Pink's Review

~ a book blog by ima ~

[#3 Book Review] Touché

1 Komentar

touché Judul: Touché

Penulis: Windhy Puspitadewi

ISBN: 9789792270006

Tahun Terbit: Mei 2011

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Halaman: 204

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Sinopsis:
Selain kemampuan aneh yang bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain lewat sentuhan, Riska memiliki kehidupan normal layaknya siswi SMA biasa. Tapi semua berubah sejak kedatangan Pak Yunus, guru pengganti, dan perkenalannya dengan Indra yang dingin dan Dani si juara kelas.
Riska kemudian diberitahu bahwa dirinya adalah touché alias orang yang memiliki kemampuan melalui sentuhan, seperti halnya Indra, Dani, dan Pak Yunus sendiri. Seakan itu belum cukup mengejutkan, Pak Yunus diculik! Sebuah puisi kuno diduga merupakan kunci untuk menemukan keberadaan Pak Yunus.
Dengan segala kemampuan mereka, Riska, Dani, dan Indra pun berusaha memecahkan kode dalam puisi kuno tersebut dan menyelamatkan guru mereka.

*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*^*

Review:

Riska, mempunyai kemampuan merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain lewat sentuhan. Dia dipertemukan dengan Pak Yunus, seorang guru pengganti yang telah lama mencari informasi tentang kaum touché. Melalui perantara Pak Yunus, Riska bertemu dengan juara umum sekolahnya, Dani dan Indra, jagoan judo di sekolah yang sama. Dani dan Indra pun memiliki kemampuan touché. Dani dapat menyerap tulisan dari buku apapun dan Indra dapat menyerap pikiran orang-orang yang disentuhnya.

Kemampuan touché bekerja melalui sentuhan. Selain the empath, the text absorber, dan the mind reader, adapula track finder, yang dapat menemukan seseorang hanya dengan menyentuh apapun yang menunjukkan wilayah.

Konflik dimulai ketika Pak Yunus menghilang setelah memberikan mereka bertiga suatu petunjuk. Riska, Dani dan Indra pun berusaha keras untuk mencari lokasi penyekapan Pak Yunus hingga akhirnya mereka pergi ke Surakarta.

“Karena bagaimanapun, diakui atau tidak, internet telah terbukti berperan besar dalam menyebabkan informasi yang keliru.” (hal. 96)

“Kau pasti akan melindunginya, kan?” (hal. 119)

“… sebagian besar manusia mencari setinggi pandangan matanya saja. Mereka jarang mencari di atas pandangan, karena ‘biasanya’ tidak begitu. Itulah yang dinamakan berpikir out of the box.” (hal. 177)

Akan kah mereka dapat menyelamatkan Pak Yunus?

^*^*^*^*^*^*^*^*^*^

Yep, buku ini udah lama punya (yang kaver lama), tapi baru bisa direview sekarang.

Awalnya beli buku ini cuman asal ambil aja dari rak di tokobuku, tapi suwer ga nyesel aku bacanya. Aku salut sama Kak Windhy. Risetnya menakjubkan! Aku gatau itu hanya karangan atau emang betulan, tapi Beethoven itu seorang touché? Wow!

Aku suka bagaimana plotnya terjalin dengan rapi dan teka-teki yang semakin terkuak seiring berjalannya cerita. Dan sungguh, Kak Windhy pintar sekali meramu kata-kata untuk cerita ini. Pokoknya aku suka!

toucherate

Diikutkan dalam Young Adult Reading Challenge 2015.
Iklan

Penulis: andinarima

Penyuka Pink. Penyuka Buku. _Pink's Review_ http://myminilibrary.wordpress.com

One thought on “[#3 Book Review] Touché

  1. Ping-balik: [Wrap-up Post] Young Adult Reading Challenge 2015 | Pink's Review

Your Opini?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s