, monumen cinta paling abadi di muka bumi, merasakan betapa beruntungnya dihujani cinta dan kasih sayang. Nania pun terseret ke Yogyakarta, tempat benteng-benteng tua yang bertahan melalui dera kenangan masa lalu. Mencintai dan dicintai. Impian dan kenyataan. Pilihan yang sulit namun tetap harus diambil, lalu suatu hari nanti pilihan tersebut akan menjadi kenangan berair mata.

Kenapa ya milih novel ini? Aku juga engga tahu sih. Cuman kan terkadang kita kepengin dong punya cowok idaman macam Pangeran Berkuda Putih layaknya di dongeng? Terkadang juga, pastilah ada bayangan tentang sosok lelaki yang sempurna di khayalan kita. Termasuk aku. Jadi kalau baca novel ini mungkin saja bisa menyadarkanku dan membawaku kembali ke dunia nyata, hahaa. Agar tidak kebanyak berkhayal.

  • Angels of Morning Star Club

aomsc

Namaku Lim Hwi Chan. Seorang mantan narapidana yang sekarang menjadi penjaga toko yang menyedihkan. Umurku 27 tahun dan aku suka menonton film thriller berulang-ulang sampai 30 kali. Aku juga suka melampiaskan emosi dengan mengepel lantai yang kotor gara-gara keteledoran para siswi yang makan mi instan dan kimchi sembarangan di tokoku. Memang, aku tidak bisa disebut panutan, tapi juga tidak bisa disebut sebagai pecundang hanya karena pernah dipenjara.

Aku memang mantan narapidana, tapi aku muak selalu dicurigai. Aku hanya ingin melupakan semua kenangan itu. Tapi, sepertinya seluruh dunia sudah telanjur mengecapku sebagai seorang “Mantan Narapidana” dan mereka menolakku.

Sampai aku menemukan perkumpulan aneh bernama “Morning Star” yang malah mencari mantan narapidana sebagai anggota. Sebenarnya, perkumpulan apa ini?

Cerita tentang mantan narapidana dan perilaku masyarakat terhadap dirinya. Pengiiiiiin baca pokoknya. Kenapa? Karena di novel ini sepertinya banyak pelajaran hidup yang bisa diambil. Lebih lagi, untukku, agar tidak langsung menjudge seseorang dari masa lalunya.

Okeee, sekarang giliran kalian untuk doain aku agar bisa kebeli (atau minjem) novel iniiii. Yuhuuuuu~~

Iklan

Penulis: andinarima

Penyuka Pink. Penyuka Buku. _Pink's Review_ http://myminilibrary.wordpress.com

2 thoughts on “[MEME] #6 Wishful Wednesday

  1. Angel of Morning Star Club. Lumayan banyak yang ngewishin itu, aku juga sebenarnya ngewishin sih XD Cepat terkabul ya kak~~

    Suka

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s