Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#10 Book Review] Sott’er Celo de Roma

2 Komentar

scdrJudul: Sott’er Celo de Roma

Penulis: Donna Widjajanto

ISBN: 9786029397994

Tahun Terbit: 2013

Bahasa: Indonesia

Penerbit: Bentang Belia

Halaman: 236

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Sinopsis:
Bertemu Rama di Roma. Ngobrol banyak sama dia, tentang masa depan, seni, dan arti hidup. Rasanya seperti ditampar bolak-balik. Ditemani indahnya bangunan-bangunan eksotis di Roma, melewati tapak-tapak jalan khas Italia. Perjalanan yang nggak bakal aku lupain seumur hidup.
Zetta.
Kukira dia bakalan asyik banget diajak jalan, daripada gue ngikutin rombongan tante-tante. Eh, tahunya manja banget, anak mami. Tapi tunggu, lama-lama anak ini bikin gue jadi mikir. Apa gue yang kelewat cuek? Liar, mungkin? Apa ini saatnya gue butuh seseorang yang melengkapi gue, ya? Haha, jadi ngarep.
Rama.

*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*

Review:

Whoaa, dapet novel ini dari temen (thanks to @ainongg) hihi.

Sudah jelas kalau kedua tokoh utama di novel ini bertemu di Roma, tepatnya baru menyadari ketika di Pantheon, karena Zetta berpisah dari mamanya dan Rama memutuskan untuk berjalan-jalan seorang diri.

Akhirnya Rama pun membantu Zetta untuk mencari rombongan tur mereka. Mereka keliling Piazza di Spagna. Tetapi akhirnya mereka memutuskan untuk balik ke hotel.

Zetta, yang notabene nya tidak pernah berpisah dari orang tuanya, mendapatkan omelan dari mamanya. Sampai akhirnya kalimat itu pun meluncur dari bibir mamanya. Zetta merasa ia bisa mandiri, tetapi kenapa mamanya malah meragukan itu.

Dan keputusan Zetta sudah bulat, ia akan kembali mengelilingi Roma bersama Rama.

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Yah, inti ceritanya begitu lah. Novelnya sendiri banyak sekali kutipan-kutipan bernada sindiran terhadap kehidupan. Lalu ada juga mengulik sejarah suatu tempat wisata yang mereka kunjungi.

Kesan pertamanya nih ini novel kiyuut banget, covernya cantik sekali. Bernuansa pastel, hehe. Awalnya aku engga tahu novel ini tuh apa, isinya kayak gimana. Karena enggak pernah menginginkan novel ini. Tapi, karena dikasih ya alhamdulillah, dibaca deh dan ceritanya enggak membosankan. Cukup mengasyikkan malah.

Aku pribadi sih, suka sama ceritanya. Tapi tetep ngerasa ada sesuatu yang kurang. Romansanya mungkin? Haha. Well, aku suka karakter Rama di sini, yang ngejaga Zetta banget.

scdrrate Diikutkan dalam Indonesia Romance Reading Challenge 2015
Diikutkan dalam Young Adult Reading Challenge 2015
Iklan

Penulis: andinarima

Penyuka Pink. Penyuka Buku. _Pink's Review_ http://myminilibrary.wordpress.com

2 thoughts on “[#10 Book Review] Sott’er Celo de Roma

  1. Ping-balik: [Wrap-up Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2015 | Pink's Review

  2. Ping-balik: [Wrap-up Post] Young Adult Reading Challenge 2015 | Pink's Review

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s